Bisnis OnlineBlogReview HostingWordpress

Cara Membeli Domain dan Hosting Terbaik di IDwebhost

Idwebhost adalah sebuah perusahaan penyedia domain dan hosting yang sudah lama berkriprah di Indonesia

Saat ini banyak sekali masyarakat yang mulai melakukan pemasaran melalui media online seperti website. Web hosting berfungsi sebagai tempat penyimpanan file website dan email. Sedangkan alamat dari website dan email merupakan fungsi dari nama domain. Dibutuhkan web hosting dan nama domain agar sebuah website dapat diakses dari internet dan dapat berkomunikasi dengan email.

Domain dan hosting belum begitu dipahami serta masih banyak orang yang belum mengerti dan kebingungan bagaimana cara membelinya hingga sekarang ini. Untuk melakukan pembelian domain dan hosting secara mudah, pada artikel ini kami akan memberikan beberapa cara membeli domain dan hosting di IDwebhost.com

Apa itu Hosting dan Domain?

Hosting

Hosting adalah salah satu space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita. Entah itu situs perusahaan, situs pribadi, situs blog, dan lain lainnya. Setiap situs harus disimpan pada satu host ketika hendak kita buat online sehingga banyak orang bisa mengaksesnya.

Domain berbayar menawarkan Anda fitur-fitur yang tentu saja lebih lengkap dibanding yang gratis. Contohnya tersedianya fitur-fitur seperti: fitur FTP, fitur webmail, fitur mysql, dan bebas iklan yang tidak kehendaki. Seperti sering adanya iklan-iklan yang tidak dikehendaki, aksesnya yang lambat, atau tidak bisa menentukan space yang akan digunakan merupakan kekurangan dari hosting gratis.

Domain

Supaya nama situs Anda yang unik di dunia internet maka dibutuhkan Domain. Unik di sini berarti nama situs Anda, hanya Andalah pemiliknya di internet. Contohnya google.com. Domain adalah identitas Anda di internet, yang berarti tidak ada situs lain selain google yang namanya sama.

Untuk mempermudah manusia dalam mengakses komputer di internet maka dibutuhkan alat pengingat yang bernama domain. Dalam dunia jaringan komputer, dikenal dengan nomor ip. Contohnya salah satu nomor ip di internet adalah 202.134.1.155.

Bayangkan bila Anda bekerja pada beberapa situs yang berbeda. Tentu akan susah mengingat angka-angka tersebut bukan. Maka dari itulah dibuat fasilitas domain.

Cara Membeli Domain di IDwebhost

Ikuti Langkah-langkah Yang Tersedia

Langkah-langkah dasar untuk melakukan pembelian domain di IDwebhost ini adalah Anda mengisi formulir pendaftaran di situs IDwebhost, melakukan pembayaran melalui Bank ataupun paypal, kemudian langkah terakhir adalah konfirmasi pembayaran ke pihak IDwebhost. Sisanya adalah melakukan pengaturan-pengaturan di situs Anda.

Melakukan Pembayaran

Pembayaran bisa dilakukan menggunakan paypal maupun melalui bank lokal. Anda bisa datang ke Bank lokal yang dekat dengan tempat tinggal Anda jika Anda tidak memiliki rekening, atau melalui mesin ATM. Kirimkan uang ke nomor rekening yang diberikan IDwebhost di email. Cara yang paling praktis yaitu ke ATM dan mengirim uang salah satu nomor rekening dari IDwebhost.

Melakukan Konfirmasi Pembayaran

Cara melakukan pembayaran yaitu melalui web IDwebhost di alamat konfirmasi pembayaran atau melalui SMS (nomor Ada di Email), Anda bisa melakukan konfirmasi dengan berbagai cara tersebut setelah melakukan pembayaran. Akan ada tampilan konfirmasi pembayaran untuk Anda.

Kelebihan Domain Gratis dan Hosting Murah di IDwebhost

Kemudahan dan Kepercayaan

Tidak dapat dipungkiri bahwa kalau blog yang kita miliki mempunyai Top Level Domain (TLD) lebih mudah didaftarkan ke Google AdSense. Bahkan blog tersebut mendapatkan apresiasi  dan kepercayaan berlebih dari pembaca minimal ada kesan serius yang ditunjukkan oleh yang punya blog dalam mengelolanya.

Ada beberapa pertimbangan praktis yang harus menjadi prioritas terutama bagi blogger pemula dalam memilih membeli domain.

Murah dan Tidak Ada Gangguan

Kemudahan pemasangan domain, harga yang ditawarkan terjangkau dan murah dibanding yang lain, serta pengaktifan domain yang cepat. Mempunyai peluang mendapatkan uang dari sistem Affiliasi, kemudahan membuat subdomain, service yang diberikan memuaskan, dan tidak pernah ada gangguan sehingga siap setiap saat untuk diakses pembaca.

Penawaran Fantastis

Manfaat lain yang kita butuhkan IDwebhost sekarang yaitu memberikan penawaran khusus untuk pembelian paket hosting Awesome selama 1 tahun kalian mendapatkan gratis domain .com selamanya. Menjadi mitra IDwebhost merasa puas dalam setiap pembelian domain.

Langkah-langkah Perpanjangan Domain di IDwebhost

Masuk ke Situs IDwebhost

Untuk masuk ke situs IDwebhost yaitu login dengan email yang Anda gunakan untuk membeli domain yang ingin diperpanjang. Dalam step pertama ini, Anda pilih menu domain, lalu pilih perpanjangan domain. Setelah itu Anda akan di bawah ke halaman baru.

Pilih Domain Yang Ingin Diperpanjang

Dalam step berikutnya, silakan Anda pilih domain yang ingin diperpanjang, yaitu dengan mencentang checkbox samping nama domain. Setelah itu pilih berapa tahun ingin diperpanjang. Kemudian klik order sekarang.

Selesaikan Pesanan

Di step ke tiga ini, setelah Anda melihat harga dan mengecek harga ulang, Anda langsung saja klik tombol selesaikan pesanan. Setelah itu akan dibawa ke halaman berikutnya.

Pilih Metode Pembayaran

Pada tahap ini, Anda perlu menyelesaikan penyelesaian pesanan, yaitu dengan memilih metode pembayarannya. Kemudian tinggalkan catatan atau informasi jika perlu (dikosongkan juga tak masalah). Lalu centang checkbox, dan kemudian klik selesaikan pemesanan.

Pesanan Telah Selesai

Anda telah menyelesaikan pesanan, selanjutnya silakan Anda mentransfer nominal dana sesuai yang tertera pada halaman (3 angka belakang adalah kode pembayaran, jangan dibulatkan). Silakan transfer pada rekening yang tertera di halaman tersebut. Sebaiknya pilih rekening yang sesuai dengan rekening Anda, agar lebih cepat dan lebih mudah.

Konfirmasi Pembayaran

Sekarang saatnya Anda konfirmasi, setelah Anda transfer sesuai dana yang tertera. Berikutnya yaitu konfirmasi pembayaran. Pada tahap konfirmasi ini Anda memilih metode konfirmasi dengan form yang telah disediakan. Data yang diisi harus sesuai.

Pastikan Data Anda Benar

Email, isi dengan email yang Anda gunakan untuk pembayaran tadi. Nomor faktur, isikan nomor faktur atau nomor invoic. Domain, isikan domain yang Anda perpanjang. Pemilik rekening, isikan nama rekening yang Anda gunakan untuk transfer pembayaran. Pembayaran bank, isikan dari bank apa Anda membayar dan ke bank apa Anda membayar.

Dana, silakan isi nominalnya sesuai yang Anda transfer. Bukti pembayaran, silakan kertas hasil transaksi difoto dan upload di sini (maksimal 500kb). Tanggal, isikan tanggal Anda melakukan pembayaran. Kode validasi, ketik kode dengan sesuai. Kemudian klik kirim. Setelah itu Anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya dan muncul keterangan konfirmasi berhasil.

Pengalaman Proses Pembelian

Review dari pembeli domain di idwebhost untuk satu tahun, dengan melakukan pengisian formulir pukul empat pagi, lalu membayar via ATM pada pukul 8.10 WIB, serta konfirmasi pembayaran via SMS pukul 8.25 WIB. Kurang dari 20 menit sudah menerima Pesan bahwa Status pembelian sudah di approve, yang artinya domain tersebut resmi dimiliki. Langkah berikutnya adalah melakukan setting di blog.

Itulah cara melakukan pembelian domain dan hosting di IDwebhost. Apakah Anda sudah mulai tertarik memiliki website pribadi yang resmi? Dan pastinya lebih berkualitas dan terjamin bila bersama IDwebhost. IDwebhost adalah penyedia hosting murah dan domain yang tepercaya dan berkualitas.

Dari dukungan pelanggan penuh, server yang cepat dan handal, jaminan uptime 99,9%, hingga kemudahan dalam melakukan pembayaran, banyak fitur menarik yang diberikan oleh Idwebhost. Segera daftarkan bisnis Anda menggunakan IDwebhost dan dapatkan berbagai fitur menarik lainnya di IDwebhost.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker