BlogPerkembangan Diri

Buat Hidupmu Bahagia. Pelajari 5 Aturan Psikologi ini

Buat Hidupmu Bahagia. Pelajari 5 Aturan Psikologi ini

Memahami tentang psikologi untuk diri sendiri dan orang lain yang ada disekitar kita, nyata memiliki pengaruh besar terhadap kebahagiaan yang kita rasakan. Ketika dibatasi oleh masa lalu dan terbawa hingga masa sekarang, sampai berinteraksi pada orang lainpun kau batasi. Ini akan sangat mengganggu untuk menjalani hidupmu.

Perasaan gagal dan kecewa tidak jarang itu terus terbayang. Menghadapi reaksi orang lain yang tidak selaras dengan apa yang kita harapkan. Hingga kita menyalahkan diri sendiri untuk tidak mau melakukan sesuatu yang baru.

Meluruskan pola pemikiran dan selalu positif thingking terhadap diri sendiri dan orang lain akan lebih mudah untuk menjalani kehidupan yang membahagiakan. Tak perlu risau dan kecewa, berdasarkan kutipan dari Lifehack, ketika kamu sudah mengetahui aturan-aturan dalam psikologi ini dalam menjalani kehidupan menjadi lebih  mudah, tentunya akan membantumu untuk melihat cahaya baru dalam hidupmu. Yuk, pahamilah 5 aturan dalm psikologi ini, biar kehidupanmu menjadi lebih bahagia dan memiliki arti. Check it out!

Luruskan pola pikir dan selalu Positif Thingking terhadap diri sendiri dan orang lain akan mudah menjalani hidup yang membahagiakan. Tak perlu risau dan kecewa, berdasarkan kutipan dari Lifehack, ketika kamu sudah mengetahui aturan-aturan dalam psikologi ini dalam menjalani kehidupan menjadi lebih  mudah, tentunya akan membantumu untuk melihat cahaya baru dalam hidupmu. Check in

1. Jadilah dirimu sendiri, menjadi orang lain hanya akan membuat dirimu terbelakangi

Terkadang ketika mendengan pemikiran oranglain tanpa sadar kita terikut seperti yang ia pikirkan. Kamu pun mengiyakan apa yang orang lain harapkan pada dirimu, dengan harapan Kamu akan diterima seperti alur pikirannya tersebut. Mungkin itu akan terlihat indah dimata orang lain, tetapi percayalah dengan menjadi diri orang lain hanyaakan menyakiti dirimu sendiri dan membuat dirimu terbeban.

Sampaikan kepda publik “Inilah diriku sebenarnya”, itu akan lebih baik! Percayalah terhadap dirimu sendiri, dan tanamkan dalam jiwamu bahwa orang lain akan menerimamu seperti apa adanya.

Semua hal yang negatif menjadi diri sendiri hanya persepsimu saja. Menjadi diri sendiri tanpa mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentangmu. Tentu akan membuat dirimu tenang dan bahagia dengan apa adanya.

2. Hilangkan pemikiran semua akan selalu sama, karena perubahan itu akan selalu ada.

Mudah untuk berpikirbahwa kita orang yang sama seperti 10 tahun yang lalu dan situasi disekitarmu tetap sama tanpa ada perubahan. Tapi yang nama perubahan itu slalu ada, apalagi berbicara puluhan tahun yang lalu.

Inspirations Word

Masa lalu, diri kita yang sekarang, hingga masa depan. Pada dasarnya semua itu independen karena pola pikir kita berubah dengan keadaan dan pengalaman hidup kita yang baru. Terjebak pada masa lalu hanya akan membuat diri tak bisa berkembang lebih jauh.

Gerakkan langka, ukir sendiri ceritamu, buat dirimu berkembang jangan cuma terpaku indahnya masalalu yang sudah sirna ditelan waktu.

Makanya, kita harus sadar perubahan itu pasti ada. Jangan hanya terpaku dengan masa lalu. Majulah kedepan, semua pilihan ada ditangan masing-masing pilihlah yang bijak agar hidupmu sempurna.

3. Inilah dirimu! Jangan coba untuk membandingkan dengan oranglain, itu hanya membuat dirimu tertekan, bukan sempurna

Degan hadirnya media sosial, lebih mudah bagi kita untuk memasukkan momen terbaik yang pernah kita alami. Bahkan kita menggunakan tempat untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain yang dianggap lebih sempurna hidupnya. Menunjukkan sisi yang terbaik pada orang lain itu sudah pasti, agar diterima oleh orang lain.

Inspirations word

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain itu hanya akan membaut dirimu merasa tertekan, khawatir, ketidaknyaman, dan tentunya kamu kebahagianmu akan berkurang.

Berhentilah melakukan hal yang seperti itu, kamu hanyamembuang waktumu saja. Lakukanlah hal yang bermanfaat bagimu yang tentunya akan membuat kamu lebih bahagia.

4. Positif Thingking, ketika saran yang kamu berikan tidak dihargai

Pernahkah kamu memberikan sebuah saran kepada teman atau orang lain untuk mengatasi permasalahan yang sedang dialami? Tetapi saran yang kamu berikan itu diabaikan begitu saja, seakan kamu memberikan saran kepada orang yang tuli.

Perasaan tak dihargai dan seakan tak berguna bagi orang lain itu pun muncul dalam pemikiranmu. Tidak masalah jika saran yang kamu berikan tidak didengar, setidaknya kamu sudah mencoba untuk menjadi teman yang baik. Yang menjadi masalahnya tidak ada yang benar-benar mendengarkan nasehatmu, kecuali mereka yang pikirannya searah denganmu.

5. Pikirkan kembali keputusan yang kamu buat

Bagaimana reaksimu terhadap suatu masalah ?

Apakah kamu akan mencari solusi terhadap masalah itu atau kamu Cuma membiarkan masalah itu tanpa kamu pedulikan?

Hidup dengan masalah itu biasa, dihadapkan dengan berbagai pilihan, membuat dirimu ragu seakan tak berdaya.

Jika itu terjadi apakah kamu akan menyerah, tentunya tidakkan? Kamu masih bisa memilih tindakan mana yang haru dilakukan, kamu bisa belajar dari pengalaman untuk mengontrol emosi menjadi lebih baik.

Dalam setiap situasi seperti itu tentunya sangat sulit, tetapi mengingat untuk mengambil sendiri sebuah keputusan selama beberapa detik dan kembali mengulang pikiran sebelum bereaksi.

Tanpa sadar kamu telah melatih otak dan dirimu lebih keras,  untuk memahami resiko yang mungkin akan terjadi pada orang lain atau dirimu sendiri ketika mengambil sebuah keputusan tersebut.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker