BlogEducations

7 Alasan kenapa Orang Hebat Selalu Memakai Baju Yang Sama

Fashion adalah hal yang tidak bisa lepas seiring perjalanan waktu. Ada orang yang sibuk memikirkan soal penampilan, pun ada pula yang tidak menganggap itu sebagai hal yang cukup penting. Terlepas dari pilihan kamu diantara dua pilihan tersebut, Ternyata orang orang hebat seperti mark zuckerberg dan stave jobs benar benar tidak menghiraukan tentang penampilan. Buktinya mereka selalu menggunakan pakaian yang sama.

Namun layaknya sebuah pilihan tentu ada alasan. Termasuk soal pilihan penampilan yang dipilih oleh orang seperti mark zuckerberg.

Berikut 7 alasan kenapa orang hebat selalu memakai baju yang sama :

  1. Mengurangi Stress

Mempunyai banyak acara dan menentukan baju yang mana akan dipakai sampai kebingungan bisa menimbulkan stress. Art Director di New York, Matilda Kahl mengatakan bahwa dia hampir selalu memilih baju yang dipakainya dan kemudian menyesal. Namun sekarang ini, dia hanya akan memakai kemeja putih sutra dan celana panjang hitam. Hal ini dia lakukan untuk mengurangi stress karena salah memilih baju.

  1. Mengurangi Pengambilan Keputusan yang Tidak Penting
Baca Juga:  Anda Mahasiswa Suka Berbisnis, Kenalilah 7 Ide Bisnis Unik Untuk Mahasiswa Berikut Ini!

Bagi orang-orang yang membuat keputusan yang signifikan setiap hari, memakai baju model yang sama setiap hari akan membentuk lebih banyak ruang mental dan produktivitas yang lebih baik.

Ini membentuk dasar untuk pilihan busana Presiden Barack Obama terbatas, “Anda akan melihat saya hanya memakai jas abu-abu atau biru. Saya mencoba untuk mengurangi pengambilan keputusan. Saya tidak ingin membuat keputusan tentang apa yang saya makan atau baju yang akan saya pakai. Karena saya memiliki terlalu banyak keputusan lain untuk dibuat” ucap Obama.

Mark Zuckerberg mengutip alasan yang sama,”Mengurangi satu keputusan sembrono di pagi hari yaitu memilih baju yang akan dikenakan, menyebabkan keputusan yang lebih baik pada hal-hal yang benar-benar penting,”ucapnya.

  1. Waktu yang dihabiskan lebih sedikit

Saat kamu merasa saltum, kamu pun melepas baju yang kamu pakai, melipatnya ke dalam lemari, lalu memilih baju lain yang ingin dikenakan. Ini sangat membuang-buang waktu, terutama jika kamu sedang terburu-buru. Tapi para orang sukses tidak mau membuang-buang waktu mereka. Bersiap-siap di pagi hari jadi lebih mudah, cepat, dan efisien.

  1. Merasa Lebih Baik
Baca Juga:  6 Penyebab Kenapa Internet Di Indonesia Mahal Dan Lemot

Dalam poin ini sudah sedikit disingggung bahwa memakai pakaian model yang sama akan membentuk mental yang lebih baik. Ini akan membuat mereka merasa lebih baik setiap harinya.

  1. Supaya terlihat ikonik

Memakai baju yang sama setiap harinya adalah cari paling mudah dan murah untuk membuat orang lain mengingatmu. Baju yang itu-itu ibarat identitas yang menjadikanmu unik. Ibaratnya, dari jauh pun orang sudah tau kalau itu kamu hanya dengan melihat warna baju. Begitu juga yang kesan yang kamu rasakan setiap kali melihat foto Marck Zuzkerberg atau Steve Jobs bukan?

  1. Lebih ekonomis

Lemari yang penuh pakaian dan rak sepatu yang penuh dengan sepatu yang dibeli namun jarang dipakai sering anda temui pada orang terdekat anda. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk tidak terlalu membeli pakaian yang tidak perlu. Dengan hanya bermodalkan beberapa model pakaian tentu akan membuat anda hemat dan mengurangi beban ekonomi.

Itulah beberapa alasan kenapa orang sukses hanya menggunakan baju-baju yang itu saja. Mereka bukannya tidak mampu membeli, namun sekedar suka dan membuat nyaman sudah cukup menjadi alasannya.

  1. Mengurangi Energi yang Terbuang
Baca Juga:  Cara Agar Tidak Mudah Lupa dan Kuat Ingatan

Menurut Christopher Nolan, produser film laris yang sukses, memilih apa yang akan dipakai setiap hari hanya akan buang-buang energi saja. Demikian pandangannya, yang dikutip dari New York Times Magazine.

Selain itu, ia juga berpendapat tidak membutuhkan lemari yang besar. Banyak pakaian hanya akan membuat dia lebih sulit mengambil keputusan, dan mengharuskan ada perawatan lebih. Sebaliknya, ia menggunakan lemari kapsul yang membuatnya lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil pakaian.

Itulah 7 alasan kenapa banyak orang hebat yang memakai baju itu itu saja alias sama. Semoga bermanfaat.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker