Educations

5 Situs Jimat dan Wajib Bagi Mahasiswa Akhir

Landasan teori, teknik pengambilan sampel, metode penelitian, dan berbagai istilah-istilah lain yang pastinya ngga asing lagi bagi kamu yang sedang menyandang status Mahasiswa Akhir. Nah pada artikel kali ini Smartzone akan membahas beberapa situs yang sangat bermanfaat untuk kamu dalam menyelesaikan tugas akhir.

1. Google Scholar

Google Scholar adalah situs yang disediakan oleh Google yang memungkinkan kamu untuk mencari referensi penelitian dalam format publikasi. Nah situs yang pertama ini sangat keramat dan dipercaya dapat membantu proses penelitian tugas akhir kamu cepat selesai. Beragam informasi yang disediakan pada situs ini dapat dijadikan sebagai sumber penelitian kamu.

Jika kata kunci yang kamu masukkan masih terlalu umum, hasil pencarian akan terlalu beragam dan banyak hasilnya. Kamu bisa mencari publikasi terkait agar hasilnya lebih spesifik dengan topik yang kamu butuhkan. Selamat mencoba.

2. Microsoft Academic

Microsoft academic adalah mesin pencarian data referensi dalam format publikasi. Situs ini merupakan situs alternatif bagi kamu yang kesulitan mengakses dan menemukan data di Google Scholar.

Baca Juga:  14 Mindset dan Paradigma Orang Sukses dan Kaya

Data-data yang ditampilkan sesuai dengan kata kunci yang kita butuhkan. Hasilnya tidak terlalu beragam seperti Google Scholar. Lebih spesifik dan cenderung tepat target sesuai dengan yang kita butuhkan.

3. ScienceDirect

ScienceDirect adalah situs yang isinya karya tulis dari berbagai negara yang telah dipublish. Dalam situs ini, terdapat sangat banyak pilihan sumber penelitian yang dapat kamu akses, termasuk jurnal dan beberapa judul buku yang kamu butuhkan.

Untuk mendownloadnya, kamu ngga perlu ribet daftar ini itu, cukup klik download dan langsung ngeprint. Praktis bukan?

4. Neliti.com

Neliti.com sesuai dengan namanya, khusus disediakan untuk kamu yang hendak melakukan penelitian. Tapi sayangnya, situs ini belum tersedia tombol download, jadi kamu cuma bisa baca-baca dan ngeliat-liat aja. Tapi lumayanlah buat nambahin pengetahuan dasar untuk penelitian bukan?

5. Academia

Academia merupakan situs sangat populer di kalangan mahasiswa. Semacam platform sosial media yang digunakan sebagai sumber pencarian data. Peneliti yang berasal dari negara manapun bisa sharing di situs ini tentang hasil penelitian mereka.

Baca Juga:  7 Alasan kenapa Orang Hebat Selalu Memakai Baju Yang Sama

Memang sih situs ini tidak terlalu lengkap jika dibandingkan dengan beberapa situs diatas, namun situs ini memiliki keunikan sendiri dimana kita bisa tanya-tanya langsung dengan penelitinya. Menarik juga bukan?

Nah itulah 5 situs yang menjadi jimat bagi para calon sarjana. Selamat berjuang untuk menepati janji pada orang tua. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker