BlogPerkembangan Diri

14 Mindset dan Paradigma Orang Sukses dan Kaya

Sukses dan kaya tentunya sudah pasti menjadi tujuan dan cita cita semua orang. Namun tau kah anda jika kaya dan sukses itu dimulai dari pola pikir dan cara hidup yang kita jalani sehari hari. Maka untuk sukses dan kaya coba lah mengaplikasikan 14 pola hidup orang sukses dalam artikel ini

Sukses atau tidaknya seseorang tentu sangat dipengaruhi dengan pola pikir. Dan ini lah yang membuat kenapa orang miskin terus miskin dan orang kaya seolah sangat mustahil untuk miskin. Walaupun orang kaya itu bangkrut maka saya yakin 4-5 tahun kedepan mereka pasti akan kaya kembali. Begitu pula sebaliknya orang miskin, walaupun mereka diberikan uang dalam jumlah banyak sekalipun saya pun yakin 2-4 tahun kedepan ia akan jatuh miskin kembali. Ini tentu persoalan pola pikir, bagaimana yang dipikirkan orang kaya atau orang yang bermental kaya tentang uang tentu sangat bertolak belakang dengan pandangan orang miskin atau orang yang bermental miskin tentang uang.

Maka dari itu sangat penting untuk kita mengaplikasikan pola pikir dan cara hidup orang kaya dalam kegiatan sehari hari.

Untuk mengetahui cara orang-orang sukses berfikir dan bertindak, maka kami telah merangkum beberapa pola pikir dan pola hidup orang kaya atau orang yang bermental kaya dibawah ini. berikut adalah beberapa pembahasan yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Mereka fokus pada hal yang paling penting

Dalam sehari hanya ada 24 jam. Bagaimana kamu memanfaatkan setiap jam dalam 24 jam tersebut? Orang-orang sukses tahu apa yang harus dilakukan jam demi jam dan hari demi hari.

buatlah random kegiatan setiap harinya agar anda tidak punya waktu yang terlewatkan dengan sia sia.

Mereka menyelesaikan pekerjaan satu demi satu

Mereka tetap memiliki list mengenai apa yang akan dilakukan namun, mereka hanya fokus pada proyek-proyek yang perlu dikerjakan pada saat itu. Orang sukses berpikir bahwa, menyelesaikan 3 item kunci dalam sehari berarti bahwa mereka sangat produktif pada hari tersebut.

Baca Juga:  3 Tips Untuk Mengatasi Rasa Malas

Jika kamu sudah menyelesaikan beberapa proyek, kamu bisa melanjutkannya ke proyek yang lain. Jangan melihat kapan pekerjaan-pekerjaan akan terselesai melainkan, cobalah untuk fokus mengelola dan menyelesaikan satu demi satu list pekerjaan yang kamu miliki. Jangan terlalu naif ingin mengerjakan semua sekaligus, karna pasti hasilnya tidak memuaskan.

Mereka suka sharing dengan orang lain

Apakah kamu memiliki ide yang bagus dan hebat? Jangan merahasiakannya. Mulailah berbagi ide dengan orang lain, entah itu orang yang satu perusahaan denganmu, teman, orang asing, atau orang yang kamu temui di warung kopi.

Coba lihat apa tanggapan mereka mengenai ide yang kamu miliki tersebut. Mungkin saja mereka akan menunjukkan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan olehmu sebelumnya, sehingga dapat membuat ide yang kamu miliki tersebut menjadi kian besar dan hebat.

Mereka selalu optimis

Berhentilah berpikir negatif atau pesimis mengenai proyek yang kamu kerjakan. Karena dengan berpikir positif, proyek yang kamu kerjakan kemungkinan besar akan sukses. Pikiran negatif hanya akan menghancurkan segala usaha dan membuatmu menyerah sebelum berusaha.Tapi juga perlu dicamkan kalo semua apa yang kita lakukan tidak sesederhana itu. Semua itu butuh waktu karna memanhg kita tidak sedang hidup di dunia dongeng.

Mereka tidak takut menjadi seseorang yang inkonvensional

Pemikiran yang hebat tidak selalu mengarah pada hasil yang diharapkan. Dibutuhkan sesuatu hal yang tidak konvensional dan dibutuhkan sebuah resiko untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan kata lain, jika selama ini kamu berpikir secara konvensional dan kemudian hasilnya tidak pernah sesuai dengan apa yang kamu inginkan, mungkin sudah saatnya kamu melakukan sesuatu yang berbeda.

Baca Juga:  Perusahaan Teknologi Termahal yang Dibeli Facebook

Mereka mengikuti keinginannya

Orang-orang sukses selalu mengikuti apa yang menjadi passion-nya atau menjadi keinginan terbesarnya. Jika anda mengatakan bahwa kamu akan melakukan sesuatu, maka lakukanlah jangan pernah ditunda. Karena kebanyakan orang gagal disebabkan mereka hanya berpikir dan berteori namun jarang ada yang mau langsung bertindak atau take action. Dan jangan pernah melakukan sesuatu karna ikut ikutan, cobalah mencari tau passion terlebih dahulu.

Mereka suka berkolaborasi

Jika kamu memiliki proyek besar yang akan kamu mulai, cobalah untuk mencari mitra, seseorang yang bisa membuat proyek tersebut memiliki kemungkinan berhasil lebih besar.

Orang-orang sukses menyadari bahwa satu ide akan menghasilkan sesuatu yang besar. Namun apabila ada dua ide kreatif, maka sesuatu yang spektakuler bisa tercipta.

Jadi, jangan heran apabila kamu melihat banyak kolaborasi atau kerjasama yang dilakukan oleh orang-orang hebat, entah itu seniman yang berkolaborasi dengan fotografer, atau perusahaan teknologi besar berkolaborasi dengan start-up baru.

Mereka tahu bahwa mereka bisa melakukannya

Cara berpikir orang sukses yang perlu kamu tahu selanjutnya adalah, jika mereka berpikir bahwa mereka bisa melakukannya, maka segala sesuatunya sangat mungkin. Sederhananya, kesuksesan bisa diraih apabila kita percaya pada kemampuan diri sendiri.

Jika kamu ingin menjadi seorang penulis best seller, maka kamu harus percaya bahwa kamu adalah seorang penulis handal yang bisa melakukannya.

Mereka tidak takut untuk menjadi seseorang yang berbeda

Melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh orang lain akan membuatmu sulit mendapatkan kesuksesan. Chase Jarvis mengatakan “Jadilah berbeda, bukannya menjadi lebih baik”, kata-kata tersebut menggambarkan bahwa kita tidak harus menjadi seperti orang lain melainkan, cobalah untuk menjadi diri sendiri yang unik.

Mereka meyakini apa yang mereka percaya, tidak peduli apapun halangannya

Baca Juga:  Teknik Jitu Marketing Twitter; Mengapa Anda Butuh Daftar Twitter dan Cara Mengaturnya?

Orang-orang sukses akan selalu memiliki keyakinan yang besar terhadap apa yang mereka percaya. Kamu tidak akan selalu mendapatkan dukungan dari orang-orang, namun kesuksesan bisa lahir apabila kamu memiliki kemauan dan kepercayaan yang kuat serta keyakinan akan kemampuannya.

Mereka tidak setengah-setengah

Saat mereka melakukan sesuatu, mereka tidak pernah melakukannya setengah-setengah, melainkan, mereka selalu melakukannya sepenuh hati.

Mereka selalu siap mengambil resiko untuk bisa menjalani dan meraih apa yang mereka percaya

Apakah hal tersebut adalah jaminan kesuksesan? Tidak. Akan tetapi belajar dari apa yang telah terjadi dan belajar dari pengalaman atau kegagalan akan membuatmu lebih dekat pada keberhasilan.

Mereka belajar dari kegagalan

Apakah sesuatu yang kamu kerjakan berhasil atau tidak, kamu tetap harus menganalisanya. Sebisa mungkin ketahui apa yang kira-kira membuatmu mendekati keberhasilan dan apa yang kira-kira menyebabkan kegagalan. Kembangkan apa yang bisa dikembangkan. Jadiakan gagal itu sebagai pelajaran yang sangat berharga, karna setelah gagal pasti ada tindakan. Dan itu cukup baik dari pada hanya diam.

Mereka istiqamah bertaqwa dan berdoa

Kiat terpenting dari bagian kesuksesan adalah seberapa anda konsisten atau istiqomah melakukan. Karna apapun yang anda lakukan jika tidak konsisten tidak akan berhasil. Maka bersabar lah dalam proses penantian karna ketika hasil yang diinginkan didapat maka luka dari menanti akan hilang.

Bertaqwa adalah hal yang sangat berpengaruh pada kesuksesan, bagaimana tidak kita hidup karna allah semua yang kita peroleh juga pemberiannya jadi bagaimana mungkin berhubungan baik dengan sang pemberi.

Doa juga sangat dibutuhkan untuk sukses karna konsep kesuksesan itu sendiri adalah 70% doa dan 30% usaha dan jangan lupa konsisten.

Terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat dan membuat hidup anda menjadi lebih baik.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker