Bisnis Online

Pentingnya Sales Letter Dalam Membangun Bisnis Anda

Sales letter merupakan tulisan pada website yang berfungsi untuk mempresentasikan produk anda kepada pengunjung/traffic sebaik mungkin sehingga mereka memutuskan untuk membeli produk anda/mengkonversi penjualan. Karena sales letter bertugas mempresentasikan produk kita maka didesain sebaik mungkin dapat menarik hati calon customer anda. Sehingga akhirnya mereka mau memutuskan untuk membeli produk kita. Berikut ini adalah manfaat Sales Letter :

1. Memberi penjelasan produk sekaligus solusi bagi calon customer anda

Sales letter harus memberi gambaran penjelasan tentang produk sekaligus manfaatnya sehingga besar kemungkinan produk yang anda tawarkan merupakan solusi dari masalah yang dihadapi calon customer anda. Bahkan perlu juga anda tampilkan testimoni dari customer anda yang lain yang sudah merasakan manfaat dari produk anda.

2. Memberi daya tarik yang kuat agar calon customer anda segera “Action”

Inti dari sales letter adalah menarik calon customer anda untuk bertindak. Apakah itu untuk melakukan order produk yang anda tawarkan atau mengisi alamat email atau mendaftarkan diri untuk ebook gratis, dll. Apapun tindakan yang anda harapkan dari calon customer anda, tergantung bagaimana anda mengarahkan mereka dalam sales letter anda.

Baca Juga:  Cara Terbaik Memulai Bisnis Adsense dan Aturan Mainnya

3. Merekomendasikan produk yang anda jual

Sales letter bisa anda arahkan untuk merekomendasikan produk yang anda jual. Sebelum merekomendasikan produk sebaiknya anda memberikan edukasi terlebih dahulu kepada pengunjung. Edukasi dapat berupa artikel, dapat berupa ebook gratis atau video yang berkaitan dengan produk yang anda akan rekomendasikan.

4. Membangun list building (menangkap alamat email dengan autoresponder)

Membangun list building sangat penting dalam internet marketing seperti menjaring calon customer anda. Anda bisa membuat sales letter anda berisi ajakan untuk meninggalkan alamat email calon customer. Manfaat list building sangat banyak, diantaranya : membangun hubungan dengan calon customer anda bisa dengan mengirim artikel yang terkait dengan produk anda, biaya promosi murah, pemasaran yang cepat, membina customer yang loyal, meninjau mereka yang aktif atau yang pasif, dll.

5. Sebagai PreSell produk yang anda promosikan

Sales letter bisa jadi sebagai wadah mempromosikan produk yang akan anda luncurkan. Sebelum benar-benar melakukan launching, anda bisa memanaskan suasana dengan memberikan gambaran produk yang akan anda jual. Sehingga saat launching, produk anda benar-benar booming.

Baca Juga:  4 Kunci Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog

Sales letter menjadi ruang bagi anda untuk meyakinkan calon customer anda untuk bertindak. Buatlah penawaran semenarik mungkin. Buatlah sales letter yang membuat pengunjung anda betah membaca sampai habis. Hindari hal-hal baik gambar atau tulisan yang menyakitkan mata untuk dilihat.

Sales letter sangat penting untuk menarik perhatian banyak orang yang ingin membeli produk anda. Tanpa andanya sales letter yang menarik maka calon customer tidak akan tertarik membeli produk anda. Cek: Bagaimana Membuat Funnel Sales Letter yang Menghasilkan Uang

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker