Bisnis Online

Prediksi Tren E-Commerce Tahun 2017 Di Indonesia

Saat ini sudah tak bisa dipungkiri lagi kalau yang namanya tekhnologi sudah benar-benar banyak sekali dibutuhkan oleh manusia. Bahkan banyak orang yang memang sangat mengandalkan berbagai macam jenis tekhnologi yang ada.

Tak hanya itu saja, tekhnologi semacam jaringan internet pun memang saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting sekali bagi banyak orang dan juga berbagai macam kalangan. Selain itu juga tekhnologi internet ini pun bisa semakin memudahkan lagi yang namanya usaha atau bisnis yang kita jalani.

Tentu saja nada pun sudah tak asing lagi saat mendengar yang namanya e-commercace, yang memang saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang memang benar-benar menjanjikan sekali.

Karena memang keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menjalani bisnis e-commercace ini pun benar-benar sangat menjanjikan sekali, meskipun memang untuk persaingannya pun semakin sengit saja.

Indonesia sendiri memang menjadi salah satu Negara yang memiliki potensi atau peluang yang besar sekali untuk perkembangan bisnis e-commercace ini. Lantas Prediksi tren E-commercace tahun 2017 di Indonesia, yang mungkin salah satunya bisa anda jadikan sebagai referensi. Terutama adalah bagi anda yang memang tertarik untuk menjalani bisnis e-commercace ini.

Baca Juga:  Kelebihan dan Manfaat Penting Memiliki Blog

Berikut ini kami akan memberikan beberapa ulasan ataupun Prediksi tren E-commercace tahun 2017 di Indonesia, diantaranya yaitu :

  • Jasa layanan untuk pengiriman yang super cepat

Prediksi tren E-commercace tahun 2017 di Indonesia  yang pertama adalah jasa layanan pengiriman super cepat. Karena saat ini yang namanya masalah keterlambatan pengiriman saat berbelanja secara online pun menjadi salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh para konsumen.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut, memang dibutuhkan yang namanya jasa layanan pengiriman super cepat. Seperti Tokopedia yang bekerja sama dengan jasa layanan dari go-jek, atau ada juga lazada yang menawarkan layanan Lazada Express. Sehingga diprediksi kalau tahun 2017 ini, para pelaku e-commercace pun akan lebih focus lagi untuk bisa meningkatkan pelayanan pengiriman super cepatnya.

  • Komunikasi dengan aplikasi chat

Kini memang sudah semakin banyak saja aplikasi yang sudah menawarkan fitur chatnya. Sehingga para pelaku bisnis e-commercace pun bisa memanfaatkannya untuk menjadikan fitur tersebut sebagai fitur untuk memberikan layanan komunikasi kepada para calon customernya.

Baca Juga:  Rahasia Sukses Jadi Pebisnis Online

Dimana dengan adanya layanan ini, maka akan semakin memudahkan lagi bagi para calon pembeli untuk bertanya berbagai macam hal kepada para customer service.

  • Mengoptimalkan lagi kegunaan smartphone

Siapa bilang kalau yang namanya smartphone ini hanya bisa digunakan untuk sekedar melakukan komunikasi saja. Karena yang namanya smartphone ini pun  bisa dimanfaatkan untuk mendukung e-commercace yang dijalani.

Bahkan diprediksi pada tahun 2018 nantinya, para penggunan smartphone yang ada di Indonesia pun jumlahnya bisa mencapau 2 hingga 3 kali lipat dari sekarang. Berbagai macam jenis transaksi e-commercace juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.

  • Opsi pembayaran semakin beragam

Berbelanja secara online pun tak Cuma  hanya memesan barang yang akan kita beli saja, namun diprediksi di tahun 2017 ini akan semakin banyak sekali berbagai macam opsi yang ditawarkan untuk semakin memudahkan lagi transaksi jual beli yang dilakukans ecara online.

Informasi mengenai Prediksi tren E-commercace tahun 2017 di Indonesia  yang sudah kami ulas dan bagikan ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang sudah membacanya.

Baca Juga:  Kata-Kata Penting yang Wajib Ada Dalam Sales Page Atau Halaman Penjualan

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker