Bisnis Online

Komponen-kompenen Penting Dalam Sebuah Sales Page

Di bawah ini adalah beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam berjualan online, terutama kaitannya dalam sebuah sales latter yaitu apa saja :

1. Gambar

Tampilan gambar produk yang anda jual haruslah menarik, berkualitas baik dan cukup ringan sehingga website anda cukup mudah diakses. Seringkali pengunjung membatalkan niat untuk membeli hanya karena gambar yang kurang meyakinkan karena kurang menarik. Manusia cenderung lebih menyukai tampilan visual.

Pastikan penempatan gambar produk anda cukup strategis. Hindari memajang terlalu banyak gambar, pengunjung akan bosan dan bingung melihat tampilan website anda. Buatlah gambar yang meyakinkan dan terlihat bahwa anda cukup professional.

2. Detil

Selain gambar, tuliskan juga review atau ulasan produk secara singkat. Berikan informasi yang cukup lengkap tentang produk yang anda jual. Apa kelebihan dari produk tersebut, bagaimana cara kerjanya, apa perbedaannya dengan produk orang lain dan sebagainya. Intinya kenalkanlah produk tersebut secara maksimal tapi dengan cara menarik dan kreatif. Detil produk ini terbukti sangat mempengarui konversi penjualan.

Baca Juga:  Berapa Penghasilan Dari YouTube, Ratusan Juga? Inilah Jawaban Yang Perlu Anda Ketahui

3. Urgensi

Tawarkan penawaran khusus dan dalam waktu terbatas untuk menciptakan urgensi. Tujuannya agar penunjung tidak terlalu lama berpikir tapi segera bertindak untuk membeli produk yang anda tawarkan. Bahkan jika perlu berikan bonus tambahan jika mereka order dalam waktu yang telah anda tentukan. Jika tidak menciptakan urgensi maka pelanggan akan membutuhkan waktu lama untuk memutuskan membeli produk atau bahkan membatalkan niatnya untuk membeli,

4. Testimoni

Seringkali untuk membeli sesuatu, orang lebih percaya jika sudah ada orang atau pihak lain yang sudah membuktikan kualiatsanya. Oleh sebab itu Anda perlu menampilkan testimoni atau kesaksian mengenai manfaat dari produk Anda. Bagaimana caranya? Ketika awal produk Anda launching, mintalah ulasan/testimoni kepada orang-orang berkompeten dalam menegnai produk tersebut.

Kemudian jika produk Anda sudah banyak terjual, jangan lupa mintalah juga testimoni langsung dari customer Anda. Saat permintan testimoni tersebut, sekaligus Anda juga bisa minta saran dan masukan untuk memperbaiki kualitas produk atau pelayanan di masa yang akan datang. Dengan demikian Anda akan mendapatkan 2 keuntungan. Pertama testimoni gratis, kemudian kepuasan pelanggan lama karena mereka terkesan dengan Anda yang masih mau berkomunikasi dengan mereka.

Baca Juga:  Teks Call to Action Untuk Bisnis Digital dan Cara Mengoptimalkannya

5. Identitas Anda

Menampilkan identitas diri anda berarti anda sedang membangun kepercayaan pengunjung terhadap website anda dan produk yang anda jual. Ada anggapan bahwa jika pemilik website tidak terang-terangan menunjukan identitas dirinya maka bisa jadi website tersebut adalah website penipuan dan sebagainya. Maka jika memang Anda niat berjualan secara baik, produk Anda berkualitas, silahkan tunjukan identitas Anda yang sebenarnya. Sertakan foto, no telepan yang bisa dihubungi, alamat email, akun media sosial,dll.

Itulah 5 hal penting yang harus Anda perhatikan dalam penjualan terutama dalam sales letter Anda. Cek: Bagaimana Membuat Funnel Sales Letter yang Menghasilkan Uang

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker