Digital Marketing

Mengapa Harus Bisnis Online ?

Tak dapat dipungkiri, bisnis online menjadi opsi yang sangat cocok bagi kaula muda untuk memulai sebuah bisnis. Mengapa tidak, bisnis online memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan tipe bisnis konvensional. Maka tak heran, saat ini begitu banyak remaja-remaja yang menjalankan bisnis dengan income hingga 20 Juta per bulan hanya mengandalkan smartphone dan PC. Maka taukah anda apa saja keunggulan bisnis Online? Yuk, kita bahas sekarang.

1. Modal Minim

Ya, alasan pertama adalah modal. Untuk memulai bisnis online tidak membutuhkan terlalu banyak modal jika dibandingkan bisnis konvensional. Untuk bisnis online, anda cukup mempersiapkan modal hanya kisaran Rp.200.000 saja untuk mulai berbisnis. Mengapa demikian? Ya jelas, karena bisnis online tidak perlu modal untuk sewa toko, stok barang, bahkan menggaji karyawan. Anda hanya perlu menyiapkan biaya koneksi internet. Baik itu biaya Wifi ataupun kuota internet. Nah, Wifi pun sebenarnya bisa gratis. Caranya? Cukup pesan es teh manis di warkop yang menyediakan wifi (Rahasia umum mendapatkan akses gratis). Sangat mudah bukan? Jelas bisnis online tidak terlalu membutuhkan modal yang besar.

Baca Juga:  6 Cara Tersembunyi untuk Meningkatkan Penjualan Anda Secara Signifikan Dengan Digital Influencer

2. Akses Produk Mudah

Yes.. selanjutnya adalah menyiapkan produk. Nah, dalam konteks bisnis online anda cukup melakukan dropship. Apa itu dropship? Oke kita bahas sekarang. Dropship adalah sebuah sistem dagang dimana penjual tidak perlu melakukan stok barang, cukup menjadi perantara saja (untuk lebih lengkapnya silahkan googling saja ya). Teknik dropship ini sangat populer di era sekarang ini. Anda bisa memanfaatkan beberapa marketplace ternama di Indonesia untuk melakukan dropship. Tak perlu modal sama sekali untuk menstok produk bukan ?

3. Media belajar yang mudah didapat

Nah, selanjutnya adalah media pembelajaran yang mudah diakses menjadi point penting. Bagaimana tidak? sekarang semua ilmu-ilmu tentang bisnis online bisa dikatakan overload di internet. Bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Hal ini sangat memudahkan anda dalam belajar dan menyerap ilmu-ilmu tentang bisnis online. Ilmu untuk berbisnis sangat penting dipelajari, karena percuma saja jika berbisnis tanpa ilmu akan memperbesar kemungkinan terjadinya collaps atau rugi.

4. Action & Focus

Baca Juga:  5 Pertanyaan yang Wajib Dijawab Oleh Semua Pengusaha

Langkah yang terakhir adalah Action dan Fokus! Jangan terlalu banyak teori, cukup praktek dan fokus pada target. Terapkan ilmu yang sudah didapat, bila belum maksimal teruslah berusaha. Silahkan share jika bermanfaat ya guys.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker