Blogger

Masalah yang Paling Sering Dihadapi Oleh Blogger Pemula

Masalah yang Paling Sering Dihadapi Oleh Blogger Pemula | Hal yang dapat dilakukakn seorang blogger antara lain mengasah kemampuan menulis dalam mengutarakan ide, meyampaikan suatu permasalahan dan memecahkan masalah tersebut.

Blogger dapat menjadi penulis hebat hanya dari kebiasaan menulis diblog. Banyak jutawan internet lahir dari awalnya seorang blogger. Anda tentu tertarik menjadi jutawan internet berikutnya, bagi anda yang pemula seringkali menemukan hambatan dalam membuat postingan. Berikut masalah yang sering dihadapi blogger pemula :

  1. Kesulitan menemukan sumber inspirasi menulis artikel

Tentu saja bukan sesuatu yang mudah bagi blogger pemula untuk menemukan sebuah inspirasi dalam menulis. Bagaimana tidak, menulis bukanlah pekerjaan mudah untuk pengetahuan dunia kepenulisan yang sedikit.

Ditambah lagi dengan tidak adanya sumber belajar yang kuat untuk dijadikan sebagai referensi menulis. Mereka seringkali kesulitan dengan apa yang hendak ditulis untuk mengisi blog.

  1. Kesulitan menulis artikel dari mana

Mungkin anda juga pernah mengalami hal tersebut di mana tidak tahu harus menulis dari mana, seperti apa atau bagaimana bentuknya. Inilah masalah yang sering dialami blogger pemula untuk menulis postingan. Alhasil tulisan tidak selesai-selesai juga.

Jika mengalami hal ini, teruslah menulis apapun yang terlintas dalam benak anda, nanti anda akan menemukan sendiri pola tulisan anda. Selanjutnya anda membaca ulang tulisan anda dan mengeditnya. Seiring waktu tanpa anda sadari, anda perlahan akan menjadi penulis yang lebih baik.

  1. Sering disibukkan dengan kualitas artikel

Kualitas artikel selanjutnya menjadi masalah baru. Postingan haruslah berkualitas, unik dan menarik. Ha ini tentu saja tidaklah mudah bagi pemula bahkan kadang-kadang menyulitkan yang sudah mahir sekalipun. Yang paling penting buatlah artikel yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi pembaca blog anda.

  1. Kesulitan menulis artikel panjang

Mungkin untuk sebagian orang menulis artikel 400-500 kata adalah hal yang biasa, tapi untuk menuliskan ribuan kata adalah hal yang hanya sebagian kecil orang bisa melakukannya.

Sebagai gambaran artikel yang menempati urutan teratas di search engine adalah artikel yang lebih dari 1000 kata. Nah, pusing nih mikirin artikel-artikel panjang kalau nggak jago nulis. Hehehe…

  1. Susah mendapatkan komentar pembaca

Sulit mendapatkan respon pembaca? Tentu banyak dialami para blogger. Sedikitnya respon biasanya karena kualitas artikel yang kita buat ataupun karena kurangnya kalimat-kalimat yang menuntun pembaca untuk memberikan respon terhadap tulisan anda. Bisa juga karena artikel yang diberikan tidak memancing keingintahuan lebih lanjut dari pembaca.

  1. Kesulitan mendapatkan pengunjung

Untuk menjadi blogger yang dikenal banyak orang tingginya traffic sangat menentukan. Melalui jumlah pengunjung yang ramai itulah sebuah blog bisa dinilai berkualitas dan pantas untuk dijadikan rujukan (blog otoritas).

Meskipun begitu seiring berjalannya waktu dan bertambahnya jumlah artikel serta proses mencari backlink yang tepat akan menjadi solusi untuk mendapatkan pengunjung.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker