Digital Marketing

3 Cara Paling Mudah untuk Memulai Berbisnis Online

Bisnis online seakan menjadi booming dalam beberapa waktu terakhir ini. Semakin berkembangnya teknologi membuat peluang mencari uang di internet pun semakin terbuka lebar. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai peluang bisnis online menjanjikan dan layak untuk dilakukan pada tahun ini.

Namun sebelum lanjut lebih luas, ada beberapa hal yang teman-teman harus ketahui. Bisnis Online adalah semua aktivitas bisnis yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet dengan tujuan menghasilkan uang. Ingat, menghasilkan uang. Jika tidak menghasilkan uang maka tidak layak disebut bisnis. Nah langsung aja bagi kamu yang ingin mulai bisnis online, ada 3 cara mudah untuk memulai bisnis online. Apa sajakah itu ?

Bisnis Jual Beli Online

Yap, yang pertama adalah jual beli atau lebih sering disebut berdagang online. Dalam melakukan perdagangan online, kamu dituntut harus mempelajari beberapa sistem promosi terlebih dahulu agar terbiasa dengan sistem pemasaran online. Mulai dari cara memasang iklan, cara mendatangkan traffic, cara melayani konsumen dan beberapa hal penting lainnya.

Baca Juga:  Perhatikan 5 Prospek Pemasaran Pada Tahun Ini yang Merubah Pola Marketing

Untuk pemula, bagi kamu yang ingin berjualan online kamu bisa menggunkan fasilitas berikut ; sosial media, marketplace, dan website personal. Untuk kategori sosial media, kamu dapat menggunakan instagram. Untuk kategori marketplace, kamu bisa mulai membuka toko online di Tokopedia, bukalapak dan shopee. Pendaftarannya gratis 100%. Selanjutnya, bagi kamu yang ingin berjualan via toko online kamu bisa membuat website personal.

Bisnis Affiliasi

Apa sih bisnis affiliasi itu? Nah affiliasi adalah sebuah jenis bisnis dimana kita menjual produk/jasa orang lain dengan keuntungan bagi kita dalam bentuk komisi penjualan. Misalnya, kamu menjual produk si A dengan harga 300 ribu. Nah berdasarkan ketentuan si A, kamu akan dibagikan persen (komisi) sebesar 50% setiap berhasil menjual produknya. Maka nilai komisimu adalah 150 ribu (50% dari 300 ribu).

Bisnis Online Google Adsense

Nah bisnis yang ketiga ini adalah typical bisnis yang sangat populer. Yaitu kita memanfaatkan layanan iklan dari google untuk mendapatkan uang. Setiap blog / akun yang sudah dimonitasi adsense akan menghasilkan uang, dengan syarat pengunjung mengklik iklan tersebut. Untuk langkah mudah memulai bisnis adsense, kamu dituntut harus benar-benar paham tentang website (bagi yang ingin bisnis adsense melalui blog) dan video creator (bagi yang ingin bisnis adsense via youtube). Untuk itu kamu sudah menyediakan beberapa modul pembelajaran gratis bagi teman-teman mengenai cara bermain adsense.

Baca Juga:  6 Jenis Bisnis Online dengan Hasil yang Memuaskan

Nah sekian dulu tips dan trik mengenai cara berbisnis melalui internet. Tentunya gunakanlah internet untuk hal-hal produktif. Karena bekerja secara bebas dan freedom itu lebih menyenangkan.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker