Digital Marketing

Tembus Grapik Pemasaran dengan 5 Video Marketing Facebook

Ada 1,65 miliar pengguna bulanan yang dalam dan dari dirinya sendiri adalah jumlah yang sangat besar, namun juga mendefinisikan khalayak yang sangat beragam. Cinta atau benci platform, tidak ada yang bisa lepas dari kekuatan Facebook, apalagi saat Anda mencoba membangun kehadiran online Anda. Dan jika Anda ingin melakukannya dengan benar, Anda perlu memanfaatkan pemasaran video.

Orang ingin visual, klip audio dan warna yang bisa memicu imajinasi mereka. Dan, seperti yang mungkin Anda ketahui, video bahkan lebih eye-catching daripada entri teks biasa. Facebook telah mengenali tren ini dengan memprioritaskan konten video dalam algoritme mereka dan merilis fitur auto play.

Itulah sebabnya saya mengutip beberapa tip teratas untuk pemasaran video yang sukses di Facebook.

  1. Jaga agar video Anda pendek dan berkilau

Video singkat dan menarik membuat konten tetap segar dan menghibur bagi penggemar dan berpotensi dibagikan secara viralnya. Sebaiknya buat video visual dengan sedikit narasi sehingga penggemar dapat menonton di lokasi manapun tanpa memperhatikan bahasa dan budaya.

Facebook sendiri mengatakan bahwa video kurang dari 2 menit lebih efektif daripada cerita panjang. Video Anda harus cukup lama untuk menyampaikan pesan inti merek Anda, namun tidak mencoba untuk menjelaskan semuanya dalam satu kesempatan tunggal karena hal ini dapat mengalihkan perhatian pemirsa.

Ketika orang mendengar informasi, mereka kemungkinan hanya akan mengingat 10% informasi itu tiga hari kemudian. Namun, jika gambar atau video yang relevan dipasangkan dengan informasi yang sama, orang mempertahankan 65% informasinya tiga hari kemudian.

Video di bawah ini merupakan video pemenang penghargaan untuk perusahaan asuransi dan masih mengalami virus di Facebook meskipun bahasa yang digunakan tidak dipahami secara global. Pesannya begitu kuat sehingga bisa menangkap rentang perhatian setiap pemirsa.

  1. Mendidik audiens Anda

Sebelum mendidik audiens Anda, ajarkan diri Anda tentang audiens target Anda. Cobalah dan gali apa yang mereka cari dan kemudian temui kebutuhan mereka dengan video yang menarik. Orang suka mendapatkan solusi instan dan jika video Anda adalah apa yang mereka cari, maka cukup duduk santai dan rileks karena video Anda mungkin memerlukan beberapa menit untuk menyebar seperti api liar.

seprti video pendek yang dibagikan oleh  Buzzfedd dan Taste Made. Mereka tahu dimana target audience mereka, apa yang ingin mereka lihat, dan bagai mana video dapat mengutungkan penonton.

  1. Buat hitungan detik pertama

Percayalah, Anda hanya punya waktu dua detik untuk menarik perhatian pemirsa dan jika video Anda mengering, atau membutuhkan waktu untuk memuat, ada kemungkinan orang mengklik tombol stop atau cancel yang lebih tinggi. Cara terbaik untuk meningkatkan keterlibatan adalah dengan menciptakan rasa ingin tahu, mengajukan pertanyaan atau membangun ketegangan, yang merupakan teknik sederhana yang telah menjadi aturan praktis.

Hindari bertele-tele tentang diri Anda atau jual terlalu agresif, yang penggemar merasa tidak enak. Cukup posting gambar produk Anda dengan link ke pembelian tidak menarik atau menarik. Menampilkan penggunaan baru dan menarik untuk produk Anda dan bagaimana hal itu dapat menguntungkan penggemar Anda menarik dan menarik perhatian audiens Anda dan akan memotivasi mereka lebih banyak lagi. Contoh terbaik yang bisa saya berikan di sini adalah kampanye baru dari Coca Cola dimana mereka dengan indah mempresentasikan gagasan untuk berbagi perasaan.

  1. Pilih thumbnail yang menarik

Bila video Anda tidak diputar secara otomatis, video akan menunjukkan gambar diam sebelum seseorang mengeklik tombol putar. Seperti YouTube, Facebook menyebut gambar ini, gambar mini video, dan alat pembuatan iklan Facebook memungkinkan Anda memilih gambar dari video atau mengunggah gambar Anda sendiri.

Facebook merekomendasikan, “Pilih sesuatu yang menarik untuk menarik audiens Anda. Jika gambar thumbnail Anda memiliki teks di dalamnya, ingatlah bahwa ini juga tunduk pada kebijakan teks 20%, jadi pilihlah sesuatu dengan teks minimal.”

Panjang teks yang disarankan adalah 90 karakter dari salinan iklan, yang berfungsi karena akan ditampilkan pada layar yang lebih kecil. Saat staf pemasaran membuat iklan, mereka akan mendapatkan pratinjau tentang apa yang akan dilihat orang di newsfeed di perangkat desktop dan seluler. Hal ini membuat segalanya menjadi sangat mudah.

  1. Jadwalkan video Anda untuk tampilan maksimal

Kecuali Anda cukup beruntung untuk memiliki kru manajer media sosial penuh waktu, kemampuan untuk menjadwalkan dan memposting terlebih dahulu adalah bonus, terutama bila audiens Anda berada dalam zona waktu yang berbeda.

Menyiapkan jadwal penerbitan untuk halaman Facebook Anda akan membantu Anda mengatur video sesuai dengan ketersediaan audiens Anda, dan memastikan bahwa Anda dapat mengkoordinasikan setiap kampanye yang mendorong situs-situs distribusi lainnya secara bersamaan. Penjadwalan tidak bisa lebih mudah, cukup pilih opsi ‘Jadwal Posting’ dari menu dropdown saat Anda menjalani proses upload.

 

Agar lebih produktif dan meningkatkan visibilitas Facebook Anda, Anda juga bisa menjadwalkan beberapa posting di Hootsuite dengan mempertahankan perbedaan beberapa jam. Salah satu tip emas yang ingin saya berikan di sini adalah jangan terus membual tentang diri Anda sendiri. Poskan video yang terkait dengan industri Anda, namun sertakan pemasar dan influencer lain yang merupakan cara terbaik untuk membangun hubungan sosial eksternal.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker