Digital Marketing

Ini Dia Kunci Utama Iklan di Facebook

Facebook merupakan platform social media terpopuler sejak tahun 2008. Facebook didirikan oleh seorang anak muda sejak 9 tahun lalu. Kini facebook menjadi platform social media yang paling disegani dan telah meraup pengguna kurang lebih 5 milyard orang. Kehadiran facebook menjadi terobosan baru bahwa manusia sangat ingin populer dan dikenal banyak orang serta ingin berinteraksi dengan orang-orang baru yang tidak pernah dikenal sebelumnya.

Kepopuleran facebook tidak dapat terbendung, apalagi di zaman sekarang ini saham facebook terus bergerak signifikan dari tahun ke tahun. Facebook pun dikabarkan telah memperluas jaringan dengan membeli saham instagram dan whatsapp. Instagram pun kini semakin populer berkat fitur-fiturnya yang selalu up to date. Namun bukan instagram yang akan kita bahas disini. Yap kita akan membahas facebook.

Mengapa harus beriklan di facebook ?

Setidaknya ada 3 alasan terkuat mengapa facebook cocok dijadikan sebagai media iklan. Pertama Target marketnya jelas. Kedua budgetnya tidak terlalu mahal. Ketiga fitur-fitur beriklan di facebook lengkap. Yes akan kita bahas satu persatu di bawah ini ya.

Baca Juga:  Cara Lain Mendapatkan Uang Dari Internet ! Cek Disini

Target Market

Iklan facebook sangat tertarget. Menginat tujuan iklan yang utama adalah terjadinya penjualan, maka facebook menyediakan fitur beriklan yang dapat menentukan target market dengan jelas. Mulai dari setting pemilihan usia, pemilihan lokasi, hobby/minat, jenis kelamin dan berbagai fitur-fitur lainnya.

Tentunya dengan adanya fitur tersebut sangat memudahkan pengiklan untuk melakukan settingan pada iklannya. Sebagai contohnya, kita menjual produk-produk bayi. Maka pada settingannya lebih cocok kita pilih usia 25-40 tahun, jenis kelamin perempuan, statusnya sudah menikah dan wilayah sesuai keinginan. Tentunya target yang kita bidik adalah ibu-ibu yang sudah punya anak. Sangat menarik bukan?

Budgetnya murah

Dalam hal budget, facebook menawarkan biaya yang termasuk murah jika dibandingkan dengan fitur yang disediakan. Cukup dengan modal minimal 50 ribu saja iklan sudah bisa dijalankan. Namun untuk lebih optimal gunakan iklan dengan angka 1 jutaan-5 jutaan.

Tapi ingat, boleh gunkan budgetnya tinggi kalo settingan iklannya sudah benar-benar tepat sasaran. Dengan kata lain, sebaiknya untuk tipikal iklan retargeting (iklan ulang tertarget) saja menggunkan budget tinggi karena target nya sudah jelas. Namun jika masih uji coba, cukup mainkan kisaran 200-500 ribuan saja dulu. Patut dicoba bukan?

Baca Juga:  Mengenal Apa Itu Marketing Mix untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Fiturnya lengkap

Nah, tidak hanya settingan target market dan biaya yang murah. Facebook juga menawarkan fitur beriklan yang lengkap, mulai dari pixel (menanam ranjau bagi pengunjung yang melihat iklan kita) sampai ke beberapa fitur keren lainnya yang berguna membaca database audience kita. Lengkap barekk deh pokoknya.

Nah bagi kamu yang benar-benar ingin belajar iklan facebook, kami sudah menyediakan beberapa modul pembelajaran agar kamu benar-benar fasih dan mahir dalam beriklan. Silahkan komentar dibawah untuk informasi lebih lanjut mengenai iklan facebook. Sekian dulu informasi pada artikel ini semoga bermanfaat.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker