Digital Marketing

6 Cara Tersembunyi untuk Meningkatkan Penjualan Anda Secara Signifikan Dengan Digital Influencer

Ada saatnya dalam setiap kehidupan pemilik bisnis yang cerdas saat mereka tahu bahwa mereka harus meningkatkan kehadiran media sosial mereka. Ini seharusnya sudah sesuai dengan yang Anda gunakan, setidaknya satu platform media sosial.

Namun, bahkan mereka yang secara aktif terlibat dalam media sosial mungkin mulai merasa bahwa usaha promosi mereka saat ini tidak menghasilkan hasil yang mereka inginkan.

Jika ini adalah Anda, maka mungkin sudah saatnya Anda mulai bekerja dengan influencer digital.

Apa itu influencer digital?

Seorang influencer digital adalah orang yang memiliki otoritas di niche merek Anda. Namun, mereka tidak bisa hanya berpengetahuan, mereka juga harus memiliki kemampuan untuk menjangkau khalayak yang besar.

Praktis siapapun bisa menjadi influencer digital. Contohnya termasuk selebriti, jurnalis, media sosial sensasi, blogger dan influencer mikro.

Mengapa Anda harus berinvestasi dalam bekerja dengan influencer?

Jaringan Anda menentukan kekayaan bersih Anda. Ini adalah pepatah lama yang oleh banyak pengusaha sukses disumpah.

Bila Anda menyesuaikan diri dengan influencer digital, Anda memberi diri Anda poin yang hebat. Orang suka bergaul dengan orang atau hal yang populer.

Pikirkan kembali masa SMA Anda. Siapa yang tidak mau berhubungan dengan anak-anak yang keren?

Tapi saya yakin Anda tidak terlalu peduli dengan poin yang keren, seperti Anda dengan garis dasar keuangan Anda.

Kenyataannya adalah bahwa tidak peduli berapa kali Anda menggeser tanduk Anda sendiri, itu tidak akan memiliki efek yang sama seperti orang lain melakukan hal yang menyombongkan diri.

Menurut Laporan Perwalian dan Periklanan Nielson, 92% konsumen mempercayai rekomendasi produk dari teman dan keluarga atas merek sebenarnya itu sendiri.

Tapi jika ini tidak cukup meyakinkan, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk bekerja dengan influencer.

Membangun kepercayaan merek – Orang tidak mempercayai produk, mereka mempercayai orang lain. Influencer harus menjadi pilihan utama untuk mempromosikan merek Anda karena orang sudah mempercayainya.

Tumbuh pengikut Anda – Tidak ada salahnya untuk mendapatkan lebih banyak pengikut. Bila influencer populer memberi merek Anda teriakan, bisnis Anda pasti akan mendapatkan lebih banyak pengikut sebagai hasilnya.

Beriklan gratis atau dengan biaya lebih rendah – Tentu, Anda mungkin tidak dapat membeli merek yang terangsang dari seorang selebriti, namun Anda dapat mengurangi sejumlah besar biaya dengan bekerja sama dengan akun yang lebih kecil.

Bagaimana menemukan influencer yang tepat untuk merek Anda?

Penelusuran Google yang sederhana atau pencarian media sosial akan membuat Anda berhubungan dengan kebanyakan influencer.

Misalnya, jika Anda mencari blogger mode, Anda bisa memasukkan kata kunci “blog fashion papan atas”, atau mencari #fashionblogger di media sosial. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan alat pemasaran influencer seperti Traackr, Buzzsumo, TapInfluence, atau BlogDash.

Pastikan Anda selektif tentang dengan siapa anda bekerja. Anda tidak ingin menggunakan seseorang hanya karena mereka memiliki banyak pengikut, terutama jika hal berikut tidak relevan dengan merek Anda, atau pengguna mereka tidak terlibat.

Jadilah pintar dan strategis. Anda harus benar-benar meneliti mereka sebelumnya.

Anda mungkin mengajukan pertanyaan berikut sebelum memilih influencer:

  • Apa hal yang ingin mereka bicarakan?
  • Apakah pengikut mereka terlibat?
  • Apakah nilai inti mereka sesuai dengan merek Anda?
  • Percakapan apa yang mereka mulai?
  • Apakah kehadiran media sosial mereka sesuai dengan suara dan gaya merek Anda?

Anda perlu mempertimbangkan semua hal ini sebelum memilih influencer Anda.

6 tips untuk bekerja dengan influencer

Anda mungkin sudah memiliki beberapa orang yang ingin Anda ajak berkolaborasi. Jika demikian, sekarang adalah bagian yang menyenangkan dimana Anda dan influencer bisa berkreasi dengan iklan.

1. Iklan

Membeli sebuah iklan dari influencer. Anda dapat menemukan contoh ini di dunia kuliner, saat influencer mempromosikan merek anda.Simak pos instagram terbaru ini dari pelatih kebugaran Jrsugianto yang sangat populer akhir-akhir ini.

Lihat bagaimana posting ini nampak alami? Dia menunjukkan antusiasme, dan sikapnya yang lucu, menggambarkan keinginannya untuk produk ini.

 

2. Blog Post

Posting blog adalah cara terbaik untuk memasarkan produk Anda. Ada banyak keuntungan untuk memanfaatkan posting blog sebagai pilihan pemasaran, tapi mungkin yang terbesar adalah meningkatkan visibilitas Anda sebagai sebuah merek.

Jika Anda bergabung dengan influencer yang kredibel yang memiliki khalayak yang besar, kemungkinan peringkat pencarian Anda bisa naik dan mungkin muncul di hasil pencarian teratas dengan menggunakan kata kunci tertentu. Ini adalah mimpi SEO.

Influencer dapat memotong hak untuk mengejar, dan membuat review posting blog tentang produk Anda. Atau mereka bisa melakukan tutorial lengkap, menunjukkan petunjuk langkah demi langkah tentang bagaimana produk atau layanan Anda bekerja. Menurut Inc.com, posting dengan konten visual mengumpulkan 650% pertunangan lebih banyak daripada posting tanpa visual.

Hal ini ditunjukkan dengan indah oleh para blogger di The Crafting Chicks. Pos mereka tentang Disneyland efektif karena tidak hanya memasukkan merek, tapi juga memberi tip yang akan membantu konsumen menghemat waktu dan uang.

 

Tidak cukup hanya sekedar membicarakan produk. Seorang pembaca harus lebih tahu saat keluar dari blog Anda tentang produk yang dipromosikan.

3. Pengambilalihan Media Sosial

Social media takeover semakin kian populer, apalagi dengan penambahan Facebook Live dan Snapchat. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan keterlibatan dengan pelanggan setia dan pengikut baru. Minta seorang influencer mengambil alih akun Anda, memposting foto dan menjawab pertanyaan dari pengikut Anda. Pengalaman pengambilalihan yang hebat sangat menyenangkan dan akan meninggalkan kesan abadi pada pengikut Anda.

Salah satu merek yang telah melakukan hal ini dengan baik adalah Capital One. Mereka bekerja sama dengan influencer populer dan memintanya memposting kenangan penting favorit mereka. Setiap posting disertai dengan hashtag #walletstories yang mereka buat.

Sekarang jika Anda melihat #walletstories, Anda akan melihat banyak poster lain bergabung dalam kesenangan. Pengguna merasa terinspirasi, dan Capital One mendapat lebih banyak pertunangan. Ini adalah win-win untuk semua orang.

4. Giveaways

Siapa yang tidak suka menerima barang gratisan? Giveaways selalu menjadi favorit penggemar! Jika Anda ingin memaksimalkan keterpaparan Anda, berkerja sama dengan beberapa influencer pada hari yang sama. Pilih produk yang ingin Anda minati, dan mintalah mereka menyebutkan bahwa mereka akan memberikan produk tersebut kepada orang yang beruntung secara gratis. Untuk dipertimbangkan, pengguna harus menggunakan hashtag bermerek atau mengeposkan tentang merek Anda. Ini adalah cara yang keren untuk mengenalkan produk baru, sekaligus menghasilkan buzz media sosial.

Andru Edwards baru-baru ini bekerja sama dengan Xbox One S untuk melakukan giveaway. Faktanya, Andru terus melakukan pemberian hadiah kepada 43.000 pengikutnya. Twitter adalah tempat yang tepat untuk melakukan giveaway karena berbagai alasan. Setiap kali orang mencari hashtag #giveaway, mereka akan melihat Anda dan langsung diarahkan ke halaman Anda.

Selain itu, pengikut dapat menyukai, merespons, dan melaporkan kembali setiap tweet yang mereka lihat menarik minat mereka, sehingga memberi kesempatan lebih besar untuk visibilitas merek.

5. Ulasan

Kemana pun Anda melihat, Anda melihat vloggers dan blogger memberikan pendapat mereka tentang produk dan layanan di berbagai industri. Lempar nama Anda di ring dengan bekerja sama dengan influencer, yang mengkhususkan diri pada industri Anda. Anda membayar mereka untuk meninjau produk mereka, dan sebagai gantinya, mereka harus memberi Anda ulasan yang bercahaya.

Pastikan untuk bekerja dengan orang-orang yang tulus, dan tidak hanya mencari uang. Anda ingin influencer berbicara secara alami, dan tidak terdengar seperti membaca dari naskah. Mereka hanya bisa melakukan ini, namun, jika mereka benar-benar bersemangat untuk menggunakan produk Anda. Kecantikan vlogging Sensasi YouTube Jeffrey Star menunjukkan hal ini dengan kit Kylielip.

Jeffrey tidak hanya berbicara dengan penuh semangat tentang produk itu, tapi dia hanya sekadar menghibur untuk ditonton. Dia memberikan spesifik tentang mengapa bibir Kylie kit batu, dan juga memberikan demonstrasi yang jelas. Hanya dalam beberapa hari yang singkat, video ulasan produknya menghasilkan lebih dari 1 juta tampilan. Apa menurutmu Kylie senang dengan itu? Cari tahu sendiri!

6. Hadiah Produk

Jika Anda mencari keterpaparan, Anda selalu bisa memberi hadiah produk ke influencer di niche Anda. Penting untuk dicatat bahwa karena Anda tidak membayar influencer ini, maka Anda harus memiliki harapan nol tentang mereka yang menyebutkan merek Anda. Inilah sebabnya mengapa masuk akal untuk menargetkan influencer yang benar-benar menggunakan produk Anda, atau yang serupa, dan memasangnya sebelumnya. Jika mereka sangat menyukai produk Anda, kemungkinan mereka akan mengoceh tentang pemberian gratis mereka sangat tinggi.

Produk yang dipromosikan dengan baik semestinya tidak mudah. berusahalah!

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker