Bisnis dan Keuangan

Ingin Punya Kartu Kredit ? Simak Cara Mendapatkan Kartu Kredit Berikut

Credit Card atau biasa disebut dengan kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran elektronik yang saat ini tengah naik daun dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Kartu kredit memiliki banyak kegunaan diantaranya untuk melakukan pembayaran di toko online, untuk berbisnis seperti aktivasi akun Paypal untuk melakukan pengiriman atau penerimaan uang antar negara dan masih banyak lainya.

Meski kartu kredit sudah popular dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia, mungkin masih ada sebagian orang yang belum bisa mendapatkan kartu kredit, karena proses pengajuan yang cukup rumit. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar Cara Mendapatkan Kartu Kredit.

Cara Mudah Mendapatkan Kartu Kredit ada beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pengajuan permohonan kartu kredit. Syarat mudah mendapatkan kartu kredit yang harus Anda ketahui diantaranya adalah :

  1. Saldo mengendap, jika Anda memiliki saldo yang cukup banyak di tabungan Anda, sudah pasti Anda akan ditawari kartu kredit oleh pihak bank. Hal ini dikarenakan bank percaya kalau Anda termasuk orang yang memiliki uang berlebih, jadi jika sutu saat ada masalah tagihan kartu kredit maka dapat melunasinya dengan saldo di rekening.
  2. Deposito, bank sangat menyukai nasabah yang memiliki deposito, karena deposito bisa dijadikan jaminan kartu kredit atau juga dikenal dengan nama secured credit card. Untuk deposito yang dijaminkan tersebut tidak dapat diambil selama kartu kredit aktif, ini untuk mengantisipasi jika nantinya nasabah tidak bisa melunasi tagihan, pihak bank akan mengambilkan dari dana yang dijaminkan.
  3. Arus Kas Tabungan, dengan adanya arus kas tabungan yang keluar masuk membuktikan bahwa rekening tabungan tersebut hidup atau aktif dipakai. Arus kas tabungan yang bagus sudah cukup untuk bank menyetujui pengajuan kartu kredit, dan bank juga tidak perlu tahu dari mana sumber uang tersebut.
Baca Juga:  4 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet

Jika Anda tidak memiliki persyaratan tersebut diatas, maka Anda bisa mengikuti panduan dari bank mengenai proses pengajuan kartu kredit secara umum. Untuk lebih jelasnya simak ulasan Cara Mendapatkan Kartu Kredit berikut.

Cara Mendapatkan Kartu Kredit

Cara Mendapatkan Kartu Kredit

  1. Siapkan dokumen persyaratan pembuatan kartu kredit seperti : untuk karyawan perlu menyiapkan fotokopi KTP/Paspor, fotokopi NPWP dan juga slip gaji. Jika Anda pengusaha atau wiraswasta maka perlu menyiapkan fotokopi KTP, fotokopi SIUP, fotokopi NPWP dan foto rekening koran 3 bulan terakhir. Berbeda lagi jika Anda WNA (Warga Negara Asing), perlu menyiapkan Fotokopi KTP/Paspor, fotokopi KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas), da
    n keterangan penghasilan atau slip gaji. Persyaratan tersebut adalah syarat umum, disetiap bank mungkin akan berbeda-beda.
  2. Setelah semua dokumen yang diperlukan sudah siap, Anda tinggal pergi ke bank dan bertemu customer service untuk mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit.
  3. Saat mngajukan permohonan Anda akan diberikan instruksi seperti mengisi formulir dan lainya. Setelah selesai melakukan pengajuan, Anda tinggal meunggu apakah pengajuan kartu kredit Anda diterima atau ditolak. Pemberitahuan biasanya via telepon dalam waktu sebulan setelah pengajuan kartu kredit atau bahkan lebih. Hal ini dikarenakan bank masih menyeleksi dengan ketat para calon nasabah kartu kredit, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan seperti kartu kredit macet.
Baca Juga:  Ini Dia 5 Perbedaan Antara Bank Konvensional dan Bank Syariah

Baca juga: 9 Hal Penting Agar Sukses Menjual

Nah itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mendapakan Kartu Kredit, semoga informasi tersebut dapat membantu Anda yang ingin memliki kartu kredit.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker