Bisnis OnlineInstagram

Tips Membangun Akun Instagram Untuk Bisnis

Instagram merupakan platform yang sangat visual, untuk membangun akun yang kohesif dan mudah diingat. Sebab Instagram sendiri merupakan sarana termudah dalam mempromosikan suatu pekerjaan atau bisnis.

Untuk itu Instagram selalu dijadikan alasan sebagai bahan promosi dan jalannya suatu usaha. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips untuk membangun akun Instagram untuk bisnis yang baik :

1. Pemberian Efek Visual Yang Konsisten

Dalam sebuah penelitian mengenai visual di social media, Instagram terkenal sebagai media sosial yang menggunakan filter pada setiap post foto.

Untuk itu, jika Instagram digunakan sebagai jalannya usaha sebaiknya gunakan efek visual yang sama. Sehingga style dari akun Instagram itu sendiri akan mudah dikenali oleh follower.

Dengan begini tujuan penggunaan Instagram akan mendapat like dan followers yang banyak dari hasil rekomendasi peninggalan komentar publik yang berkunjung.

2. Pilih Subjek Yang Ingin Ditampilkan

Secara visual, konten sangat dibutuhkan untuk ide utama dari tujuan mendirikan usaha. Misalnya, konten yang dituju adalah penjualan boneka, maka foto-foto yang diupload di Instagram juga mengenai hal-hal yang berkaitan dengan boneka.

Baca Juga:  5 Cara Mencari Reseller Di Facebook Dengan Cepat dan Efektif

Tapi, untuk mengambil ketertarikan pengunjung dalam promosi publik, pemilik akun Instagram bisnis juga bisa menampilkan beberapa foto personal sebagai pendukung bisnis.

Contohnya memposting proses pengepakan kiriman atau mengupload barang-barang baru. Dari sinilah followers akan semakin terpikat dengan bisnis yang ditampilkan.

3. Gunakan Branded Hashtags

Untuk menunjang banyaknya pembeli dan followers, maka hashtag bisa menjadi salah satu elemen non-visual yang perlu ditambahkan. Dengan seperti ini gaya caption yang diketik dalam identitas bisnis akan semakin mudah dicari oleh publik.

Sebab adanya hashtag yang populer akan membawa foto-foto yang dijadikan usaha berada dalam mesin pencarian. Namun ketika menggunakan hashtag juga harus diperhatikan kesesuaian barang dengan caption hashtag atau bisa juga gunakan hashtag dengan lambang merek akun.

4. Tetap Memperhatikan Audience

Ketika menjalankan Instagram untuk bisnis bukan berarti hanya meniru gaya dari lapak lainnya. Namun, dalam bisnis ini masing-masing pebisni harus memiliki strategi yang matang, contohnya dalam memperhatikan audien. Dimana audien ini memiliki peran penting untuk menjadi raja. Sehingga pemilik bisnis harus melayaninya dengan baik dan sesuai keinginan mereka.

Baca Juga:  Ternyata Begini Cara Upload Foto Instagram Lewat Pc

5. Jangan Takut Menjadi Kreatif

Banyak pebisnis yang mengawali dari dunia Instagram, namun mereka takut untuk mengembangkannya. Padahal dengan adanya suatu pola baru dengan kreatifitas yang matang, bisnis yang dijalani akan disukai oleh publik. Sehingga platform yang telah banyak perubahan akan menawarkan kesempatan bagi yang memiliki konten interaktif dan menarik. Untuk itu pebisnis cerdas tidak akan takut dengan adanya kreatifitas baru.

6. Gunakan Instagram Story

Siapa sih yang tidak paham dengan penggunaan Instagram? Pasti banyak yang sudah paham bukan. Bahwa Instagram memiliki manfaat yang sangat besar. Nah bagi yang menggunakan Instagram sebagai jalan berbisnis maka jangan lewatkan satu tindakan kecil yang merugikan kalian. Contohnya saja pada bagian story instagram, bagian ini kecil namun memiliki banyak manfaat. Seperti hanya promosi melalui story Ig yang menjadi fitur sempurna untuk mengasah kreatifitas sehingga dari foto dapat dipaparkan menjadi sebuah video yang menarik.

7. Melakukan Sistem Kerjasama Dengan Influencer

Ketika bisnis yang dijalani dari Instagram mendapat respon positif, selanjutnya mulailah melangkah untuk sistem kerja sama. Seperti halnya melakukan kerjasama dengan Influencer.

Baca Juga:  Perhatikan 5 Hal Penting Berikut Saat Ingin Memulai Bisnis Online !

Pada Identifikasi influencer di Instagram ini bisa menjadi alat untuk mensponsori produk atau layanan yang menjadikan tereksposnya brand yang dimiliki oleh kita ke komunitas lainnya. Namun jika brand tersebut sudah sangat terkenal maka harga untuk bekerja sama terhadap influencer akan semakin mahal.

Baca Juga: 6 Cara Memaksimalkan Profil Instagram Agar di Follow Banyak Orang

Itulah beberapa cara membangun akun Instagram untuk bisnis. Selain pengaksesan yang mudah sistem publikasi suatu produk pun juga sangat cepat. Dan jika teman-teman ingin mencari tool untuk membangun akun Instagram agar lebih profitable, kami merekomendasikan Instagenis, sebuah tool untuk meriset, meripost dan bisa juga untuk auto follow dan auto unfollow. Akses di: AlaInstagenic

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker