Youtube

6 Ide Untuk Memulai Bisnis Youtube

6 Ide Untuk Memulai Bisnis Youtube | Hanya sedikit orang saja yang tahu, mengerti dan menjalankan bisnis online melalui Youtube. Dan lebih banyak orang menghabiskan waktunya menonton video Youtube, bermain-main di media sosial tanpa mendapatkan penghasilan apapun.

Kalau Anda mahir dalam membuat konten video, baik itu gambar bergerak tanpa suara berupa tutorial, atau merekam kejadian unik dan menarik, atau membuat gambar 3D yang bisa diupload ke Youtube ini akan memberikan value tersendiri buat anda jika memonetize video anda di Youtube.

Anda bisa mulai jadi pebisnis online dari video Youtube sekarang, manfaatkan internet sebaik mungkin untuk menghasilkan pendapatan lebih. Berikut ini 6 Ide Bisnis Melalui Youtube :

  1. Google Adsense

Google Adsense merupakan cara yang paling jelas menghasilkan uang dari Youtube. Untuk mendapatkan uang dari video youtube yaitu dengan membuat atau daftar ke google Adsense. Setelah anda mendaftar dan mengatur akun Adsense anda, anda mulai dapat menampilkan iklan di video Youtube. Keuntungan iklan youtube adalah anda tidak perlu mencari pengiklan karena Google yang mengatur semua itu. Yang penting anda menjadi mitra Youtube.

  1. Link Affiliate

Manambahkan link affiliate ke bagian teks deskipsi di video anda. Anda mendapatkan komisi dari viewer video anda yang melihat link affiliate, lalu mengunjungi link tersebut dan melakukan pembelian. Oleh karena itu konten video anda harus berkaitan dengan yang anda proosikan di link affiliate.

  1. Menjual Link

Menjual link dalam video deskripsi anda. Anda mendapatkan komisi dari memasukkan link tersebut yang mengarahkan viewer menuju website atau blog pengiklan. Hati-hati dalam menggunakan metode ini. Jika anda memiliki channel Youtube dengan subscriber yang cukup banyak dan anda menyewakan area deskripi anda kepada pengiklan link yang tidak berkaitan dengan konten anda maka bisa jadi merusak reputasi anda dan membuat kabur subscriber anda.

  1. Review Berbayar

Anda bisa menghasilkan uang dengan membuat video review/ulasan produk. Bisa membuat ulasan tentang produk terbaru, manfaat produk, kelebihan produk, dll. Biasanya sponsor produk yang menawarkan anda untuk membuat review produk mereka. Misalnya anda hobi membuat video tutorial make up atau ulasan produk-produk kosmetik. Maka tidak jarang produk kosmetik bersedia mensponsori anda untuk membuat ulasan tentang produk mereka.

  1. Mempromosikan Produk dan Jasa Anda

Jika anda memiliki produk sendiri, anda bisa memberikan promosi penawaran produk kepada pelanggan anda. Upload video mengenai penawaran anda.

  1. Menjual Channel Youtube

Sama halnya dengan blog dimana blogger bisa menjual blognya, di Youtube anda juga bisa menjual channel Youtube anda. Dengan catatan ketika anda memutuskan untuk menjual channel Youtube anda maka anda harus menampilkan bukti channel anda memiliki banyak subscriber dan menghasilkan trafik search engine yang baik. Channel yang menarik trafik search engine lebih berharga dari channel yang hanya mendatangkan visit dari subscriber saja. Pelajari bagaimana cara menghasilakan $ 100 perbulan dari youtube, di Pejuang Youtube

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker