Bisnis dan Keuangan

7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Jualan Pulsa Dan Kuota Untuk Anda

Jualan kuota dan pulsa memang sudah menjadi umum dilakukan bagi masyarakat, tak terkecuali anak muda. Dengan jualan kuota dan pulsa, anda secara tidak sadar membantu teman-teman di sekelilingnya anda untuk mendapatkan pulsa atau kuota lebih cepat. Bisnis ini sangatlah mudah. Anda hanya menunggu konsumen datang untuk ditransferkan pulsa.

Tentu anda dapat memilih menjadi pekerja lepas atau menetap dalam suatu tempat. Yang jelas modal jualan pulsa dan kuota harus anda persiapkan dengan sebaik-baiknya.

Modal memang suatu beban yang ditanggung oleh calon pekerja untuk memulai bisnisnya. Tanpa modal yang cukup, usaha tidak akan dapat dimulai, apalagi berjalan dengan lancar. Berbicara mengenai modal, ada banyak cara untuk mendapatkan modal jualan pulsa dan kuota untuk anda. Cara-cara berikut akan menarik perhatian anda untuk memulai usaha jualan kuota dan pulsa. Apa sajakah itu?

  1. Menyisihkan Uang Saku

Modal jualan pulsa dan kuota yang tidak membebankan siapapun adalah menyisihkan uang saku. Tentu, cara ini membutuhkan waktu yang lama jika jumlah uang saku anda sangat sedikit. Namun kelebihannya adalah anda dapat merasa puas dan menikmati usaha anda karena diawali dengan proses yang panjang dan jerih payah sendiri.

  1. Menggunakan Uang Tabungan

Uang tabungan yang anda simpan di bank atau di dalam dompet dapat anda gunakan untuk modal wirausaha. Jika tabungan anda sudah mencukupi, anda hanya tinggal mengambil saja uangnya. Menggunakan uang tabungan adalah cara instan tanpa membutuhkan proses yang panjang dan rumit.

  1. Menjual Barang-barang Bekas

Jika anda mempunyai banyak barang bekas di rumah anda, manfaatkan untuk dijual agar memperoleh rupiah. Jika barang bekas anda bernilai tinggi, tentu nominal uang yang anda terima juga semakin besar. Barang-barang seperti buku-buku, sepatu, tas, dan pakaian bekas dapat anda jual, baik di toko loak atau membuka kios tersendiri.

Semakin banyak barang bekas yang dapat anda jual, semakin besar pemasukan yang anda dapat. Jika perlu, selain barang bekas, anda juga dapat menjual barang-barang mewah yang sudah tidak terpakai, seperti almari, kulkas, meja, dan sebagainya.

  1. Memanfaatkan Crowdfunding

Ada banyak cara untuk mencari modal selain menempuh kerja keras, yakni dengan menawarkan jenis usaha yang akan anda lakukan lewat situs-situs crowdfunding. Para pengunjung yang terkesan dengan usaha anda akan sukarela menjadi sponsor dengan menyumbangkan uangnya pada situs tersebut.  Namun anda juga harus memberikan sumbangsih kepada sponsor tersebut dalam bentuk lain. Sistem ini sangat mirip dengan sponsorship.

  1. Rajin-Rajin Mengikuti Seminar Tentang Bisnis

Mengikuti acara-acara seminar tentang bisnis dapat membantu anda memperluas koneksi (hubungan) anda dengan wirausahawan lainnya. Jalinlah hubungan baik bersama mereka dengan obrolan senyaman mungkin. Tidak tertutup kemungkinan sebagian dari mereka adalah investor-investor yang handal.

Perlu anda ketahui bahwa investor sangatlah jeli dalam mempertimbangkan manfaat, serta untung dan ruginya. Jika proposal anda tidak anda susun dengan sangat baik, jangan harap investor akan menyumbangkan dananya kepada anda.

  1. Memanfaatkan Dropshipping

Dropshipping dapat dikatakan pekerjaan tanpa modal. Dengan dropshipping, anda menjualkan barang milik orang lain tanpa perlu stok barang. Dropshipper menawarkan barang milik orang lain kepada calon customer.

Jika pihak customer menyetujui dan membelinya, kemudian dropshipper meneruskan pesanan tersebut kepada pihak supplier. Anda hanya butuh koneksi internet saja, dan modal untuk usaha dapat anda raih.

  1. Meminjam Kepada Teman

Tidak ada salahnya jika kita meminjam uang kepada teman. Disaat kita dalam situasi terdesak, teman adalah orang terdekat yang dapat membantu kita. Seorang teman tidak akan segan-segan meminjamkan uangnya jika uangnya mencukupi. Namun jangan sampai lupa, kembalikan uang pinjaman teman anda secara tepat waktu walaupun hubungan kalian sudah sangat akrab.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

One Comment

  1. Jualan pulsa & kuota internet kayaknya bisa makin sekarang-sekarang ini, melihat pemain besar saja mulai ikutan (seperti tokped, BukaLapak, sampe traveloka). Tapi supaya bisa juara harus bikin sistem yang fresh & menarik, supaya nggak kuno tapi malah sebaliknya yaitu kekinian. 😀

    Regards, Raafi
    Owner
    Plaza Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker