Bisnis dan Keuangan

Ini Dia Lima Cara Terbaik Memilih Asuransi Untuk Mobil Anda

Memiliki mobil pribadi adalah sebuah kebahagian bagi beberapa orang, namun juga menjadi masalah bagi beberapa orang lain. Hal ini biasanya bagi mereka yang belum punya kemampuan finansial yang tepat namun sudah memilih memiliki mobil dengan cara kredit. Selain harus menghabiskan biaya untuk cicilan setiap bulannya, pemilik mobil juga harus memenuhi kebutuhan mobil lainnya seperti bensin, sollar, biaya service bahkan pajak. Mobil juga butuh biaya besar untuk beberapa sparepartnya, belum lagi jika terjadi kecelakaan. Semoga tidaaaak..

Untuk bagian terakhir ini beberapa orang memilih untuk ikut mengasuransikan mobilnya agar jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan ia tak harus mengeluarkan biaya besar untuk perbaikan. Berikut beberapa cara terbaik memilih Asuransi untuk mobil Anda;

Pertama, Lakukan survey pasar terhadap perusahaan asuransi yang akan Anda pilih, Anda bisa ngecek di beberapa situs mereka. Perhatikan baik-baik perbandingan  premi, kebijakan, meliputi asuransi yang ditawarkan, ekses, pengecualian, dan, sebagainya. Lalu pilihlah yang menurut Anda paling banyak memberikan keuntungan kepada Anda dan paling mudah dalam mendapatkan klaim.

Baca Juga:  Ini Komunitas Yang Bagus Diikuti Untuk Memasarkan Produk Online Anda

Kedua, Cari tahu track record terhadap perusahaan asuransi yang akhirnya Anda pilih. Anda harus benar-benar mengetahui tentang kredibilitas perusahaan: pelayanan, penanganan klaim dan kemampuan keuangannya mereka

Ketiga, Perhatikan baik-baik penyebab gagal klaim yang diberikan Asuransi. Hal ini untuk mengantisipasi ditolaknya klaim terhadap mobil yang Anda ajukan nantinya.

Keempat, Pahami betul isi dari polis dan kesepakatan antara Anda sebagai pemegang polis dan pihak Asuransi Mobil. Pastikan tak ada satu poin pun yang tidak Anda pahami karena hal itu akan menyulitkan anda sendiri nantinya. Bahkan terkadang ketidak pahaman Anda akan polis jadi penyebab tidak diterimanya klaim Anda.

Kelima, Cari tahu tentang jaringan bengkel rekanan perusahaan itu. Berapa jumlahnya, dimana lokasinya dan bagaimana kualitas bengkel-bengkel tersebut.

Demikian Lima Cara Terbaik Memilih Asuransi Untuk Mobil Anda. Baca juga Cara Efektif Menghindari Penipuan Berkedok Asuransi.

 

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker