Informasi dan Tips

Ada Hari Ayah di Google Doodle

Seperti biasa halnya dengan peringatan-peringatan hari bersejarah lain, google sebagai sebuah mesin pencari terbesar di dunia maya selalu menghadirkan tampilan spesial sesuai dengan peringatan hari-hari bersejarah tertentu pada Google Doodle. Bertepatan dengan 12 November yang diperingati sebagai hari Ayah di Indonesia atau biasa disebut Father’s Day Google menampilkan sosok ayah yang menerbangkan pesawat mainan bersama dua orang anaknya. Tampilan ini adalah bentuk penghargaan google dalam memperingati hari ayah yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya di Indonesia.

Tampilan Google Doodle memperingati Hari Ayah

Di beberapa negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12 juga ditetapkan sebagai hari libur sebagai penghormatan terhadap sosok ayah dalam sebuah keluarga. Sama halnya dengan peringatan hari ibu, hari ayah juga diperingati dengan memberikan hadiah spesial kepada seorang ayah.

Baca Juga:  Cara Memilih Hosting Indonesia Yang Tepat Untuk Pemula

Asal mula perayaan Hari Ayah berawal dari kisah Smart Dood, seorang anak perempuan warga Spokane, Washington, Amerika Serikat, yang semasa hidupnya hanya dibesarkan oleh seorang ayah. Suatu ketika setelah mendengarkan khotbah pada Hari Ibu di tahun 1909. Ia terinspirasi untuk membuat gagasan serta mendorong gereja-gereja lokal untuk memperingati Hari Ayah. Di Amerika Serikat, pada tahun 1972 semasa Presiden Richard Nixon, Hari Ayah resmi dijadikan hari libur.

Di Indonesia sendiri hari ayah tidak sepopuler hari Ibu yang diperingati setiap bulan Mei. Hari ayah di Indonesia awalnya dideklarasikan di Solo pada tanggal 12 November. Dan terus diperingati setiap tahunnya.Namun tidak semua orang menyadari akan hadirnya hari ayah. Mungkin karena tidak seperti negara-negara lain yang menjadikan hari ayah sebagai hari libur sehinggi tidak ada kemeriahan yang berarti.

Apakah Anda termasuk yang memperingati hari ayah? Bagi saya hari ayah dan hari ibu adalah setiap hari. Karena kasih sayang ayah dan ibu selalu dicurahkan kepada kita setiap hari bukan hari-hari tertentu saja.

Baca Juga:  5 Tips Meningkatkan Kecepatan Website yang Wajib Anda Praktekkan
Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker