Bisnis dan Keuangan

Cara Efektif Menghindari Penipuan Berkedok Asuransi

Postingan kali ini saya coba sedikit sharingkan tentang permasalahan Asuransi. Banyak orang kadang tertipu dengan Asuransi. Hal ini sebenarnya disebabkan oleh ketidak pahaman mereka akan apa yang ditawarkan oleh jasa Asuransi.

Saya sendiri pernah mengalaminya. Ketika itu saya dihubungi oleh sebuah Asuransi yang berafiliasi ke sebuah bank swasta. Saat saya tanyakan dari mana mereka mendapatkan nomor kontak saya, mereka jawab dari Bank tempat saya menyimpan uang, setelah tanya ini itu tiba-tiba saya semacam terhipnotis untuk meng-iayakan apapun yang mereka sampaikan, hingga akhirnya tabungan saya dikuras setiap bulannya.

Saat saya konfirmasi ke Bank tempat saya menabung agar menghentikan debit yang dilakukan pihak asuransi, pihak bank tidak bisa melakukanya dan harus dilakukan oleh pihak asuransi sendiri.

Sayangnya, asuransi tersebut tidak ada kantor di wilayah saya hingga akhirnya saya memutuskan untuk mengosongkan rekening. Sementara potongan beberapa bulan sebelumnya lenyap begitu saja.

Dari pengalaman diatas, sebenarnya yang salah bukan pihak Asuransi, tapi saya yang tidak paham akan apa yang ditawarkan pihak Asuransi hingga akhirnya saya merasa tertipu sendiri. Berikut beberapa hal lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghindari penipuan berkedok Asuransi.

Baca Juga:  Ini Cara Melaporkan Gerakan Anti Islam Yang Beredar Di Facebook

Hindari meng-iyakan tawaran Asuransi melalui telepon sellular. Hal ini jangan pernah sekali-kali Anda lakukan jika tidak ingin menyesal seperti saya. Saat menerima telpon yang mengaku dari pihak Asuransi, lebih baik Anda tolak langsung atau katakan saja Anda sedang sibuk. Lalu catat nomor tersebut sebagai nomor yang harus Anda hindari saat mereka menghubungi Anda kembali.

Pilih Asuransi yang sudah besar dan terkenal. Jangan mudah tergiur dengan tawaran claim yang terkesan wah dari Asuransi yang belum pernah Anda dengar sebelumnya. Pilihlah Asuransi yang sudah memang familiar bagi Anda.

Cek kredibilitas Asuransi, jangan terlalu mudah memutuskan untuk mengambil sebuah Asuransi sebelum Anda mengecek sendiri kredibilitas dari Asuransi tersebut.

Pahami betul-betul cara kerja Asuransi, Jika ada sebuah perusahaan Asuransi yang menawarkan Anda produk asuransi yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka anda patut mencurigai bahwa hal tersebut adalah tindak penipuan. Anda pun harus benar-benar memastikan diri Anda paham detail dari produk-produk Asuransi yang ditawarkan dan manfaat yang akan Anda dapatkan. Teliti dan cermati dengan bertanya detail setiap poin yang ditawarkan kepada Anda.

Baca Juga:  7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Jualan Pulsa Dan Kuota Untuk Anda

Hindari Memberikan biodata Anda, jangan pernah sekali-kali dengan mudah Anda memberikan informasi Anda seperti rekening bank, nomor hp dan bahkan menandatangani dokumen yang diajukan kepada Anda sebelum Anda benar-benar paham akan apa yang ditawarkan.

Demikian sedikit tentang Cara Efektif Menghindari Penipuan Berkedok Asuransi.Baca juga Bisnis Herbalife Tidak Benar?.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker