Informasi dan TipsMotivasi

Pola Pikir Salah Yang Menjauhkan Anda Dari Kesuksesan

Sudah dapat dipastikan bahwa sukses adalah dambaan banyak orang. Apalagi para pembisnis muda yang mulai melebarkan sayap dan sedang semangat semangatnya menjalankan binis mereka. Namun sudah bukan rahasia lagi jika untuk mendapatkan kesuksesan dibutuhkan usaha yang keras dan tapa henti, buakn hanya semudah mengedipkan mata.

Seringkali meskipun kita sudah memiliki pemasukan yang terbilang besar, namun usaha kita seolah masih saja jalan ditempat dan jauh dari kata sukses. Banyak yang bilang bahwa perencanaan yang matang dan nsehat klasik untuk rajin menabung menjadi kiat jitu yang akan membawa seseorang pada kesuksesan, namun benarkah demikian?

Ternyata beberapa pola pikir salah sudah lama membudaya dalam masyarakat tanpa disadari bahwa itu sebenarnya malah akan menjauhkan seseorang dari kesuksesan yang diinginkanya. Apa sajakah pola pikir salah tersebut, untuk lebih jelasnya mari kita menyimak penjelasan singkat di bawah ini.

Utamakan Menabung

Menabung memang menjadi anjuran klasik yang selalu dikatakan kepada anak anak sejak kecil. Oleh karena itu maka doktrin rajin rajinlah menabung tersebut terbawa sampai kita besar. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya terlalu fokus pada menabung dan mengesampingkan  cara lain untuk meraih kesuksesan.

Oleh karena itu jika anda termasuk orang dengan pola pikir salah demikian maka segeralah berubah! Mulailah untuk mencari cara lain yang lebih efektif untuk meningkatkan kesuksesan anda misalkan dengan mencari penghasilan tambahan dengan membuka bisnis sampingan, berjualan dan cara lainnya. Mulailah untuk berfikir cerdas.

Takut berinvestasi

Pola pikir salah lainnya yang akan menjauhkan anda dari kesuksesan adalah takut berinvestasi atau phobia dengan kata investasi. Awam ini kata investasi memang menjadi sangat marak karena memang menjadi salah satu cara paling efektif untuk meraih kesuksesan.

Meskipun demikian masih juga terdapat beberapa orang yang takut berinvestasi karena tidak yakin pada spekulasi yang sering salah dan malah membawa kerugian. Oleh karena it mulai saat ini mulailah untuk beljar berinvestasi dan belajar untuk meneliti investasi secara cermat dengan demikain kita tidak akan menjadi investor cerdas yang terhidar dari spekulasi merugikan yang membuat kita jauh dari kata sukses.

Mulailah dengan berinvestasi pada hal kecil seperti usaha franchise atau tanah dan jika anda ingin berinvestasi pada bisnis besar ada baiknya untuk meminta saran kepada investor yang lebih berpengalaman. Hal ini akan menjadi referensi yang sangat menguntungkan.

Menikmati zona nyaman

Jika anda sedang membangun bisnis dan mulai menanjak serta menikmati income tinggi yang tetap maka dapat dipastikan anda akan sangatnyaman pada bisnis yanganda jalani dan tidak berniat untuk melakukan perubahan. Tapi tahukah anda bahwa kebiasan untuk terlena pada zona nyaman malah akan membawa banyak kerugian kepada anda.

Selain anda tidak kreatif , zona nyaman juga akan membuat usaha anda mandeg dan tidak berkembang. Biasanya pola pikir salah untuk menikmati zona nyaman dilakukan oleh mereka yang takut akan perubahan. Jika demikian maka mulailah bangun dari sekarang dan tinggalkan zona nyaman anda. Ada banyak kemungkinan perubahan yang malah akan membuat usaha anda semakin sukses dan besar.

Tidak ada salahnya untuk mencoba bukan? Jika masih takut akan gagal, maka rencanakan perubahan dengan matang, bertanya dan berkonsultasi kepada yang lebih berpengalaman akan menjadi jawaban yang membuat anda lebih yakin untuk berubah dan keluar dari zona nyaman anda sekarang.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker