Informasi dan TipsMedia Sosial

6 Cara Efektif Meningkatkan Follower Instagram

6 Cara Efektif Meningkatkan Follower Instagram – Media sosial bagi pelaku bisnis saat ini sudah menjadi sarana penunjang utama dalam menjaring pelanggan mereka. Selain karena sangat efektif digunakan untuk manarik jangkauan pelanggan yang lebih luas, media sosial juga menjadi sarana promosi tertarget paling banyak digunakan oleh internet marketer saat ini. Seperti kita ketahui bahwa Facebook adalah media sosial paling populer saat ini, tapi bukan berarti kita hanya fokus di facebook saja, Instagram juga sudah menjadi aplikasi yang banyak digunakan sebagai media berbagi gambar.

Kedudukannya saat ini pun sudah dibawah facebook. Dan Instagram pada tahun 2013 sudah masuk 10 aplikasi media yang paling banyak di gunakan di dunia, bagaimana dengan tahun 2015, 2016, 2017? pastinya akan terus meningkat seiring perkembangan yang di lakukan oleh pihak Instagram. Keunikan dan kekuatan yang ada di Instagram adalah karena instagram merupakan media sosial yang mengkhususkan diri pada foto atau gambar.

Jika Anda sebagai pelaku bisnis, maka mulai saat ini putuskan untuk segera membuat sebuah akun instagram khusus bisnis Anda, karena;

  • Instagram mampu meningkatkan interaksi pengguna, tergantung pada kualitas gambar atau foto yang dibagikan. Maka pengguna akan tertarik pada gambar-gambar yang menggugah perhatian mereka
  • Instagram mampu meningkatkan traffic pengunjung ke website atau toko online yang Anda kelola

Namun, salah satu yang menjadi masalah saat penggunaan Instragram adalah jumlah follower, makin besar jumlah follower yang Anda miliki maka semakin besar pula interaksi yang terjadi di akun Instagram Anda. Dengan makin besarnya interaksi maka bisnis akan lebih cepat tumbuh dan menghasilkan omset jutaan rupiah.

Baca juga: Cara Membersihkan Timeline Facebook dari Spam

Berikut kami coba sharing kan 6 Cara Efektif Meningkatkan Follower Instagram;

  1. Pakai Cara SFS [Shoutout for Shoutout]

Pernah dengar cara ini? Belum? Tapi saya pastikan Anda pernah melihat nya kan? seperti gambar dibawah ini;

cara efektif meningkatkan follower instagram

Cara ini adalah dimana sesama olshop atau pemilik akun instagram saling mempromosikan akun mereka di akun yang lain. Biasanya hal ini di terapkan oleh mereka yang berbeda produk. Jika Anda ingin mencoba cara ini, Anda bisa mencari akun dengan follower yang menurut Anda lumayan banyak lalu melakukan kerjasama untuk saling berpromosi akun. Perjanjian kerjasama terserah pada kesepakatan bersama antara Anda dan pemilik akun. Dan jika Anda punya banyak akun Instagram dengan produk yang berbeda, inipun bisa Anda terapkan seperti contoh gambar diatas.

2. Meminta Endorse Produk ke Akun Yang Punya Banyak Follower [selebgram]

cara efektif meningkatkan follower instagram

Jika Anda sering berkunjung ke akun-akun Instagram selebriti, Anda pasti pernah melihat sang selebriti memposting gambar yang seolah olah sedang mempromosikan sebuah produk dan mengajak untuk mem-follow akun tertentu. Ini disebut dengan Endorse.

Tapi untuk mendapatkan endorse dari seleb, Anda harus sedikit merogoh gocek Anda. Hampir semua selebgram yang punya followers bejibun mensyaratkan biaya tertentu, ada juga yang hanya dengan dikirimkan produk gratis bahkan ada pula yang tetap meminta bayaran tertentu meski sudah dikirimkan produk. Hal ini tergantung pada kesepatakan Anda dengan mereka dan kapasitas followers mereka.

Baca juga: Ini Dia Media dan Strategi Promosi Online Untuk Bisnis Anda

Dalam melakukan cara ini, Anda harus benar-benar memperhatikan interaksi yang terjadi dari setiap gambar yang di posting selebgram, jika nihil interaksi, maka jangan memakai jasa yang bersangkutan, bisa jadi followernya banyak tapi robot semua.

3. Buat Kontes Atau Lomba 

Semua orang pasti senang dengan hadiah, tapi untuk mendapatkan hadiah harus ada sesuatu yang mereka lakukan. Nah, jika ingin meningkatkan follower instagram Anda, coba buat sebuah kontes atau lomba di Instagram Anda dengan memberikan hadiah tertentu kepada pemenangnya.

Misal, Anda punya produk mukena, maka mukena bisa Anda jadikan hadiah kepada follower yang berhasil melakukan apa yang Anda minta. Dalam kontes, Anda bisa mewajibkan follower untuk menandai 5 akun teman mereka atau menyebutkan akun Anda disetiap postingan mereka. Ini pasti sangat menarik.

4. Selalu gunakan HASTAG

Hastag atau tanda # digunakan untuk mengelompokkan suatu topik yang sama, misal Anda buat hastag #yuksarapansehat maka semua gambar yang ada hastag tersebut akan menyatu dan bisa tersebar sangat luas.

Pastikan setiap gambar yang Anda posting memiliki hastag yang relevan dengan gambar, gunakan hastag-hastag yang familiar seperti #latepost dan sebagainya.

5. Gunakan Jasa Penambah Follower Instagram

Bagi Anda yang tidak sabar untuk mendapatkan follower dengan jumlah yang sangat banyak, Anda bisa menggunakan jasa penambah follower instagram, Anda bisa coba mencarinya dengan bantuan google. Sudah cukup banyak penyedia jasa ini. Tapi Anda harus benar-benar memperhatikan kualitas dari jasa yang diberikan, jangan sampai follower yang ditambahkan kepada akun Anda adalah robot semua alias fiktif. Jangan gampang tergoda dengan harga murah, di dunia maya, harga murah banyak yang murahan. Take care for this yaaa…

6. Beli Akun Instagram 

Selain dengan menggunakan jasa penambah follower, bagi Anda yang ingin cepat kaya, eh, banyak follower maksudnya, Anda bisa membeli akun instagram yang sedang dijual. Tapi terkadang harganya sedikit nyeleneh, seperti dibawah ini;

cara efektif meningkatkan follower instagram

Minat beli? Silahkan langsung cari Facebooknya yaaa…semoga saja belum laku….katanya follower aktif, lumayankan dalam sekejap dapat 20.000 follower….

Itu dia sedikit sharing 6 Cara Efektif Meningkatkan Follower Instagram. Semoga bermanfaat yaaa…jangan lupa di Share yaaa….agar banyak yang mendapat manfaat….

Eiitsss….tunggu dulu….kemarin juga saat ada update status konyol tentang cara memperbanyak followers, tapi tak pantas Anda praktekkan, baca di: Facebook Musthafa Kamal – baca postingan tanggal 9 Desember yaaaa

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker