Informasi dan TipsMedia Sosial

Ini Dia Kiat-Kiat Sukses Jualan di Instagram, Cek Yuk …!!!

Musthafa.Net | Berjualan Online memang menjadi salah satu strategi jitu untuk memperluas pangsa pasar usaha yang sedang Anda jalankan. Saat ini sudah banyak para pebisnis yang mulai membuka lapak online untuk menjual produk-produk yang mereka miliki.

Tidak sedikit pula orang-orang juga memanfaatkan sosial media seperti instagram, facebook, BBM dan sosial media lain untuk berjualan. Hal ini dikarenakan berpromosi di sosial media yang mempunyai banyak pengguna, akan membuat Anda semakin mudah mendapatkan pelanggan.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Cara Jualan di Instagram. Teknik apa sajakah yang perlu kita gunakan agar jualan di instagram kita bisa sukses? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut.

Kiat Sukses Jualan di Instagram

Buat Akun Instagram

Jika Anda ingin suskses berjualan di Instagram, langkah pertama yang harus Anda lalukan yakni membuat Akun di Instagram. Anda harus membuat akun khusus untuk berjualan, di mana akun harus terlihat profesional. Gunakan nama akun atau id online shop yang identik dengan barang yang akan Anda jual (hal ini akan membuat para follower lebih mudah mengetahui barang apa yang Anda jual). Contoh akun Instagram yang terlihat profesional “HIJAB ERINA OLSHOP”, dari namanya sudah diketahui bahwa Anda berjualan hijab.

jualan di instagram

Cari Follower yang Banyak

Setelah Anda membuat akun instagram yang profesional kiat sukses berjualan di Instagram selanjutnya yaitu memperbanyak Followers. Ada satu trik yang dapat Anda terapkan untuk menggait banyak follower seperti sudah diterapkan Rico Huang (yang meluncurkan buku “Jago Jualan di Instagram”).

Adapun trik untuk menggait banyak Followers tersebut pertama cari akun Instagram yang berjualan produk sejenis dengan produk yang Anda jual (pastikan akun tersebut memiliki banyak followers). Langkah selanjutnya yaitu Follow semua followers yang ada di akun online shop tersebut minimal 50 ribu.

Langkah selanjutnya Anda harus mengunci akun Instagram yang akan Anda gunakan untuk berjualan. Dengan mengunci akun Instagram Anda, maka akan membuat akun yang Anda follow penasaran, dengan begitu maka mereka akan memfollow kembali akun kita untuk mengetahui produk apa saja yang kita jual.

Setelah diraa Followers cukup banyak maka Anda perlu melakukan unfollow pada akun yang tidak aktif. Hal ini akan membuat akun Instagram Anda semakin terlihat lebih profesional dengan sedikit following, tapi memiliki banyak Followers.

Baca juga: Cara Terbaik Memilih Perusahaan MLM

Unggah Foto dan Video yang Menarik

Kiat Sukses Berjualan di Instagram selanjutnya yaitu dengan mengunggah foto maupun video yang menarik. Berjualan Online foto dan video dengan kualitas baik menjadi salah satu kunci yang akan membuat pelanggan tertarik dan juga percaya dengan produk yang Anda jual. Dengan mengunggah foto dan video yang menarik, Followers Anda tidak akan merasa bosan untuk datang kembali mengunjungi akun Anda.

Salah satu kiat yang dapat Anda terapkan saat mengunggah foto produk Anda ke Instagram adalah gunakan strategi harga. Tidak dapat dipungkiri setiap orang pasti suka dengan potongan harga, maka dari itu postinglah gambar yang mencantumkan harga lama dan kemudian dicoret dengan harga baru atau telah didiskon. Namun saat menggunakan strategi ini, pastikan harga produk yang Anda jual lebih murah dari kompetitor.

Selalu Gunakan HASTAG yang Relevan

Dengan menggunakan HASTAQ yang relevan dengan usaha atau bisnis yang Anda promosikan melalui instagram, setiap gambar atau video yang Anda upload akan punya kemungkinan dinikmati oleh lebih banyak orang, tidak hanya mereka yang memfollow akun Anda tapi juga mereka yang tidak follow pun bisa melihat postingan Anda sehingga bisa jadi mereka akan jadi Followers Anda.

Aktif di Instagram

Kiat Sukses Jualan di Instagram selanjutnya adalah Aktif di Instagram. Yang dimaksudkan aktif di Instagram adalah kita harus selalu mengupdate gambar dan juga harga dari produk yang kita jual. Selain itu kita juga harus aktif menanggapi respon dari setiap orang yang berkomentar di postingan produk kita (secara tidak langsung dengan merespon pelanggan akan membuat mereka merasa diperhatikan).

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Laili Aprilia

"hai saya lili, penulis yang ingin berbagi informasi kepada Anda lewat tulisan", semoga bermanfaat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker