BloggerReview

Cara Membuat Logo Untuk Situs Web Anda (Panduan Pemula )

Apakah Anda sedang mencari cara membuat logo untuk situs web Anda? Tapi sebelum ini mari kita bahas pentingnya logo. Memiliki desain logo yang unik membuat merek Anda terlihat kredibel, baik Anda memulai blog, situs web, atau toko online. Ini membantu dalam pengembangan kepercayaan, pengakuan, dan promosi perusahaan Anda.

Logo sangat penting untuk identifikasi perusahaan Anda. Setiap kali Anda melihat logo ikonik Pizza Hut, Anda tidak hanya mengenalinya, tetapi Anda juga tahu tentang apa itu semua. Itulah potensi branding, dan logo memainkan peran penting dalam membangun reputasi itu untuk ceruk target. Banyak orang di seluruh dunia akrab dengan merek-merek terkenal karena logo mereka.

Dalam Panduan Pemula ini, Anda akan mempelajari cara membuat logo untuk situs web Anda. Jadi pantau terus sampai akhir artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Mari kita mulai dengan langkah-langkah sederhana yang harus diperhatikan untuk membuat logo.

Langkah Sederhana Mendesain Logo

1. Cari Inspirasi

Jika Anda sudah meluangkan waktu untuk berburu inspirasi sebagai langkah awal Anda, mendesain logo akan jauh lebih mudah. Dengan cara ini, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengumpulkan banyak ide dan dapat memilih mana yang Anda suka dan mana yang tidak. Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara yang harus ditempuh dengan desain logo Anda jika Anda meluangkan waktu untuk mencari inspirasi.   

2. Pilih Bentuk Dasar & Sederhana

Anda dapat menggunakan desain logo Anda jika Anda dapat membuat sketsa komponen paling simbolis dalam tujuh detik atau kurang. Setiap karya seni clip-art terkenal atau simbol umum seperti bola dunia, bintang, atau ikonografi serupa yang mudah dikenali orang dari lokasi lain harus dihindari dengan cara apa pun. Pada pandangan pertama, ini mudah diabaikan. Logo akhir Anda akan lebih terlihat jika Anda lebih imajinatif pada tahap ini. Logo Anda adalah hal pertama yang akan dilihat audiens Anda. Jujurlah dalam karya seni Anda & pilih bentuk dasar, sederhana & menyenangkan untuk dilihat untuk logo.

Baca Juga:  Parfum Minyeuk Pret, Minyak Wangi Khas Aceh, Aroma Kesempurnaan Nilam Terbaik Dunia

3. Warna adalah Teman atau Musuh Terbaik

Anda Logo Anda harus memiliki warna, tetapi warna yang Anda pilih harus dipilih dengan cermat. Tren warna saat ini, sekarang dan di masa depan, dan di target pasar Anda, harus dipertimbangkan. Sebagai pedoman umum, tidak lebih dari tiga warna harus digunakan. Pilih warna atau sekelompok warna yang akan membedakan Anda dari yang lain. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak mengeksploitasi seluruh pelangi untuk tujuan komersial!

4. Memilih Font yang Tepat

Pilihan font logo Anda, percaya atau tidak, dapat mengungkapkan banyak hal tentang perusahaan Anda. Anda dapat memainkan antara font serif (huruf dengan batang) dan sans serif (huruf tanpa batang), juga dikenal sebagai font tradisional dan modern. Hindari menggunakan tipografi generik yang disertakan dengan setiap pengolah kata. Times New Roman, Lucida Handwriting, dan Comic Sans adalah contoh tipografi generik. Tipografi ini hanya akan membuat Anda dan bisnis Anda kurang berkesan.

5. Temukan Jenis Logo yang Tepat

 Baik logo dalam bentuk teks atau gambar. Berhati-hatilah saat memilih jenis yang akan digunakan.  Font dan warna yang unik mungkin cukup sukses & keras di Word Mark atau teks Bentuk logo logotype, yang terdiri dari nama bisnis unik Anda. Di sisi lain, Anda dapat menggunakan

Baca Juga:  Hosting24, Web Hosting Indonesia dengan Kualitas Premium Utamakan Kepuasan Pelanggan

logo bergambar yang mewakili organisasi melalui ilustrasi atau ikon. Apple, Nike, Audi, dan perusahaan terkenal lainnya telah menggunakan jenis logo ini.

Ada opsi ketiga untuk dipilih & yang merupakan kombinasi dari jenis yang disebutkan di atas. Ini adalah jenis logo paling khas yang akan Anda temui. Mereka terbuat dari kata-kata atau huruf yang ditampilkan dalam pengaturan ikonik. Dell, Pizzahut, Doritos, dan merek terkenal lainnya telah menggunakan logo tersebut.

6. Umpan Balik, Tinjauan & Seleksi Akhir

Setiap orang merasa frustrasi karena terus-menerus menginvestasikan energi mereka dalam sebuah proyek, jadi hentikan pekerjaan Anda dan kembali lagi nanti, istirahat sejenak. Tahap akhir dari menyelesaikan logo sangat penting. Jadi duduk, santai & jadilah kritik Anda.

Istirahat memungkinkan pikiran Anda untuk matang dan berkembang di belakang pikiran Anda. Fokus pada yang lebih kritis desain logokonsep dan menolak yang lebih lemah jika Anda memiliki banyak dari mereka.

Juga, ketika Anda meminta umpan balik dari teman dan kolega Anda, Anda perlu memahami perbedaan antara kritik membangun dan kritik negatif. Menerima ide orang lain dan mencoba penyesuaian yang disarankan.

Baca Juga:  Jasa Pembuatan Blog Professional Murah

Mengapa pembuat logo Online lebih nyaman?

Perbedaan biaya antara logo kustom dan desain logo menggunakan pembuat logo online tidak dapat disangkal. Anda harus mengantisipasi membayar apa pun antara $300 dan $1,300 untuk Anda desain logo, tergantung pada desainer yang Anda pilih dan bagaimana logo dirancang, yang akan memakan anggaran Anda.

Juga, cukup menantang untuk menjelaskan apa yang ada di pikiran Anda atau apa yang sebenarnya Anda inginkan dengan tepat. Tidak ada yang bisa lebih tahu apa yang sedang terjadi dalam pikiran Anda. Jadi itulah mengapa lebih mudah untuk buat logo online daripada mengalihdayakan logo Anda.

Kesimpulan

Saat mempertimbangkan mendesain logo, ada beberapa prinsip penting yang perlu dipertimbangkan dalam mengembangkan desain yang unik. Untuk memulai, buat persyaratan yang jelas untuk logo dan mengapa perusahaan Anda membutuhkannya. Untuk menonjol, lakukan riset pasar dan industri untuk mengidentifikasi audiens target Anda. Pilih warna, font, dan elemen lain yang tepat untuk mengomunikasikan pesan Anda kepada audiens. Jika Anda ingin melewati semua langkah ini, pergi & cari pembuat logo online & pilih desain logo mana yang paling sesuai untuk kebutuhan situs web.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker