Herbalife

Aturan Main dan Cara Menjual Produk Herbalife

Hallo para pembaca yang budiman…gimana kabar Anda hari ini? Postingan kali ini saya nak sedikit berbagi dengan bara readers sekalian tentang bisnis herbalife yang sedang saya jalani. Lebih detailnya, kali ini kita bahas aturan main dan cara menjual produk Herbalife. Untuk yang belum jadi member herbalife, bisa baca dulu: Cara menjadi Member Herbalife dan Cara Mudah Mendaftar Member Herbalife secara Online.

Aturan Main dan cara menjual produk Herbalife sebenarnya dibuat untuk memproteksi para member Herbalife dari banyak hal yang bisa mengganggu perjalanan bisnis Herbalife itu sendiri. Baca, Kisah Mula Saya Mengenal Menjalankan Bisnis Herbalife.

Salah satu keuntungan yang didapat oleh member atau distributor Herbalife adalah profit retail, sama seperti orang-orang yang berjualan di toko-toko konvensional dimana mereka akan mendapat keuntungan dari selisih harga dari barang yang mereka jual. Lantas, bagaimana cara menjual produk-produk Herbalife secara ritel?

Menjual produk Herbalife secara ritel merupakan salah satu kunci terpenting untuk mencapai kesuksesan bisnis Herbalife Anda. Sebagai member dan distributor Herbalife, ikutilah kata Mark Hughes, sang pendiri Herbalife yang dulu membangun bisnis ini juga sebagai distributor Herbalife, GUNAKAN PRODUKNYA, KENAPAKAN LENCANANYA dan BICARALAH KEPADA BANYAK ORANG. (use, wear, talk).

Konsep yang sangat sederhana bukan? tapi tak semua orang melakukannya, orang yang tidak melakukan tiga hal ini lah biasanya yang muntaber (mundur tanpa berita dari Herbalife). Baca, 7 Langkah Kegagalan Bisnis Herbalife

Berikutnya, distribusikan produk Anda terutama untuk pelanggan ritel Anda, Member Downline Anda, dan pelanggan baru yang tertarik mencoba produk Herbalife (dalam jumlah kecil atau untuk konsumsi Pribadi).

Distribusikan secara langsung, ke downline dan pelanggan ritel. Dapat juga dilakukan melalui Nutrition Club.

Bolehkah Saya menjual produk Herbalife dalam jumlah besar kepada pelanggan ritel?

Tidak. Member Independen Herbalife boleh menjual produk kepada pelanggan ritel dalam jumlah
kecil untuk konsumsi pribadi saja.

Jika Saya memiliki pelanggan ritel tetap yang ingin membeli dalam jumlah besar, apa yang harus Saya lakukan?

Anda wajib menjelaskan bahwa produk Herbalife yang dibeli oleh pelanggan ritel hanya untuk konsumsi pribadi. Seorang pelanggan ritel yang bukan Member Independen Herbalife tidak berhak
membeli produk Herbalife untuk dijual kembali.  Jika ingin menjual kembali bisa dengan ikut menjadi member Herbalife.

Hal ini tercantum dalam Aturan Perilaku Member Herbalife
(Buku Pedoman Bisnis, hal. 78, Aturan 21-F Penjualan Produk kepada Non-Member untuk Dijual Kembali, yang berbunyi :

“Tidak ada satu orang Member-pun diperbolehkan untuk menjual produk Herbalife kepada pihak
atau perorangan yang bukan merupakan Member Herbalife dengan tujuan dijual kembali”

Bolehkah saya menjual melalui toko ritel konvensional, seperti apotik, toko kelontong atau tempat penjualan ritel?

Member Independen Herbalife TIDAK diperbolehkan untuk (secara langsung atau tidak langsung, melalui orang lain, cara atau penggunaan sarana tertentu) memajang atau menjual produk-produk herbalife, literatur yang berkaitan dengan produk, atau barang-barang promosi di lokasi penjualan ritel manapun (apotik, swalayan, toko kelontong, toko online, dan lain-lain).

Hal ini tercantum dalam Aturan Perilaku Member Herbalife (Buku Pedoman Bisnis, hal. 79), Aturan 22-A Tempat Penjualan Ritel, yang berbunyi:

“Member tidak diperbolehkan untuk (secara langsung atau tidak langsung, melalui orang lain, cara atau penggunaan perangkat) memajang atau menjual produk-produk Herbalife, literature yang berkaitan dengan produk, atau barang-barang promosi di lokasi penjualan ritel manapun, termasuk dan tidak terbatas pada toko, pasar terbuka atau tertutup, apotik, kios, stan di mall, outlet, atau lokasi manapun yang dianggap oleh Herbalife, yang memiliki kebijakan tunggal dan mutlak, yang dinilai tidak sejalan dengan penjualan langsung…”

Member hanya boleh menjual/memasarkan/mendistribusikan produk Herbalife melalui saluran penjualan yang resmi dan khusus, yakni penjualan langsung melalui Member kepada pelanggan, di mana dalam transaksi penjualan tersebut terdapat interaksi langsung dan personal antara Member dan pelanggan, sehingga nilai dan manfaat dari produk dapat dijelaskan oleh Member kepada pelanggan. Dan pelanggan dapat dipandu oleh Member untuk mendapatkan hasil produk secara optimal

Bolehkah saya menjual melalui toko online atau komersial website? 

Tidak seorang pun, termasuk Member Independen Herbalife, yang berhak menawarkan/menjual/memasarkan produk Herbalife dengan menggunakan laman internet/website komersial/platform, termasuk jejaring sosial.

Aturan Perilaku Member yang melandasi hal ini :
    • Lihat Aturan 22-A Tempat Penjualan Ritel, (Buku Pedoman Bisnis, hal. 79)
    • Aturan 28-B Media Sosial Sebagai Forum Penjualan dan Promosi

Buku Pedoman Bisnis, hal. 84), yang berbunyi:

“Situs Media sosial adalah situs untuk membangun hubungan. Membangun hubungan merupakan bagian penting dari proses penjualan, and situs-situs ini akan berguna bagi Member. Namun, situs media sosial tidak boleh digunakan sebagai forum untuk melakukan transaksi penjualan. Transaksi penjualan melalui internet hanya boleh dilakukan dari situs Member Herbalife.”Lantas  kenapa banyak dijual di tempat-tempat seperti itu?

Yang namanya aturan, tidak semua orang menjalankan, kebanyakan dari mereka adalah ilegal, sehingga banyak calon konsumen akhirnya merasa dirugikan oleh oknum-oknum tersebut. Jika Anda ingin mendapatkan Herbalife secara online, Anda bisa mendapatkannya di situs-situs milik member resmi Herbalife seperti www.yuksarapan.com

Apa saja manfaat membeli produk Herbalife melalui Member Independen Herbalife?

Herbalife memberikan Garansi 30 Hari Uang Kembali atas produk. Jadi apabila pelanggan tidak cocok, pelanggan dapat menghubungi Member untuk meminta pengembalian dana penuh, atau penukaran produk tersebut. Di samping itu, pelanggan juga mendapatkan petunjuk penggunaan produk, di mana selama penggunaan akan di monitor oleh Member Independen Herbalife, hingga mendapatkan hasil produk yang optimal.So, intinya, untuk belajar menjual Herbalife, cukup dengan USE, WEAR, TALK lalu ikuti aturan-aturan main yang telah ditetapkan oleh PT. Herbalife.

Demikian teman-teman untuk Aturan Main dan Cara Menjual Produk Herbalife. Jika ingin lebih detail cara berbisnisnya, Anda bisa menghubungi saya untuk ikut menjadi Member Herbalife yang Legal. Baca juga: Cara Terbaik Memilih Perusahaan MLM

Sumber tulisan dari BookletDPC_A5 yang dikirimkan oleh PT. Herbalife Indonesia

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker