Ilmu BisnisLowonganLowongan Kerja

Hindari Kesalahan Fatal Berikut Saat Wawancara Kerja ! Apa saja ?

Wawancara kerja merupakan salah satu langkah yang wajib ditaklukan oleh setiap orang atau pelamar kerja untuk bisa bergabung dengan sebuah perusahaan dan mendapatkan pekerjaan impian. Tahap wawancara menjadi salah satu tahap penentu apakah nantinya Anda akan diterima kerja atau tidak.

Tidak sedikit orang yang grogi atau stress saat menghadapi wawancara kerja, bahkan ada juga yang melakukan kesalahan-kesalahan fatal yang membuat pelamar kerja tidak diterima kerja. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Kesalahan Fatal Saat Wawancara Kerja yang harus Anda hindari. Apa sajakah Kesalahan Wawancara Kerja Tersebut, simak selengkapnya ulasan berikut.

Kesalahan Fatal Saat Wawancara Kerja

Datang Terlambat

Kesalahan Wawancara Kerja yang pertama yaitu datang terlambat yang menunjukan bahwa Anda tidak dapat memanajemen waktu dengan baik. Kesan pertama berjumpa tentu akan sangat diperhatikan oleh para pemberi kerja. Kesan pertama yang buruk seperti datang terlambat akan membuat Anda sulit untuk diterima kerja, karena perusahaan menganggap Anda tidak bersungguh-sungguh dan patuh terhadap perusahaan.

Salah Kostum

Salah kostum menjadi Kesalahan Wawancara Kerja kedua yang harus Anda hindari. Saat menghadiri panggilan Wawancara Kerja Anda harus memakai pakaian yang terlihat profesional. Meskipun posisi yang Anda lamar tidak berdasarkan busana formal, Anda tetap tidak boleh memakai pakaian santai saat Wawancara Kerja.

Baca Juga: Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Tidak Tahu Mengenai Perusahaan yang Dilamar

Saat interview atau Wawancara Kerja biasanya akan ditanya mengenai latar belakang perusahaan yang Anda lamar, mulai dari jenis perusahaan, bidang usaha dan lainya. Dengan mengetahui latar belakang perusahaan yang Anda lamar, hal ini membuktikan keseriusan Anda untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. Sebelum Anda Wawancara Kerja sebaiknya harus menggali lebih dalam seputar perusahaan yang Anda lamar agar saat Wawancara Keja Anda tidak kebingungan menjawab pertanyaan yang diajukan pemberi kerja.

Handphone Berbunyi Saat Wawancara

Kesalahan Wawancara Kerja selanjutnya yaitu handphone Anda berbunyi. Jika handphone Anda berbunyi saat Wawancara Kerja, maka perusahaan akan menganggap Anda tidak serius dalam bekerja. Untuk mengantisipasi hal tersebut, alangkah baiknya jika kita mematikan handphone terlebih dahulu sebelum Wawancara Kerja.

Banyak Bicara

Terlalu banyak bicara menjadi salah satu kesalahan saat wawancara kerja, karena pewawancara tidak ingin mengetahui segala hal tentang Anda. Sebaiknya saat Wawancara kerja jawab pertanyaan yang ditanyakan dengan tepat atau tidak bertele-tele.

Tidak Memperhatikan Pewawancara

job-interview
foto by: www.strictlymotivational.com

Saat wawancara kerja Anda harus benar-benar memperhatikan orang yang mewancarai Anda. Pastikan Anda fokus dan memperhatikan setiap kata dan juga pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara. Jika sedikit saja Anda salah fokus atau salah menjawab pertanyaan, maka Anda peawancara akan menanyakan mengenai kefokusan Anda terhadap pekerjaan setelah Anda diterima kerja nanti.

Baca juga: Tanda Anda Harus Segera Pindah Kantor

Membawa Minun ke Tempat Wawancara

Meski membawa minum ke tempat wawancara kerja adalah hal sepele, justru ini adalah salah satu hal kesalahan saat wawancara kerja dan harus Anda hindari. Pertama, dengan membawa minum Anda akan mendapat kesan buruk, karena hal ini akan mengganggu kefokusan Anda dengan mengalihkan kontak mata.

Demikian tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Kesalahan Wawancara Kerja yang harus Anda hindari. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan dapat membantu Anda yang sedang mencari informasi seputar Wawancara Kerja. Dengan menghindari Kesalahan Wawancara Kerja diatas, semoga Anda bisa diterima kerja ditempat yang Anda impikan.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker