Bisnis dan KeuanganInformasi dan TipsPeluang

3 Jenis Peluang Bisnis Kuliner Di Sekitar Anda

3 Jenis Peluang Bisnis Kuliner Di Sekitar Anda |  Bisnis kuliner dapat dikatakan sebagai salah satu bisnis yang tidak pernah ada matinya. Banyaknya cabang hingga ragam makanan membuat bisnis ini tidak pernah sepi peminat ataupun pembeli. Orang Indonesia memang terkenal konsumtif untuk semua produk palagi jika produk tersebut tergolong produk kuliner. Beragam resep daerah serta kreasi juga menjadi salah satu alasan mengapa bisnis ini selalu ramai oleh pembeli.

Jika menilik bisnis kuliner saat ini maka kita akan mendapat beragam jenis makanan yang diperjual belikan. Jika diurut dari snack maka ada beragam makanan ringan yang seringkali menjadi teman di saat senggang. Makanan utama juga mejadi salah satu area bisnis kuliner yang banyak digeluti. Hal ini terbukti dengan banyaknya warung makan atau restoran yang buka di dekat pemukiman atau bahkan daerah perkantoran.

Peluang bisnis kuliner ini memang terbilang sangat lebar. Keuntungan yang dihasilkan juga dapat dikatakan hampir tidak terbatas tergantung pada kemauan sang pengusaha untuk berupaya. Jika anda tertarik untuk ikut latah bisnis kuliner juga maka simaklah penjelasan singkat mengenai beberapa bisnis kuliner yang ada di sekitar anda.

Makanan Ringan

Peluang bisnis kuliner yang pertama dan patut anda coba adalah bisnis makanan ringan. Bisnis ini banyak peminatnya karena hampir semua orang tidak terbatas usia menyukai makanan kecil. Selain itu ragamnya yang terbilang banyak juga membuat makanan kecil ini tidak pernah menjadi barang yang membosankan. Sebut saja untuk bisnis gorengan yang memang sangat marak di Indonesia.

Kita akan dengan mudah menjumpai tukang gorengan yang mangkal atau berjualan di pinggir jalan. Mulai dari tempe goreng, bakwan, tahu isi, tape, cireng dan beragam kreasi lainnya. Selain itu kita juga dapat memperoleh jenis makanan ringan lainnya seperti kerupuk, martabak mini, basreng, kue pukis dan beragam kue tradisional yang dikemas secara lebih modern. Inti kesuksesan dalam bidang bisnis kuliner adalah kreativitas yang terus diolah dan dikembangkan.

Warung makan

Secara sederhana disebut sebagai warung makan. Beragam nama lain dari bisnis kuliner ini dapat dengan mudah kita jumpai dimana saja. Bisnis ini memang menekankan pada produksi makanan berat yang bersifat mengenyangkan. Jika tadi makanan ringan hanya sebagai pendamping atau pengganjal rasa lapar, maka makanan berat adalah penghilangnya.

Beragam menu dapat dengan mudah kita jumpai, mulai dari menu tradisional dengan seribu satu pilihannya, menu barat dengan ke khasannya serta menu kreasi dengan keuniknnya. Kita mengenal beberapa chef yang menciptakan pasta saus padang yang banyak diminati orang orang karena memadukan antara kuliner barat dan timur yang sangat khas dan unik. Beragam makanan lainnya juga dapat dikatakan cukup terkenal seperti pizza saus rendang dan lain sebagainya.

Minuman

Jenis bisnis kuliner yang satu ini dapat dikatakan sebagai cabang bisnis kuliner makanan ringan. Namun awam ini banyak orang yang mencoba untuk mulai memisahkannya dengan membuat bisnis minuman sendiri. beragam juice dengan camuran yang unik dan menyehatkan menjadi jawara pada jenis bisnis kuliner ini.

Beberapa tahun silam kita sangat mengenal jenis minuman cappuccino cincau yang merupakan kreasi minuman barat yang menggabungkan bahan tradisional cincau hitam. Terdengar unik dan aneh untuk pertama kali memang, namun dapat kita lihat bahwa setelah beberapa saat minuman ini menjadi salah satu jenis bisnis franchise yang sangat diminati oleh penggiat bisnis di Indonesia.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker