Informasi dan Tips

Alasan Mengapa Harus Boikot Danone

Berikut beberapa 2 alasan mengapa danone juga harus masuk dalam kategori yang harus di boikot di Indonesia.

  1. Danone Mensupport Israel, Pada Juli 1998 Danone membuka fasilitas R & D di Israel – Danone Insitute, dan kemudian pada tahun yang sama Oktober 1998 Mr Franck Riboud, atas nama Danone menerima Jubilee Award oleh Perdana Menteri Israel Netanyahu. Danone memiliki saham 20% dari perusahaan makanan terbesar kedua Israel, Strauss Group. Danone Israel adalah pusat pemasok produk Danone untuk seluruh Tengah Timur termasuk Turki, Yunani, Mesir dan Yordania.
  2. Produk-produk danone rata-rata adalah jenis makanan dan minuman yang sudah ada pengganti nya dengan merk buatan Indonesia.
  3. Produk-produk Danone bukanlah produk yang harus dikonsumsi karna hanya berupaya makanan dan minuman tambahan saja. Itupun sudah ada produk lain.
  4. Produk-produk sejenis dari perusahaan lain harganya jauh lebih terjangkau.

Diantara produk Danone adalah:

  • Aqua, Vit (Air Mineral) Mizone, Milkuat, ┬áNestea Green Tea,
Lantas mengapa produk-produk ini terus berkembang? karna biaya untuk iklan mereka di media-media juga cukup besar. Hingga masyarakat dengan mudah terkena efek iklan tersebut.
Jika ada yang mengatakan tujuan boikot adalah karna tujuan bisnis, ya tidak masalah, karna cinta produk buatan lokal itu lebih baik dari pada produk yang sahamnya mayoritas dikuasai Asing.
Baca Juga:  Disini Tempat Mengintip Kecanggihan Mercedes-Benz
Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker