Informasi dan Tips

Beberapa Bisnis Teknologi yang Mungkin Bisa Jadi Penghasil Uang Anda

Beberapa Bisnis Teknologi yang Mungkin Bisa Jadi Penghasil Uang Anda | Pesatnya perkembangan teknologi mau tidak mau membuat semua orang ingin menguasainya, dan mereka yang bisa menguasai teknologi seolah-olah menguasai dunia. Orang terkaya di dunia seperti Bill Gates lahir dari bisnis teknologi. Mark Zuckerberg pun masuk dalam kategori orang yang kaya karna memanfaatkan perkembangan teknologi.

Satu hal paling berpengaruh dalam bisnis teknologi saat ini adalah komunikasi, di mana dulu kita masih menggunakan alat tradisional seperti surat, kentongan, asap, dll, namun saat ini kita sudah bisa berkomunikasi dengan berbagai orang diseluruh belahan dunia dengan bantuan teknologi.

Baca juga: Kelebihan dan Manfaat Penting Memiliki Blog

Bukan hanya itu saja, teknologi khususnya internet sangat diperlukan oleh banyak orang untuk mencari informasi. Begitu banyaknya kegunaan teknologi bagi manusia sehingga ianya memunculkan peluang-peluang yang bisa menjadi ladang uang bagi yang menguasainya. Simak informasi berikut ini, beberapa bisnis teknologi yang bisa menambah inspirasi bagi anda.

E-Commerce

e-commerce merupakan sebuah pasar di dunia teknologi dimana kita bisa melakukan transaksi perdagangan. Di Indonesia sudah banyak e-commerce yang sedang berkembang maupun yang maju. E-Commerce atau bisa juga kita sebut dengan TOKO ONLINE memiliki banyak manfaat bagi pemiliknya seperti informasi produk tersebar lebih cepat dan lebih luas sehingga pangsa pasar atau konsumen anda juga meningkat. Baca juga: Persaingan E-Commerce Serta Kelebihan dan Kelemahan E-Commerce.

Baca Juga:  Google Adwords vs Facebook Ads, Mana yang lebih Efektif?

Untuk memilikinya pun sangat mudah, kita tinggal membuat sebuah website e-commerce untuk menunjang penjualan atau perdagangan produk-produk kita secara online. Teman-teman bisa menggunakan sebuah theme toko online seperti yang saya gunakan untuk www.afkaribook.com, infonya bisa baca di: www.musthafa.net/lapak

Software House

Software house adalah sebuah perusahaan yang memproduksi atau mengembangkan perangkat lunak, seperti Microsoft, google, yahoo, facebook, dll. Anda bisa membuat software yang berbayar ataupun software yang gratisan, karena saat ini di playstore banyak sekali aplikasi baik itu berbayar ataupun gratisan. Tidak bisa membuat? Don’t worry, sudah cukup banyak jasa pembuatan software yang bisa kita pakai, tentunya membutuhkan modal.

Tapi dari modal itu, kita bisa menghasilkan tambahan penghasilan terus-menerus, artinya, bayar biaya pembuatan sekali, dapatkan untung berkali-kali. Taruhlah misal, kita membuat software atau aplikasi yang kemudian kita unduh ke playstore dengan modal 4 juta sekali pembuatan [tergantung]. Maka kita bisa mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat kedepannya. Karna sifat dari aplikasi atau software adalah tanpa stok, jadi kita bisa menjual atau mendistribusikannya sebanyak mungkin.

Baca Juga:  Ini Dia 7 Keajaiban Dunia Terbaru Yang Harus Anda Ketahui

Konsultan

Konsultasi teknologi menjadi penting bagi perusahaan besar yang ingin mengembangkan usahanya serba cepat yang didukung oleh teknologi. Seorang konsultan teknologi bukan hanya memberi saran seputar teknologi tapi juga mencarikan jalan bagaimana cara menggunakan teknologi seefektif mungkin. Konsultan juga sebaiknya memperkirakan, mengelola, melaksanakan, menyebarkan, dan mengelola teknologi sesuai kebutuhan perusahaan dan atas nama perusahaan yang menjadi klien.

Web Development

Adalah sebuah bisnis yang menyediakan jasa pembuatan web, dan sebaiknya anda memiliki kehalian di bidang IT, membeli domain, hosting, dan jaringan internet. Jasa kemungkinan akan terus laris dan terus berkembang karena semakin hari semakin banyak kebutuhan akan internet. Belum bisa membuat? Yuk belajar di: www.mahirwebsite.com

Membuat startup

Startup merupakan julukan bagi pengusaha yang merintis bisnis teknologi, ada bermacam-macam jenis jasa yang ditawarkan seperti membuat software, membuat web, aplikasi mobile, dll. Contoh dari start up seperti www.sribu.com, go-jek dll.

Menyediakan Jasa Internet Marketing

Jasa yang satu ini tengah berkembang, dengan internet marketing anda dapat mengubah cara promosi anda menggunakan media social atau internet lainnya yang hasilnya bisa lebih optimal.

Baca Juga:  Ini Komunitas Yang Bagus Diikuti Untuk Memasarkan Produk Online Anda

Jadi YouTuber

Anda suka membuat video? Bisnis ini bisa jadi menjadi salah satu bisnis yang cocok buat anda, karena dari youtube anda juga bisa mendapat penghasilan. Salah satu kuncinya adalah buat video yang menarik, yang kira-kira akan dicari oleh banyak orang dan semakin banyak orang yang melihat video anda, maka penghasilan anda juga akan semakin meningkat. Baca juga: Akhirnya, Sule Pun Main Youtube, Ini Rahasia Main Youtube

Menjual plugin atau template wordpress

WordPress merupakan salah satu mesin blog yang banyak dipakai oleh orang, karena maintenance dan modifikasi wordpress tidak terlalu sulit.  Untuk bisa menjalani bisnis ini, anda bisa berpartner dengan teman anda dan harus punya keahliah pemrograman seperti HTML, CSS, JS, PHP, dll. Anda bisa mendapatkan referensi atau review dari pihak lain anda bisa mengikuti test pada marketplace seperti Mojo Themes, Themeforest, dll.

Itu tadi informasi Beberapa Bisnis Teknologi yang Mungkin Bisa Jadi Penghasil Uang Anda, semoga dapat bermanfaat buat anda semua. Tetap semangat berwirasuaha, good luck.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker