BloggerTutorial

Cara Cepat Menghilangkan Tanda Obeng dan Tang di Blog

Pernah melihat tanda obeng dan tang di blog dengan platform blogger? Biasanya obeng dan tang ini muncul saat kita sedang aktif menggunakan akun gmail atau blogger.

Fungsi dari tanda obeng dan tang ini sendiri adalah sebagai alternatif tercepat dalam mengecit layout dari blogger.

Misalkan kita menaruh popular post di side bar kanan, nah, saat kita ingin mengurangi jumlah popular post yang tampil, tinggal klik tanda obeng dan tang ini tanpa harus masuk lagi ke akun blogger.

Salah satu kekurangan dari munculnya tanda obeng dan tang ini menurut beberapa blogger adalah bisa menjadi penghambat loading dari blog kita.
So, menghilangkan obeng dan tang merupakan salah satu solusi mempercepat loading dari blog kita.
Tampilan obeng dan tang yang pernah muncul di salah satu blog saya yang beralamat di: www.dietkualami.com kurang lebih seperti ini (Lihat bagian kanan blog) :

Berikut saya coba sharingkan cara menghilangkan tanda obeng dan tang di blog;

Baca Juga:  Merubah File Microsoft Word Menjadi PDF

Langkah pertama, masuk dulu ke dashbar blogger. Kemudian pilih Template > Edit HTML. 

Kemudian cari kode seperti ini: <b:include name=’quickedit’/>

Untuk mempercepat pencarian, tekan CTRL+F lalu masukkan kode tersebut, atau masukkan kata-kata quickedit lalu tekan ENTER

Berikutnya, hapus kode tersebut dan klik save

Kemungkinan dalam sebuah blog ada beberapa kode tersebut. Maka lakukan hal yang sama seperti diatas, cari semua kode tersebut lalu hapus. Maka secara otomatis setelah disimpan, tampilan tanda obeng dan tang yang ada di blog Anda sudah menghilang selamanya.

Demikian Cara Cepat Menghilangkan Tanda Obeng dan Tang di Blog. Selamat mencoba…Baca juga: Cara Mengetahui Ukuran Detail Setiap Sudut Blog

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker