Tutorial

Agar BB Gak Lemot

Walaupun sekarang akses BBM bisa dilakukan menggunakan smartphone Android, namun pengguna BB tetap banyak, dan sebagian besarnya adalah yang masih setia. Berikut beberapa tips agar blackberry Anda tidak lemot:

1. Pilih aplikasi yang penting saja

Penggunaan berbagai jenis aplikasi adalah salah satu pemborosan kinerja memori pada perangkat BB. Jika memori yang digunakan terlalu banyak, maka kinerjanyaakan sedikit lambat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda hanya menginstall dan menggunakan aplikasi yang dianggap penting saja, dan buat aplikasi yang kurang penting untuk meminimalkan penggunaan memori. Saya sendiri hanya ada dua aplikasi di blackberry saya. Cuma ada Facebook dan Screen Grabber.

2. Batasi grup BBM

Batasi jumlah group yang ada di blackberry, karna saat jumlah terlalu banyak maka respon akan melambat dikarnakan aktivitas yang dilakukan oleh peserta group akan memangkas memory BB anda. Cukup 3 group saja.

3. Simpan chat history pada media card

Kapasitas penyimpanan chat history pada device pun menjadi salah satu faktor yang membuat kinerja BB menjadi lambat. Oleh karena itu, ubahlah pengaturannya agar hal tersebut tersimpan di media card.

Baca Juga:  Serial Key Photoshop CS4

4. Hapus email yang tidak penting

Bagi pengguna BB yang mengaktifkan fitur email messaging perlu mengatur penyimpanan email yang masuk. Hapus beberapa email yang kurang penting agar perangkat bisa bekerja dengan lebih cepat dan maksimal.

5. Bersihkan Log secara berkala

BB akan memberikan indikator saat kinerjanya sedikit lambat, yaitu berupa gambar kotak dengan jarum jam di tengah layar. Saat hal ini terjadi, lakukan pembersihan log dengan cara memencet tombol ALT+LG+LG pada home screen untuk membuka layar log, kemudian tekan logo BB, lalu pilih Clear Log.

6. Lakukan Cleaning Memory

Lakukan penghapusan cache memory dengan menuju ke menu OptionĀ =>Security Option =>Advanced Security Option =>Memory Cleaning =>Pencet Menu BB =>Clean Now. Maka handset akan melakukan pembersihan memory secara otomatis.

Demikian Tips Agar Blackberry Tidak Lemot. Baca juga: Tembus Omset 100 Juta Modal Blackberry

 

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker