Technology WaysTutorial

Perbedaan Antara Deep Web dan Dark Web

Pada umumnya orang orang hanya mengetahui bahwa internet Cuma memiliki 2 sisi, yaitu surface web dan deep web. Pengetahuan itu entah didasarkan dari pengetahuan dari segi objek/konten ataupun dari segi arti dari keduanya.

Namun taukah anda jika ternyata internet memiliki 3 sisi, selain dari surface web dan deep web ternyata internet memiliki dark web. Mungkin sebagian kecil mereka yang mengatakan sisi internet itu hanya 2 barangkali mengaggap Deep web dan Dark web itu sama. Padahal keduanya jelas berbeda.

Dibawah, kami akan menjelaskan perbedaan dari Deep web dan Dark web, tapi sebelumnya pahami dulu apa itu deep web dan apa itu Dark web ?

  1. Pengertian Deep Web

Tentu akan lebih jelas perbedaan keduanya jika kita mengetahui arti atau pengertian keduanya.

Singkatnya Deep web adalah bagian dari website (WWW) yang tidak terindeks di mesin pencari Google, Bing dan lain lainya juga. Artinya deep web adalah web yang bersifat privasi atau rahasia.

  1. Pengertian Dark Web

Banyak orang beranggapan bahwa Dark web adalah Deep web, atau bagian dari Deep web yang sama sama tidak terindeks Google.

Tapi faktanya kedua Web ini harus dipisahkan dari segi kontennya. Intinya adalah Dark web adalah deep web yang mengandung konten negatif.

Apabila bagian internet yang tidak terindeks di mesin pencari Google memuat konten positif, contoh seperti komunitas belajar. Ini adalah deep web. Namun apabila bagian internet yang tidak terindeks di Google memuat konten negatif, contoh seperti jual beli narkoba, jasa pembunuhan dan lain lain. Ini adalah dark web.

  1. Perbedaan Deep web dan Dark web

Setelah memahami arti keduanya, sekarang jadi jelas sudah. Dark web adalah bagian dari deep web yang tidak bisa dipisahkan. Deep web memuat konten-konten netral atau positif, sementara dark web memuat konten-konten negatif.

Persamaan antara keduanya adalah sama sama tidak terindeks mesin pencari Google, dan perbedaan antara keduanya adalah dari segi konten.

 

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker