Informasi dan TipsKesehatan

Cara Cerdas Berobat Kepada Dokter

Berkunjung kedokter adalah sesuatu hal wajib pada sebagian masyarakat kita takkala menderita penyakit. Meskipun ada sebagian lagi masyarakat yang malas berobat kedokter dikarenakan biaya yang harus dikeluarkan lumayan menguras isi dompet dan lebih memilih perobatan alternatif.

Tapi itulah faktanya, kesehatan adalah anugrah paling mahal. Bahkan ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa. Sehat itu mahal tapi sakit lebih mahal. Artinya, dalam keadaan sakit, yang dicita-citakan oleh seseorang hanyalah kesembuhan, dikasi uang 1 Milyar pun ia tidak bernafsu jika penyakitanya belum pergi, bisa-bisa penyakitnya makin parah karna mendengar dapat duit 1 milyar.

Bersadarkan pengalaman pribadi, berikut saya sharingkan beberapa cara cerdas berobat kedokter;

Analisa sendiri penyakit Anda.

Anda bisa bertanya kepada orang-orang yang lebih Anda pecaya tentang yang Anda rasakan atau mencarinya di Internet.

Saat ingin memeriksa kepada dokter, pilihlah dokter spesialis dibidangnya. Kecuali jika penyakit yang Anda alami bisa ditangani oleh dokter umum.

Saat berhadapan dengan dokter, hal penting yang harus dan wajib Anda tanyakan adalah;

  1. Penyebab Anda Sakit Apa?
  2. Solusinya Apa?
  3. Agar tidak kembali menderita sakit yang sama apa?
Baca Juga:  3 Jenis Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Tanyakan 3 hal diatas secara detail, keruk sebanyak mungkin ilmu dari dokter yang Anda kunjungi, bila perlu sebelum ke dokter, Anda juga sudah punya beberapa referensinya. Pengalaman saya dengan beberapa dokter, mereka selalu siap sedia untuk sharing dengan pasiennya.

Jika sang dokter terlihat ogah-ogah untuk sharing ilmunya, jangan pernah lagi mengunjungi dokter tersebut.

Saat menerima resep, tanyakan secara detail satu persatu apa fungsi dari obat yang Anda tidak mengerti. Faktanya, makin banyak Anda sebutkan sakit Anda, maka sebegitu banyak macamlah obat yang akan Anda terima.

Minta nomor pribadi dokter tersebut dan tanyakan bole tidak nanti dihubungi jika tiba-tiba terjadi sesuatu. Dokter yang baik pasti akan bersedia, selama kita tidak menggangu aktivitasnya.

Tebus obat-obat yang menurut Anda penting untuk penyakit yang sedang Anda derita. Saya pribadi sangat jarang menebus semua resep dokter. Terkadang hanya menebus yang saya butuhkan saja dengan menanyakan kembali manfaat obat tersebut kepada petugas apotik

Selulu minta copian dari resep yang Anda terima jika apotik yang bersangkutan tidak memberikan resep asli untuk Anda bawa pulang.

Demikian beberapa Cara Cerdas Berobat Kepada Dokter menurut pengalaman saya pribadi, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga: Ngintip Gaji Dokter, Berapa Sih Gaji Dokter?

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker