Informasi dan Tips

Cara Membuat Daging Empuk

Hari raya Idul Adha selalu didentik dengan daging kambing dan sapi. Sampai-sampai terasa sangat membosankan karena setiap hari selam Idul Adha terus-terusan menyantap daging-daging merah tersebut. Namun yang paling mengasyikkan saat menyantap makanan berbahan daging adalah takkala daging tersebut mudah dikunya alias empuk. Berikut beberap tips agar daging yang kita makan terasa empuk tanpa kehilangan tekstur dan rasa khas daging tersebut:

  1.  Hindari daging kambing terkena air dalam waktu lama jika tidak langsung diolah.
  2. Cuci daging dengan air dingin.
  3. Tanpa dicuci, rendamlah beberapa menit dengan air nenas
  4. Daging kambing jangan langsung diolah setelah disembelih, rahasia utamanya adalah, rebus daging kambing dalam air mendidih yang dicampur kunyit dan jahe, dan tambahkan daun salam, sereh serta lengkuas.
  5. Gunakan api sedang saat memasak agar olahan daging kambing empuk dan bumbu meresap.
  6. Jika diolah menjadi masakan berkuah, masukkan daging setelah bumbu ditumis.
Cara lain, bungkus daging kambing dengan daun pepaya, atau lumuri seluruh permukaan daging dengan parutan atau jus nanas. Diamkan selama 10 menit. Kemudian potong daging dalam ukuran  yang tidak terlalu besar, dan potong melintang melawan serat daging.
Demikian Cara Membuat Daging Empuk. Semoga bermanfaat, tapi jangan disantap berlebihan yaa….tidak baik bagi kesehatan. Baca juga Cara Menyembelih Hewan Agar Sah dan Halal
Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Baca Juga:  3 Trik Menghadapi Wawancara Bagi Fresh Graduate
Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker