Tutorial

Cara Mudah Membuat Toko Online Gratis

Saat ini marak sekali bermunculan toko-toko online, bahkan banyak juga market place yang menawarkan jasa toko online. Tidak sedikit juga yang berbiaya besar sehingga mereka mampu mengiklankannya di media massa.

Hal ini mereka lakukan karena perkembangan internet semakin pesat. Jika kalah bersaing, bisa jadi toko offline yang sedang dibangun sepi pengunjung. Toko Online adalah salah satu alternatif untuk memasarkan produk offline secara online.

Saya sendiri alhamdulillah sudah membangun sebuah toko online yang bisa dikunjungi di: www.tokoafkari.com. Alasan lain mengapa harus membangun toko online adalah karena biayanya cukup murah bahkan Gratis. Berikut saya coba sharingkan Cara Mudah Membuat Toko Online Gratis;

1. Memakai Facebook

Pengguna Facebook di Indonesia sudah lebih banyak dari 10x negara singapura (lebih dari 60 juta orang). Orang Indonesia lebih lama berfacebook ria jika dibandingkan dengan nonton tv. Facebook adalah GRATIS, modalnya hanya alamat email, saya yakin semua Anda pasti punya Facebook. Namun saya tidak menganjurkan Anda untuk berjualan terus-terusan di facebook. Untuk berjualan atau toko onlinenya Anda bisa membuat Fanspage yang ada di Facebook.

Baca Juga:  Cara Memperkecil Ukuran Gambar

Contoh Fanspage saya;
https://www.facebook.com/programdietsehat

2. Memakai Google+

Google+ adalah saingan Facebook yang makin lama makin populer. Cara memiliki akun Google+ juga sangat mudah, cukup buat email gratis di www.Gmail.com. Penggunaannya juga hampir sama dengan Facebook.

3. Memakai YouTube

Kalau belum ada YouTube, mungkin Justin Bieber dan PSY penyanyi GangNam Style tidak akan terkenal seperti sekarang. Ini bisa terjadi, karena memang Video memiliki kekuatan traffic
yang sangat hebat. Anda cuku mengaktifkan akun YouTube setelah memiliki Gmail

4. Memakai Blogspot

Ini adalah layanan blog gratis dari Blogger.com yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan untuk membuat toko online professional. Saya sendiri memakai blogspot untuk toko online saya www.tokoafkari.com. Kita hanya perlu membeli domain sendiri dan sebuah template premium jika ingin terlihat lebih professional. Harga sebuah domain bisa baca disini: Berapa Biaya Sebuah Domain. Untuk template, saat ini pun sudah banyak yang gratisan.

toko afkari
www.tokoafkari.com

Demikian Cara Mudah Membuat Toko Online Gratis. Langkah berikutnya setelah kita punya toko online adalah mempromosikannya, karena toko di internet, maupun toko di mal, ruko, dan lainnya. Jika Toko tersebut tidak ada pengunjung, maka kita tidak akan mendapatkan uang. Jika toko tersebut ramai, maka baru kita bisa mendapatkan uang dari penjualan.

Baca Juga:  Cara Mudah Mengetahui Admin Sebuah Fanspage
Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker