Informasi dan Tips

Fakta Unik Tentang Google Yang Belum Anda Ketahui!

Google, merupakan kata yang sudah familiar didengar oleh masyarakat dan banyak digunakan oleh pengakses internet untuk mencari informasi di dunia maya. Google saat ini menjadi mesin pencari yang paling banyak digunakan karena kemudahannya dan hasilnya yang relevan. Besarnya google ini bukan tanpa alasan tetapi melalui perjuangan, dan tahukah anda bagaimana asal munculnya kata google.

Berikut adalah Fakta Unik Tentang Googel yang bisa jadi belum Anda ketahui;

Asal Kata Google

Google berasal dari kata “Googol” yang merupakan istilah matematika yaitu untuk angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Hal ini seolah menjelaskan misi dari pendiri google yaitu Larry Page dan Sergey Brin untuk membuat google sebagai mesin pencari dan gudang informasi yang tidak terbatas.

Google Banyak Mengakuisisi Perusahaan Besar

Google menjadi sangat besar dan merupakan salah satu perusahaan yang kerap kali mengakuisisi perusahaan rintisan diantaranya, YouTube, Android, Keyhole Inc yang mengembangkan Google Maps dan Google Earth, dan lain sebagianya.

Tampilan Muka Paling Sederhana

Baca Juga:  Ini Dia Komponen Blog Paling Penting

Sejak awal berdirinya, google tampil dengan halaman muka yang sederhana hal ini karena pada saat itu Larry dan Sergey tidak menguasai HTML. Lagi pula Larry dan Sergey menginginkan mesin pencari yang ringkas dan hal itu tetap dipertahankan google hingga saat ini yakni hanya dengan menampilkan lago google dan kotak mesin  pencari. Pencarian dengan google pun akan semakin lebih mudah karena tinggal ketikan kata kemudian dienter.

Google Punya Banyak Produk Teknologi

Google memiliki banyak produk teknologi diantaranya adalah DoubleClick yakni produk yang berfokus pada iklan daring. Google juga mendirikan software ponsel pintar yang menyaingi iPhone yakni Android dan sudah banyak tersebar di seluruh dunia dengan berbagai merk.

Produk google yang pertama kali dirilis adalah Google Search Appliance pada Februari 2002 yakni merupakan kotak kuning yang bisa dikoneksikan dengan komputer dan mampu menelusuri data mereka sendiri. Di tahun 2002 ini google juga meluncurkan google API, Google Labs, Google berita, dll. Pada tahun 2003 bulan Maret, google mengumumkan Google AdSense yakni sebuah produk untuk layanan periklanan. Di tahun 2003 tersebut, google juga mendirikan Google Grants yakni produk dari google yang tidak mengambil profit namun memberikan dana $10.000 per bulan untuk lembaga non profit. Google grants serupa dengan Google AdWords.

Baca Juga:  Cara Lain Mendapatkan Uang Dari Internet ! Cek Disini

Kita mengenal gmail, Gmail diluncurkan oleh google pada April tahun 2004, selain itu pada tahun 2004 google juga mendirikan Google.org yang berdasarkan bahwa teknologi dapat membuat dunia menjadi lebih baik, dan masih banyak produk lainnya. Setiap tahunnya perusahaan google terus mengalami perkembangan dan peningkatan.

Google doodle juga hadir untuk menyampaikan pemberitahuan atau notifikasi kepada orang-orang. Google doodle pertama kali dibuat oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998, hal itu bermula ketika mereka pergi ke festival Burning Man di gunung Nevada, dari situlah dibuat google doodle dengan logo acara tersebut. Saat ini hampir setiap hari ketika anda membuka google akan ada google doodle.

pendiri google

Pendiri Google Pernah Saling Bermusuhan

Namun tahukah anda, dibalik kesuksesan google pendiri google yakni Larry dan Sergey awalnya bermusuhan, mereka sering berdebat bahkan hanya karena hal-hal kecil itu karena mereka sama-sama cerdas dan memiliki rasa kompetitif yang bagus, namun dibalik pertengkaran tersebut ada tawa diantara mereka.

Baca Juga:  Butuh Tiket Pesawat Promo? Baca Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Berikut !

 

 

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker