Bisnis dan KeuanganInspirasi Sukses

Kisah Sukses Pengusaha Muda Top Ittipat Jatuh Bangun Mencari Bisnis yang Tepat

Menjadi pengusaha yang sukses memang tidaklah mudah seperti kita ingin membalikkan telapak tangan. Begitu juga yang dialami oleh pengusaha sukses asal Thailand, yaitu Top Ittipat, yang memang harus mengalami banyak sekali berbagai macam kerikil tajam untuk bisa mencapai kesuksesannya seperti saat ini.

Top Ittipat sendiri merupakan salah satu pengusaha sukses rumput laut, yang memiliki merk atau label produknya adalah Tao Kae Noi, dan bahkan kisah hidupnya ini pun di filmkan dan juga sukses di pasaran karena memang mampu memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Top Ittipat memiliki hobi bermain games. Bahkan ia pun lebih sering menghabiskan waktunya dengan bermain games. Karena kegemarannya tersebut ia pun sering mendapatkan uang dari bermain games online. Bahkan dari kegemarannya bermain games online tersebut dan bisa menghasilkan uang, ia pun berhasil membeli mobil.

Setelah lulus sekolah ia pun mendaftarkan diri ke salah satu pergurun tinggi negeri yang ada di Thailand, namun sayangnya ia tidak diterima. Setelah gagal masuk keperguruan tinggi yang ia inginkan , Top Ittipat pun kembali menghabiskan waktunya dengan bermain games untuk menghasilkan uang. Tapi beberapa lama, akun game yang ia miliki di hapus oleh  pihak dari development game, karena dianggap telah melanggar aturan.

Top Ittipat kemudian memilih untuk bisnis berjualan DVD player ,  sayangnya ia justru malah mengalami penipuan dan rugi.  Melihat anaknya yang gagal dalam berbisnis, sang ayah pun menasehati Top Ittipat agar kembali menyuruhnya kuliah saja. Setelah kualiah Top Ittipat ternyata jarang masuk , dan ia pun memilih untuk menjalani bisnis yang ia geluti, yaitu bisnis berjualan kacang chestnut di sebuah mall.

Di awal bisnisnya memang lancar dan laris manis, namun karena mesin untuk memanggang kacang chestnut tersebut di nilai kurang ramah lingkungan dan juga merusak bagian tembok di mall tersebut, maka pihak mall memutuskan kontrak dengannya.

Pada saat itu Top Ittipat pun hampir saja putus asa. Namun semangat dan jiwa bisnisnya kembali muncul saat ia makan rumput laut goreng yang dibawa oleh pacarnya yang berada di luar kota. Ia pun mulai memiliki ide untuk berjualan atau menjalani bisnis keripik rumput laut goreng dengan memiliki merek Tao Kae Noi. Untuk arti Tao Kae Noi ini sendiri adalah pengusaha muda.  Kemudian ia pun membeli stok rumput laut dengan jumlah yang cukup banyak, dan kemudian ia membeli mesin vakum agar rumput laut goreng miliknya bisa awet dan tahan lama.

Setelah itu ia pun mulai mencoba untuk menggoreng rumput laut tersebut. Namun sayangnya rumput laut yang ia goreng rasanya tidak enak, dan ia selalu saja gagal. Kemudian ia pun membeli kembali stok rumput laut yang mentah untuk digoreng, dari uang hasil menjual komputer miliknya.  Tapi lagi dan lagi rumput laut goreng miliknya selalu saja gagal dan rasanya tidak ada yang enak. Ia pun hampir putus asa.

Akan tetapi saat stok rumput laut terakhir yang tersisa, ia berhasil menemukan cara untuk menggoreng rumput laut enak dan lezat. Setelah itu ia pun bekerja sama dengan sebuah mall untuk menjualkan rumput lautnya tersebut. Sayangnya ia langsung di tolak, karena pemimpin mall mengangap kalau harganya terlalu mahal dan kemasannya kurang menarik.

Tentu saja Top Ittipat pun tak lantas menyerah begitu saja, ia kemudian mulai membenahi berbagai macam kekurangan yang ada pada produk yang dimilikinya tersebut, dan ia kembali ke mall untuk menemui pimpinan. Akhirnya produk rumput lautnya di terima dan ia pun menandatangi kontrak kerja sama dan sukses sampai saat ini. Kisahnya pernah difilmkan dengan judul “The Billionaire” dan menjadi film yang sangat menginspirasi generasi muda.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker