Tutorial

Merubah File Microsoft Word Menjadi PDF

Seiring perkembangan zaman, penggunaan smartphone dan PC semakin meningkat, maka tak ayal kebutuhan akan software terbaru pun semakin besar.

Salah satunya adalah software pembuat PDF, meski sudah sangat banyak software yang berfungsi sama, namun terkadang tidak mencakupi apa yang dibutuhkan oleh seorang pengguna. Seperti contoh saat kita ingin langsung mengubah hasil kerja di Microsoft Word 2007 kita menjadi file dengan format PDF. Pada Microsoft Word 2007 tidak menyediakan fasilitas langsung mengubah ke format PDF, berbeda dengan versi Microsoft Word Office 2010.

Tapi tak perlu khawatir, Microsoft Word 2007 pun bisa difungsikan seperti versi 2010.

Kali ini saya coba sharing sebuah tool untuk para pengguna Microsoft Word yang masih sepaket dengan Office 2007. Tools ini akan mempermudah teman-teman dalam mengubah format Microsoft Word menjadi PDF.

Nama tools ini adalah Microsoft Save as PDF. Silahkan teman-teman download langsung disini: Microsoft Save as PDF. GRATIS.

 

Setelah file terdownload, Silahkan langsung di Install, ikuti langkah-langkah instalasi sampai dengan selesai. Setelah selesai maka tampilan Microsoft Word 2007 Anda akan bertambah satu format baru seperti dibawah ini;

 

Untuk mengubah file Microsoft Word 2007 menjadi PDF bisa langsung dengan menyimpan, lalu pilih Save As, Klik PDF or XPS lalu klik Publish.

 

Selamat, File Microsoft Word 2007 Anda kini sudah berubah format menjadi PDF. Baca juga tutorial lainnya di TUTORIAL

 

Baca Juga:  Cara Mudah Install Wordpress Online
Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker