Informasi dan TipsTutorial

Tips Dan Tutorial Cara Mencari Supplier di Tokopedia

Di zaman yang serba canggih ini, untuk memenuhi kebutuhan manusia dapat dilakukan dengan mudah. Seperti  melakukan  transaksi jual beli melalui media online, berbagai aplikasi dari e-commerce dibuat untuk mempermudah para konsumen melakukan transaksi.

Seperti halnya seseorang sebagai Dropship ingin mencari supplier yang terpercaya untuk bisnisnya. Untuk menjadi sebagai Dropship, kita dapat melakukannya di salah satu marketplace yaitu Tokopedia. E-commerce ini menyajikan  supplier yang meyakinkan dan selalu up-to date.

Cocok untuk para dropship yang menginginkan penjualan dengan harga murah namun terpercaya. Artikel kali ini akan memberikan penjelasan bagaimana cara mencari supplier di Tokopedia.

  1. Download Dan Install Aplikasi Tokopedia Atau Buka tokopedia.com

Untuk pengguna aplikasi Tokopedia yang menggunakan handphone, cara mencari supplier di tokopedia yang pertama yaitu dengan mendownload aplikasi Tokopedia di play store. Ketik Tokopedia pada kolom pencarian, klik aplikasi yang berada di atas dengan warna hijau sebagai cirikhasnya.

Klik Pasang atau accept dan tunggulah beberapa waktu hingga aplikasi selesai ter download. Setelah itu, klik install. Dan selesai

Baca Juga:  YouTube Hack : 15 Trick dan Fitur yang mungkin kamu belum tau - Part 1

Atau jika ingin menggunakan PC atau komputer dapat kita lakukan dengan membuka google dan me search webnya di Tokopedia.com.

  1. Membuat Akun

Selanjutnya, buatlah akun  di aplikasi atau web dengan cara klik daftar pada pojok kanan atas di bagian homepage. Jika kita mempunyai akun facebook, itu dapat mempermudah kita untuk daftar akun disana. Maka pilih saja facebook untuk menghubungkan akun tokopedia kita dengan facebook.

Masukkan email dan password facebook dan klik ok. Lalu, kita masukkan data-data kita dan kata sandi baru serta nomor handphone yang aktif atau dapat dihubungi. Klik buat password dan kini akun sudah aktif.

  1. Klik Kategori

Setelah sudah mempunyai akun di Tokopedia. Maka, kita harus melihat kategori untuk melihat produk apa yang sesuai dan yang kita inginkan. Disana sudah terdapat bermacam macam kategori seperti  Fashion wanita, atasan, dress, rok, outwear, setelan, batik wanita. Klik sesuai dengan kategori yang kita cari.

  1. Pilih Kategori Sesuai Dengan Produk

Seperti contohnya jika kita ingin mencari baju sweater maka pilihlah kategori fashion wanita dan ketiklah pada kolom bagian pencarian dengan kata kunci sweater. Setelah itu pasti akan muncul sweater dengan warna, harga dan penjual yang bermacam macam .

Baca Juga:  5 Sikap Menjadi Blogger Yang Sukses Dan Diminati Banyak Pengunjung

Tips Dan Tutorial Cara Mencari Supplier di Tokopedia

  1. Klik Sortir Untuk Memilih Supplier Yang Cocok

Hal inilah yang menjadi pokok  agar kita dapat mengetahui dimana barang yang kita inginkan serta supplier yang cocok karena terpecaya dan terjangkau harganya. Terdapat filter untuk mensortir produk dari harga terendah, pengiriman terdekat, terlaris, atau yang lainnya.

  1. Memilih Salah Satu Gambar Produk Yang Sesuai Dan Pilih Ikon Yang Terdapat Logo Gold Merchant

Jika kita sudah menemukan barang dengan gambar dan harga yang pas, langkah selanjutnya adalah memilih dengan cara klik gambar tersebut hingga terpaparkan review atau penilaian konsumen lain. Hal ini dapat membantu penilaian kita terhadap produk yang kita inginkan.

Serta melihat apakah terdapat logo gold pada toko yang kita ingin beli. Karena, logo gold merupakan logo yang menjadi bukti jika toko tersebut benar-benar terpercaya dan sesuai dengan reviewnya.

Tips Dan Tutorial Cara Mencari Supplier di Tokopedia2

  1. Melihat Hasil Review Dan Banyaknya Produk Tersebut Terjual

Para konsumen lain akan memberikan review pada kolom komentar toko atau barang yang dituju. Ini dapat membantu kita untuk benar-benar yakin jika toko tersebut terpercaya, kualitas baik, serta tidak melakukan penipuan atau sejenis lainnya.

Baca Juga:  Kursus Membuat Website GRATIS dan Mudah Untuk Pemula

Demikianlah cara dan tutorial bagaimana cara mencari supplier di Tokopedia dengan mudah baik melalui handphone maupun PC. Semoga artikel ini dapat membantu para dropship dan dapat bermanfaat bagi pembaca.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker