Tokoh

Ini Dia Isi Sumpah Lengkap Presiden Terpilih Kita

Tepat tanggal 20 Oktober 2014, rakyat Indonesia memiliki seorang pemimpin baru yang kembali dipilih melalui pemilihan langsung. Di hari yang sama hampir semua stasiun televisi menyiarkan acara live pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Nah, ada yang nonton gak? Saya sendiri hanya menonton pada sesi sumpah dan pidato pertamanya saja. Berikut isi sumpah presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla:

Bismillahirohman Nirohim
Demi Allah Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Berikut sumpah Wakil Presiden Jusuf Kalla

Bismillahirohman Nirohim
Demi Allah Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Jika dilihat dari isi sumpah yang diucapkan, sumpah ini adalah sumpah yang sifatnya umum. Karena tidak menunjukkan detail apa saja kewajiban-kewajibannya terhadap rakyat. Untuk menyingkat waktu mungkin ya?

Tapi apapun itu, kini kita sudah memiliki presiden baru menggantikan presiden SBY yang sudah berkuasa selama 10 tahun. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak SBY atas segala jasanya untuk bangsa dan negara ini. Untuk pak Joko Widodo, semoga apa yang dicita-citakan untuk mensejahterakan rakyat bisa diwujudkan.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Baca Juga:  Belajar Sukses Dari Olga Syahputra
Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker