Tokoh

Blogger Sukses Mantan Tukang Angon Bebek Itu Namanya Eka Lesmana

Postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit dengan anda tentang seorang anak muda sukses di dunia blogger. Bagi kalangan blogger Indonesia mungkin nama Eka Lesmana sudah tidak asing lagi. Namanya semakin poluler setelah diliput oleh sebuah media cetak sebagai seorang mantan pengangon bebek (pengembala bebek) dan ia pun menjadi inspirasi banyak blogger di Indonesia termasuk saya.

Perjalanan hidupnya tergolong miris, mirip kisah-kisah dicerita televisi, sejak kecil ia sudah biasa hidup mandiri, saat masih kelas 4 SD ibunya meninggal dunia dan ayahnya menikah lagi. Hinggal lulus SMP ia dibesarkan dan disekolahkan oleh neneknya. Sehari-hari pun akhirnya ia hanya bekerja sebagai kuli bangunan dan pengangon bebek.

Kisah suksesnya bermula ketika ia bertemu dengan seorang wanita yang menceritakan tentang toko online. Ibarat memberi kail bukan ikan, sang wanita pun hanya menyuruh Eka Lesmana untuk mencari info detail tentang toko online di warnet. Ia pun menjalankannya. Hingga akhirnya ia mulai berkenalan dengan dunia internet marketing. Tahun 2011 ia mulai mempelajari tentang ngeblog, setahun kemudian ia mulai menjalankan google adsense setelah bertemu dengan seorang blogger sukses yang kemudian mengajarkannya, google adsense adalah sebuah program periklanan milik perusahaan google. Dalam waktu singkat, ia berhasil merampok dollar milik google adsense, bayangkan, penghasilannya saat ini jika dirata-rata kisaran 11 ribu dollar setiap bulan. Vantastis bukan?? (pake V bukan F. hehehehe)

Baca Juga:  Membawa Apple dari kebangkrutan

Setiap perjalanan menuju sukses tak akan selalu mulus, itu pula yang dirasakan oleh Eka Lesmana. Lelaki yang tidak pernah merasakan bangku SMA ini pun pernah gagal, pernah tertipu. Namun semua itu jadi pelajaran bagianya dan kembali tekun serta fokus menjalankan bisnisnya yang ditekuninya.

Menurut Eka Lesmana, kunci sukses bermain google adsense adalah Jujur, bermain jujur dengan mematuhi semua ketentuan yang diberikan oleh google. Kemudian temukan gaya sendiri, jangan suka ikut-ikutan gaya orang lain, selalu bereksperimen, melakukan uji coba dan yang pasti lagi kunci suksesnya adalah selalu berdoa untuk sukses dibidang yang ditekuni. Tanpa doa semua akan terasa hambar.

Itu dia secuil kisah tentang Eka Lesmana, blogger sukses yang tak pernah merasakan bangku SMA apalagi kuliah. Pelajari juga beberapa tutorial yang pernah saya sharingkan DISINI!.

Hari gini belum punya blog?? baca disini ya caranya: Cara Bikin Blog Professional

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker