Bisnis dan KeuanganInformasi dan Tips

Mau Berbisnis Tanpa Modal ? Simak Tips Bisnis Berikut Ini

Mau Berbisnis Tanpa Modal | Berbisnis bisa dikatakan menjadi kebutuhan pokok dalam hidup, karena dengan berbisnis kita bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang melimpah. Namun ketika peluang bisnis itu besar, maka risiko yang akan dihadapi juga akan besar, apalagi bagi pemula.

Dalam berbisnis memang tidak mudah untuk dilakukan, namun juga tidak sulit, buktinya banyak pebisnis yang saat ini sukses menjadi jutawan bahkan menjadi milyarder.

Anda mungkin sudah memiliki gambaran atau angan-angan mau berbisnis apa, tapi keraguan dalam diri anda sering menghantui anda karena anda takut gagal, takut rugi, tidak punya modal.

Perasaan-perasaan itu terus menghantui orang-orang yang hendak memulai bisnis, bahkan sebelum mereka mencoba untuk merealisasikan ide bisnis tersebut.

Namun tidak usah khawatir bagi anda yang ingin berbisnis atau ingin memulai bisnis namun bingung dengan modal, di sini saya akan membagi tips seputar berbisnis tanpa modal, simak selengkapnya berikut ini.

Menjual Kembali

Salah satu bisnis tanpa modal adalah menjadi reseller dengan menjual kembali barang milik orang lain. Anda bisa memanfaatkan social media yang anda miliki untuk melakukan bisnis ini, dan pastikan anda menjadi reseller yang pandai. Karena tidak semua barang yang dijual ulang akan laku di pasaran, sebaiknya anda peka terhadap kebutuhan konsumen.

Baca Juga:  Virus N Ach

Menawarkan jasa

Jasa merupakan salah satu bisnis yang bisa anda geluti tanpa modal, anda hanya perlu menawarkan kemampuan yang anda miliki. Beberapa penyedia jasa memang membutuhkan keterampilan khusus, namun bagi anda yang tidak sempat memilikinya anda bisa menekuni profesi sebagai pengasuh anak atau asisten pribadi.

Menjadi seorang broker

Salah satu peluang bisnis ini membutuhkan kemampuan anda dalam menjual sesuatu dan sebaiknya ketika anda menjadi seorang broker milikilah kemampuan marketing yang bagus.

Misalnya anda bisa menjadi agen property, jika anda berhasil dalam bisnis ini kemungkinan besar kemampuan financial anda juga meningkat, karena penjualan property bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Menjadi penulis lepas

Menjadi seorang penulis bisa jadi menjadi bisnis yang menguntungkan, karena anda tidak membutuhkan uang banyak, yang diperlukan hanya kemampuan berfikir anda. Pandai-pandailah menawarkan diri untuk menerima atau menolah tawaran menulis.

Menjadi seorang Blogger

Blogger merupakan kegiatan yang memerlukan perangkat keras computer dan jaringan internet. Anda bisa mendapatkan penghasilan rutin dari blog yang anda kelola jika pengunjung blog anda tinggi. Tentunya sebelumnya blog yang anda kelola harus terdaftar di google adsense.

Baca Juga:  Menguak Situs Islam Toleran, Sudah Toleran kah?

Membuat blog yang memiliki traffic tinggi tidaklah mudah, apalagi ketika anda harus bersaing dengan ribuan bahkan jutaan blogger lain yang berlomba-lomba agar diterima oleh google dan mendapatkan kode adsense. Namun, sulit bukan berarti tidak mungkin.

Membuka Kursus / Les Privat

Jika anda memiliki kemampuan akademik di bidang-bidang tertentu atau keterampilan khusus, anda bisa menawarkan kemampuan anda kepada segmen yang pantas.

Misalnya, anda memiliki kemampuan akademik dibidang matemika atau bahasa inggris, anda bisa menawarkan kemampuan anda pada ibu-ibu yang membutuhkan seorang tutor bagi anak mereka.

Memang menjadi guru les terbilang tidak mudah, apalagi ketika murid anda adalah anak-anak kecil yang sulit dikendalikan tingkahnya. Namun dari situ anda memiliki peluang untuk membesarkan kursusan yang anda buka dengan mempekerjakan orang lain.

Nah, itu tadi informasi seputar bisnis tana modal yang bisa anda geluti, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat buat anda semua. Terima kasih.

 

 

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker