Informasi dan Tips

Teknologi Canggih Ini Ditemukan Oleh Orang Indonesia, Cari Tahu Selengkapnya Apa Saja?

Teknologi Canggih Ini Ditemukan Oleh Orang Indonesia, Cari Tahu Selengkapnya Apa Saja? | Selama ini kita sering mendengar teknologi-teklnologi canggih yang kita pakai sehari-sehari atau dibutuhkan untuk mempermudah kehidupan manusia yang ditemukan oleh orang luar negeri.

Bahkan kebanyakan orang menganggap orang Indonesia tidak mungkin menemukan sesuatu yang mendunia yang dibutuhkan oleh manusia diseluruh dunia. Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki pemikiran demikian, maka anda patut merenung dan membaca tulisan ini secara lengkap, karena di sini saya akan berbagi informasi tentang teknologi-teknologi buatan orang Indonesia yang mendunia.

Kontainer Nuklir

Container merupakan sebuah benda yang umum digunakan untuk diisi dengan sesuatu missal minyak, air, dll. Salahs atu container yang berharga bagi dunia bisnis adalah container nuklir yang ditemukan oleh orang berkebangsaan Indonesia yaitu Yudi Utomo Imardjoko yang merupakan seorang peneliti dan ketua jurusan teknik nuklir di fakultas teknik.

Container nuklir yang ditemukan Yudi bersama 5 koleganya memiliki bentuk silinder yang terbuat dari bahan titanium dengan diameter 1,6 meter dan panjang 4 meter. Container tersebut digunakan untuk menangani limbah nuklir yang digunakan untuk pembangkit tenaga listrik.

Baca Juga:  Memahami Perbedaan Antara Google Adwords dan Google Adense

Konstruksi Beton Penyangga Jalan Layang

Kita tahu, jalan laying dibutuhkan paling tidak untuk mengurai kemacetan jalan. Salah satu orang yang berjasa dalam penemuan teknik pembuatan jalan layang adalah Tjokorda Raka Sukawati. Teknik tersebut kerap disebut teknik Sroso Bahu yang mampu memutar beton seberat 480 ton hingga 90 derajat.

Pesawat Terbang

Salah satu presiden Indonesia yang memiliki prestasi gemilang adalah Bacharudin Jusuf Habibie yang menempuh pendidikan di Jerman. Untuk mendapatkan gelar doktornya BJ Habibie harus mampu membuat pesawat yang memiliki kecepatan 20 kali lebih cepat dari kecepatan suara, hingga akhirnya setelah berhasil BJ Habibie diminta pulang ke Indonesia untuk mengembangkan industri di Indonesia.

Jaringan 4G LTE

Saat ini kita tahu, bahwa jaringan internet terbaik saat ini adalah 4G yang merupakan teknologi yang banyak digunakan oleh produsen smartphone di seluruh dunia. Teknologi baru ini mampu mempercepat proses transfer data lebih cepat.

Teknologi 4G LTE tersebut ditemukan oleh orang Indonesia Prof. Khoirul Anwar, Pria asal Kediri ini juga sekaligus pemegang hak paten tekbologi 4G LTE yang berbasis OFDM (Orthogonal Frequnecy Division Multiplexing).

Baca Juga:  Dibuka Lowongan Kerja 212 MART Banda Aceh Ini Syaratnya

Penemuan teknologi 4G LTE diawali dari ide bagaimana mengurangi daya transmisi yang akan meningkatkan kecepatan laju data. Khoirul berhasil melakukan penurunan daya sebesar 5dB (100.000 = 10 pangkat 5 kali lebih kecil dari teknologi sebelumnya) dan akhirnya transmisi meningkat.

Dalam hak paten yang kedua, Khoirul menghapus guard interval/GI dan hasilnya frekuensi yang berbeda akan bertabrakan yang kemudian dikombinasikan dengan algoritma khusus di laboratorium. Efek interfensi yang ditimbulkan berhasil diatasi dengan unjuk kerja yang sama seperti system biasa dengan adanya GI.

Teknologi Pemindai 4 Dimensi ECVT

ECVT merupakan singkatan dari electrical Capacitance Volume Tomography) merupakan temuan dari Dr. Warsito Purwo Taruno yang sudah dipatenkan secara internasional. Teknologi ECVT dapat menampilkan gambar 4 dimensi dari tingkah laku gas dan partikel dalam reactor tertutup yang menggunakan sensor medan listrik statis. Teknologi ini mampu digunakan untuk pengembangan energy, proses kimia, kedokteran, bahkan nano teknologi.

Itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda dan mampu menambah wawasan bagi anda.

Baca Juga:  Tips Dan Tutorial Cara Mencari Supplier di Tokopedia
Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker