Tokoh

Milyader Sosial Media Ini Ternyata Hidup Sederhana

Posisi seseorang sebagai pemimpin perusahaan besar tentu identik dengan kekayaan dan fasilitas yang super mewah. Fasilitas mewah dan gaji super besar tentu wajar untuk perusahaan yang mereka pimpin.
Namun tidak bagi bagi 4 orang milyader media sosial berikut, mereka lebih memilih untuk hidup sederhana daripada berfoya-foya dan bermewah-mewahan. Ini mereka:
1. Mark Zuckerberg

CEO dan pendiri Facebook kekayaan: 15,4 miliar dollar Zuckerberg hingga kini masih risih dengan kekayaannya. Dia mengaku baru saja mengendari Acura TSX dan menggantinya menjadi Volkswagen GTI senilai 30 ribu dollar.

Pada 2011 lalu, ia membeli rumah seharga 7 juta dollar di Palo Alto. Walaupun demikian Zuckerberg hingga kini sangat jarang terlihat muncul dengan pakaian yang formal. Yang ia kenakan hanyalah t-shirt dan jaket dengan tutup kepala.

2. Jan Koum, pendiri WhatsApp

Kekayaan 6 miliar dollar Boleh jadi Koum merupakan seorang miliarder sekarang, namun ia tetap berasal dari keluarga yang sederhana. Dia lahir di Kiev, Ukraina, dan pindah bersama keluarganya ke Amerika Serikat, pada saat dirinya berumur 16 tahun.

Baca Juga:  Sebab-sebab Terjadinya Kekacauan dalam Pemerintahan Utsman

Koum mendadak kaya, setelah WhatsApp dibeli senilai19 miliar dollar pada Februari lalu. Saat itu, Koum memaksa Facebook untuk segera memastikan pembelian tersebut, karena ia terburu-buru mengejar pesawat reguler yang ditumpanginya untuk pergi ke Barcelona.

3. Serget Brin, salah satu penemu Google

Kekayaan 30,9 miliar dollar Mungkin sedikit kontradiktif menyebut seseorang yang punya beberapa pesawat pribadi sebagai orang yang hemat. Namun, Brin memang mengaku tidak senang untuk mengeluarkan uangnya.
“Dari orangtua, saya belajar hemat dan bahagia tanpa banyak hal,” katanya.
Ia mengatakan, hingga sekarang pun ia tidak ingin meninggalkan makanan bersisa di piringnya. Ia mengakui, juga masih melihat harga dalam berbelanja.
“Saya mencoba memaksa diri saya untuk tidak jadi terlalu hemat, tetapi saya dilahirkan dengan keadaan bahagia walaupun tidak berkecukupan,” ujarnya.
Ia juga termasuk salah satu philanthropist. Ia menyumbangkan 219 juta dollar pada 2013.

4. David Karp, CEO Tumblr

Perkiraan kekayaan: 200 juta dollar. Karp merupakan salah satu remaja Inggris yang sukses membangun bisnisnya. Tumblr saat ini paling tidak bernilai 1,1 miliar dollar.
Walaupun demikian, Karp tetap memilih gaya hidup yang simpel. Ia punya apartemen di Williamsburg, Brooklyn, seluas 1.700 kaki persegi. Dilaporkan, ia menghabiskan 1,6 juta dollar untuk ruangan tersebut. Namun, ia membiarkan ruangan tersebut setengah kosong.
“Saya tidak punya buku-buku dan tidak punya baju banyak. Saya selalu heran kenapa orang mengisi rumahnya dengan barang-barang,” ujarnya.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker