Blogger

Cara Blogwalking yang Baik dan Benar

Cara Blogwalking yang Baik dan Benar |  Istilah blogwalking sudah tidak asing bagi para blogger. Blogwalking adalah dimana ketika seorang blogger saling mengunjungi dan bertukar link untuk menaikan jumah pageview blog. Blogwalking akan berdampak baik terhadap Search Optimations Engine (SEO) jika dilakukan dengan benar. Berikut manfaat dari blogwalking :

  • Memperbanyak Backlink ke Blog

Keuntungan utama dari blogwalking (BW) adalah berdampak baik terhadap SEO blog yaitu akan menambah backlink ke blog anda. Semakin banyak backlink ke blog anda maka kemungkinan page rank blog akan meningkat dan membuat peringkat blog yang baik di search engine.

  • Menambah Pageview Blog

Pageview yaitu jumlah dari orang-orang yang membuka blog. Dengan melakukan blogwalking akan menambah jumlah pageview terhadap blog anda. Sama halnya dengan anda mengundang orang-orang untuk berkunjung ke blog anda dan menambah jumah komentar pada postingan yang anda buat.

  • Memperluas Wawasan

Manfaat lainnya adalah akan menemukan ide dan memperluas wawasan anda. Anda akan menemukan ide dan memperkaya wawasan dengan mengunjungi blog-blog orang lain dan membaca postingan. Jika anda kehabisan ide dalam menulis artikel, blogwalking adalah salah satu cara yang efektif untuk menemukan ide-ide baru.

  • Berinteraksi dengan Blogger Lain

Blogwalking membuat anda akan berinteraksi dengan blogger-blogger lain. Baik yang pemula maupun yang professional. Dengan begitu anda bisa menemukan informasi baru dari mereka, membantu menghadapi kendala-kendala yang sedang anda hadapi dan juga anda bisa sharing dan bertukar pikiran dengan mereka serta mendapat pengalaman berharga dari mereka. Yang pasti blogwalking membantu menciptakan hubungan baik antar blogger.

Blogwalking juga menghadapi beberapa masalah. Berikut beberapa kesalahan dalam blogwalking :

  1. Melakukan SPAM

SPAM adalah komentar yang tidak diinginkan oleh pemilik blog yang kita komentari atau komentar yang kita buat dianggap Spam terhadap Google. Bukan tidak mungkin google menganggap komentar kita sebagai spam karena sama dengan komentar-komentar yang ada sebelumnya.

  1. Komentar tidak relevan

Tidak relevan, komentar yang dibuat tidak sesuai dengan isi artikel yang dikomentari.

  1. Komentar tidak dipublish

Karena komentar tidak disukai pemilik blog, maka bukan tidak mungkin komentar anda tidak akan dipublish pemilik blog, bahkan dihapus dan dimasukan ke dalam daftar spam komentar dan akan berdampak buruk terhadap blog anda.

Cara Melakukan Blogwalking dengan Benar :

  1. Baca Artikel Yang Akan Dikomentari

Sebelu memberikan komentar sebaiknya artikel yang hendak dikomentari dibaca terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari komentar yang tidak relevan dengan artikel.

  1. Komentar Harus Relevan

Komentar Relevan adalah komentar yang dipublikasikan dan komentar tersebut sesuai denga topik artikel yang dikomentari.

  1. Berkomentar Pada Blog yang Memiliki Tema yang Sama

Berkomentarlah pada blog yang memiliki niche yang sama agar mendapatkan backlink berkualitas dari blog yang bersangkutan. Dengan harapan pemilik blog juga akan merekomendasikan link yang menuju ke blog anda karena memiliki kesamaan niche/tema.

  1. Sertakan link menuju blog anda pada kolom komentar

Dengan memasukan link website/blog ke komentar otomatis apabila komentar tersebut diterbitkan bisa saja menjadi backlink menuju blog anda.

  1. Mencari Blogger yang Mau Bertukar Link

Carilah blogger yang menjadi rekan anda, lalu bertukar link. Anda dan blogger lainnya akan saling membantu memperbanyak backlink ke blog masing-masing.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker