Bisnis OnlineBlogger

4 Kunci Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog

4 Kunci Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog | Anda sering dengar blog bisa menghasilkan duit? Ya, yang anda dengar benar kalau blog dapat menghasilkan duit. Apakah blog menghasilkan duit itu segampang kedengarannya? Tentu tidak. Anda harus tahu cara mengelola blog dengan benar sehingga menghasilkan income untuk anda. Jika pada artikel-artikel sebelumnya anda mengetahui cara menghasilkan uang dari blog. Maka belum lengkap rasanya jika anda belum tahu kunci menghasilkan uang melalui blog. Berikut kunci keberhasilan yang harus anda kuasai :

  1. Konten

Konten adalah raja. Ini adalah ungkapan yang paling ampuh di dunia internet marketing. Semua master blog mengandalkan konten di blog mereka. Pada umumnya pengguna internet mencari informasi di dunia maya. Jika blog anda bisa menyediakan informasi yang dicari dan dibutuhkan mereka tentu saja blog anda akan cepat berkembang dan tumbuh besar.

  • Buatlah konten yang berkualitas, yang membuat orang ingin mengunjungi blog anda
  • Ubahlah hobi, bakat dan keahlian anda menjadi informasi yang dibutuhkan pembaca. Carilah keyword dari topik yang anda kuasai, lakukan riset keyword.
  • Baclink merupakan link tautan dari blog / web lain yang mengarah ke blog anda. Anda bisa tukarann link atau membuat konten yang baik dan bermanfaat sehingga blog orang lain merekomendasikan blog anda melalui backlink di blognya, atau dengan mengunjungi blog lain yang masih mempunyai konten yang berkaitan dengan blog anda dengan mengisi komentar dan menautkan link didalamnya.
  • Buat konten yang banyak sehingga blog kaya akan keyword
  1. Traffic

Kunci berikutnya adalah traffic/banyaknya pengunjung. Blog yang bagus adalah blog yang trafficnya tinggi. Traffic sendiri dibagi 2, yaitu :

– Traffic Gratis, trafik ini umumnya berasal dari mesin pencari (Google, yahoo, bing), sosial media, sosial bookmark dan forum.

Baca Juga:  Berbagai Macam Bisnis Internet Marketing Yang Bisa Anda Lakukan

– Traffic Berbayar / Premium, Umumnya trafik ini berasal dari iklan yang anda pasang pada pihak ketiga seperti iklan adword, facebook ads dll.

Pilihan ada pada anda untuk mendapatkan traffic gratis atau berbayar. Kalau berbayar maka anda harus menyiapkan budget untuk pemasangan iklan. Andapun dapat memanfaatkan traffic gratis, caranya :

  1. Daftarkan blog anda ke search engine/mesin pencari;
  2. Share konten ke sosial media, cara ini cukup efektif meningkatkan pengunjung ke blog anda;
  3. Optimasi SEO OnPage
  4. Bangun Bancklink
  5. Promosi gratis : memberi komentar pada blog lain, memanfaatkan layanan RSS, memanfaatkan feature signature pada portal forum terkenal, dll.
  1. Komunikasi Efektif

Membangun bisnis sama dengan membangun jaringan dan komunikasi. Blog anda harus cukup friendly dengan pengunjung caranya dengan bangun komunikasi yang efektif dan berikan pelayanan yang maksimal. Bangun komunikasi dua arah dengan pengunjung blog anda, segera balas komentar dan tanggapan yang diberikan pengunjung terhadap postingan anda dengan demikian mereka merasa dihargai. Anda juga dapat memberikan pelayanan khusus bagi pengunjung misalnya berikan e-book gratis, video tutorial gratis, kupon diskon, dll.

  1. Monetize

Kunci terakhir adalah monetize blog anda. Inilah yang membuat blog anda menghasilkan duit. Monetize blog ada 2, yaitu :

  • Monetize Langsung adalah langkah yangg dilakukan untuk memanfaatkan program monetisasi seperti Google Adsense, iklan PPC Lokal, Affiliate Program atau menulis review terhadap program afiliasi.
  • Monetize Tidak Langsung biasanya dilakukan dengan memanfaatkan blog yang anda miliki sebagai sarana menawarkan barang dan jasa yang anda tawarkan. Monetisasi ini bisa berupa jasa pembuatan website, jasa SEO, jual e-book dll.

Ketika blog anda sudah siap dimonetisasi, saat itulah blog anda akan mulai menghasilkan income untuk anda. Belum bisa buat blog? Belajar yuk di: MahirWebsite.Com

Baca Juga:  Cara Membuat Email Gmail Terbaru Untuk Kebutuhan Blogger

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker