Digital Marketing

Ini Beberapa Cara Beriklan atau Berpromosi di Instagram

Instagram merupakan salah satu platform social media yang sangat populer belakangan ini. Mak wajar saja jika banyak pebisnis online melek akan peluang pada instagram. Ada begitu banyak peluang disana. Dengan pangsa pasar dominan remaja aktif sosialita, tentunya instagram akan menjadi pasar empuk untuk berjualan online.

Instagram terus berinovasi dari tahun ke tahun, beragam fitur yang dimilikinya sudah memanjakan para penggunanya sehingga sulit bagi para remaja untuk tidak menggunakan instagram walau hanya sehari saja. Instagram sudah memberikan banyak pengaruh dalam perilaku konsumen khususnya bagian online shopping. Dengan hanya mengandalkan visual berupa gambar/video, para pebisnis online bakalan mendapatkan banyak keuntungan disana.

Teknik Beriklan di Instagram

Iklan di instagram diyakini bakaal membawa banyak keuntungan, dengan pengguna aktifnya kisaran 1 milyar di seluruh dunia tentunya menjadikan instagram sebagai kolam empuk untuk berjualan. Namun tak semudah itu, Taukah kamu bahwa ada beberapa macam jenis teknik beriklan di instagram, nah akan kita bahas nih satu per satu:

Baca Juga:  Tingkatkan Traffic Pengunjung : 10 Skill Email Marketing yang Perlu Dipelajari

Paid Promote Instagram

Teknik pertama yang sangat manjur adah paid promote. Apa itu paid promote? Paid promote merupakan teknik beriklan dimana menggunakan jasa orang lain untuk mempromosikan barang kita. Foto yang diposting dapat berupa foto promosi seperti banner, brosur, produk, atau beragam gambar yang kita tentukan sebelumnya. Pengiklan menyediakan satu foto/video selanjutnya diserahkan kepada akun-akun yang dipercaya memiliki banyak interaksi, baik dari segi follower maupun liker nya.

Endorse

Teknik selanjutnya adalah endorse. Endorse adalah menggunakan jasa orang lain untuk mempromosikan produk kita, bedanya dengan paid promote adalah endorse lebih membangaun brand awareness dibandingkan paid promote. Hal ini dikarenakan jika dengan endorse, pengiklan menyerahkan produk kepada pengiklan untuk difoto bersamanya. Hal ini bertujuan pengiklan seakan-akan merekomendasikan produk tersebut kepada followernya. Jika paid promote, pengiklan tidak menggunakan produk, namun hanya berupa gambar postingan saja.

Spamming Instagram

Teknik yang satu ini dapat dikatakan sangat familiar. Hai sis, cek ig aku yaaa…. banyak barang baru nih. Pasti kamu sering dengar kata-kata ini kan? Begitulah spamming, sering muncul di kolom komentar. Tak ada hujan tak ada angin, tiba-tiba ada penjual yang melakukan komentar seperti itu pada foto postingan kita. Adakah efek spamming? Ampuhkah spamming? Jawabannya ampuh. Namun tak cukup sekali atau sepuluh kali spamming, haruslah angka ribuan kali baru efektif.

Baca Juga:  Tips Sukses Menjalankan Online Shop di Instagram

Spam Follow Instagram

Teknik familiar selanjutnya adalah random follow, dimana kita melakukan following terhadap beberapa akun secara acak. Hal ini bertujuan untuk menmabah tingkat follback dan memungkinkan si target mengecek profil kita. Tapi cara ini tidak terlalu mujarab lagi mengingat pengguna biasanya enggan melakukan follback bila bukan dengan orang/akun yang dikenalnya.

Iklan Instagram Bersponsor

Nah teknik yang ketiga ini merupakan teknik terbaru dan sangat efektif. Selain murah, iklan dengan teknik sponsor ini lebih tertarget sesuai dengan keinginan kita. Kita dapat melakukan settingan umur, lokasi, hobby, dan jenis kelamin orang-orang yang akan melihat iklan kita. Nah untuk mempelajari teknik iklan seperti ini, kamu harus belajar maksimal agar iklanmu benar-benar efektif.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker