BlogEducations

Siapa Bilang IPK yang Terpenting, Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Kamu Memakai Toga

IPK yang sempurna seakan menjadi impian setiap mahasiswa. Rasanya pasti bangga jika ditanya IPK saat kamu memperoleh diatas 3.5. Bahkan dengan IPK tinggi kamu diangan-angankan menjadi mahasiswa berprestasi di kampusmu.

Namun, ternyata IPK sempurna bukan segalanya. Jagan sampai kamu kepikiran untuk mengandalkan IPK saat menjadi sarjana nanti. Memang, secara realnya IPK merupakan salah satu hal yang menyebabkan kamu mendapatkan pekerjaan yang mapan. Tapi sebenarnya masih banyak hal yang kamu harus kamu punya sebelum gelar sarjana menjadi milikmu. Biar nantinya kamu tidak hanya jadi mahasiswa akademisi, namun juga menjadi mahasiswa yang memiliki Experience nantinya. Hal ini akan menjadi bekal penting saat kamu dalam duniakerja.

Simak 5 Perhatikan 5 Hal ini yang Sebelum  Kamu Memakai Toga

  1. Pengalaman kerja menjadi hal pertama yang harus kamu miliki. Karna potensi bekerja harus kamu latih

Rasanya mencari pengalaman kerja itu hal yang wajib. Dari sana kamu bisa mencicipi bagaimana rasanya kerja yang sebenarnya. Kesalahan pasti pernah dikerjakan dalam dunia kerja. Hal itu disebabkan kurangnya pengalaman dalam melakukan hal tersebut. Habiskan semua kesalahanmu ketika kamu masih muda,agar nantinya ketika dalam dunia kerja kamu rentan melakukan kesalahan yang sama.

Baca Juga:  Ini Dia 5 Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang

Bekerja selagi masih kuliah akan memberimu tanggung jawab selayaknya pekerja professional. Dan juga melatih etos kerjamu agar saat kamu terjun ke dunia kerja nanti kamu nggak akan kaget lagi.

  1. Buatlah tujuan apa nantinya setelah kamu memakai toga. Agar kamu tidak salah langkah nantinya

Mempunyai tujuan yang jelas kemana langkahmu selanjutnya juga penting. Agar nantinya kamu tidak salah mengambil langkah. Terserah kamu mau pilih yang mana, kuliah atau langsung ke duniakerja. Yang terpenting kamu sudah menyusun bagai mana baik-buruknya dari setiap pilihanmu.

Mempunyai tujuan akan membuatmu nggak hilang arah saat akhir masa kuliah. Selain itu memiliki tujuan setelah kuliah mau kemana juga akan membantumu untuk menjalani langkah berikutnya dalam meraih mimpi.

  1. Zona nyaman tidak harus kamu tinggalkan. Karna dari situ kamu bisa menciptakan semangatmu

Jangan tinggalkan Zona nyamanmu. Tapi juga jangan terlalu terlena juga didalamnya. Dari zona nyaman kamu bisa mendapatkan lagi semangatmu saat kamu terjatuh.

Zona ini bisa dikelompokkan dalam berbagai aspek. Bisa kenyamanan dengan seseorang, misalnya keluarga dan sahabat terdekatmu. Bisajuga dalam bentuk rumahan yang membuat pikiranmumu seolah-olah mendapatkan hal yang baru dalam hidup.

  1. Jelajahlah kota-kota di Indonesia. Agar wawasan kamu bertambah
Baca Juga:  9 Hal Penting Agar Sukses Menjual

Selain fokus ke pendidikan, sebagai mahasiswa kamu juga wajib fokus dalam menambah wawasan. Kamu bisa melakukan solo travelling atau pergi dengan teman-teman dan menjelajah indahnya kota-kota di Indonesia.

Nggak hanya wawasanmu yang bertambah, kamu juga akan berkenalan beragamnya sosial budaya dan keindahan alam.

  1. Kamu harus mempunyai mimpi. Secekil apapun mimpimu, dia senantiasa menjadi pendongkrak semangat bagimu

Bermimpi nggak harus tentang hal-hal besar. Hal-hal sederhana juga bisa, seperti membuat kedia orangtuamu bahagia. Sekecil apapun mimpimu, mimpi-mimpi itu kelak akan membantumu meledakkan semangatmu sehingga kamu terus bangkit.

Fokus dalam dunia pendidikan agar mendapat nilai yang sempurna memang penting, tapi jangan sampai lupa untuk mengembangkan dirimu.teruslah maju jangan pernah ada kata menyerah dalam hidupmu.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker