BlogPerkembangan Diri

Ini Dia Profesi dengan Gaji 15 Jutaan

Ada begitu banyak pekerjaan yang ditawarkan di zaman sekarang ini. Beragam profesi baru pun bermunculan dikarenakan adanya perubahan zaman, mulai dari perubahan teknologi, politik dan kondisi ekonomi. Maka tak ayal dalam beberapa tahun terakhir ini bergitu banyak lowongan-lowongan pekerjaan baru yang ditawarkan. Contohnya sekotor bisnis jasa antar jemput yang sudah mulai banyak yang meniru sistem Go-Jek (mengandalkan layanan cepat dengan basis internet). Maka kali ini akan kita bahas beberapa jenis pekerjaan yang memiliki tingkat sallary (gaji) dengan angka tinggi. Tentunya bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang akan melamar sebuah pekerjaan.

Profesi Dokter

Untuka yang pertama, dokter menjadi deretan pertama dengan gaji yang tinggi. Menjadi dokter tidaklah mudah, dibutuhkan sekitar 10 tahun pendidikan agar menjadi dokter yang proffesional. Biaya pendidikan yang juga terbilang besar menjadikan dokter merupakan profesi yang sangat disegani dan diminati. Gaji seorang dokter diperkirakan mencapai 20 jutaan setiap bulannya. Nah, dokter yang dimaksud adalah dokter yang sudah memiliki specialist / keahlian khusus, bukan dokter umum. Dokter spesialis biasanya akan dikontrak di sebuah rumah sakit tertentu dengan nilai kontrak yang berkisar puluhan juta, tergantung keahlian yang dibutuhkan. Selain itu dokter juga akan mendapatkan pemasukan dari luar yang dapat berupa praktek yang dibukanya. Menjanjikan bukan?

Profesi IT Developer

Profesi yang kedua ini terbilang sangat keren dan menjajikan, mengapa? Karena profesi ini sangat dibutuhkan dizaman sekarang ini, ada begitu banyak perusahaan-perusahaan startup yang menjalakan bisnis dengan basis digital. Maka permintaan terhadap tenaga kerja yang mempunyai skill di bagian ini begitu banyak diminati. Nah jika perusahaan-perusahaan kecil saja memburu karyawan yang mempunyai skill dibagian IT, bagaimana dengan perusahaan-perusahaan besar? Tentu jawabannya adalah Ya benar. Perusahaan besar akan lebih agresif dalam mencari orang-orang yang mempunyai keahlian lebih di bagian IT. Mereka akan berani cor-coran dana untuk gaji yang lebih besar terhadap orang-orang yang mempunyai skill di bagian ini. Menarik bukan?

Profesi Konsultan Bisnis

Nah untuk profesi yang ketiga ini cukup menarik, mengingat perkembangan dunia bisnis semakin ketat dengan hadirnya lebih dari 1000 jenis usaha baru setiap tahunnya menjadikan profesi konsultan bisnis semakin dibutuhkan. Konsultan bisnis mempunyai peranan penting dalam menganalisa sebuah bisnis layak atau tidak dijalankan, selain itu konsultan bisnis juga dapat menjadi pengarah/penasehat beberapa perusahaan dalam menerapkan kebijakan dan membaca pasar. Maka wajar saja jika gaji seorang konsultan bisnis bisa mencapai 20 jutaan tiap bulannya.

Nah setidaknya itulah 3 profesi yang sangat menjanjikan untuk sekarang ini. Beberapa perusahaan besar akan memperebutkan orang-orang yang mempunyai skill di bidang ini. Nah, bagi kamu yang saat ini akan mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan alangkah baiknya membaca artikel ini. Semoga bermanfaat, share ya.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker